KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Camilan Sehat Silky Pudding Kekinian

by - November 07, 2021

 

Saya yakin sekali buat para Ibu dengan kondisi pandemi di mana hampir semua anggota keluarga lebih banyak beraktivits di rumah saja, pasti salah satu kesibukan ibu adalah berkecimpung di dapur mengolah camilan atau kudapan sehari-hari. Benar atau tidak?




Karena biasanya beraktivitas di sekolah, di luar, jadi di rumah saja, ditambah kebiasaan jajan sudah tidak seintens dulu. Kalau dulu anak-anak jajan di kantin sekolah, dan saya sering belanja camilan di luar, saat ini karena berbagai pertimbangan, diantaranya: lebih aman dan sehat bikin sendiri, lebih hemat mengolah sendiri. Jadi deh sering bikin camilan sendiri.

Maklum pandemi ini saya benar-benar hati-hati utuk jajan di luar, dan karena penghasilan juga berbeda dari sebelum pandemi, otomatis harus berhemat-hemat dalam soal budget untuk jajan atau camilan deh. Tapi tantangannya karena semua kondisi ini stock camilan di rumah harus lebih banyak, apalagi anak saya ada 4 yang semuanya berada masa masa pertumbuhan.

Terus solusinya bagaimana untuk membuat camilan yang sehat, low budget, enak atau disukai anak-anak, tapi cara buatnya praktis. Karena saya tidak bisa membuat camilan yang prosesnya pakai baking begitu, huhuhu. Banyak syarat ya, tapi ternyata ada loh, Mom’s Recipe Silky Pudding kekinian. Penasaran gak?

Mom’s Recipe Silky Puding Kekinian


Varian Baru Silky Pudding dan Kampanye #silkysetiaphari

Kalau sampai tidak mengenal Mom’s Recipe Silky Puding kekinian ini, rasanya kita mulai sedikit kudet, hehehe. Artis Jessica Iskandar saja konsumsi loh. Karena memang Mom’s Recipe Silky Pudding ini merupakan pudding instan yang lezat, dengan komposisi terdiri atas susu skim bubuk, karagenan (senyawa ekstraksirumput laut) dan gula asli.




Dengan komposisi tersebut kandungannya cukup aman buat anak-anak sampai orangtua, dan cocok dijadikan camilan sehari-hari. Ada beragam varian yang pasti disukai anak-anak, yaitu Chocolate, Avocado, Taro, dan Bubble Gum, dan kini Mom’s Recipe Silky Pudding meluncurkan dua varian rasa terbaru, yakni rasa Peach dan Biscuit.

Peluncuran dua varian rasa baru dari Mom’s Recipe Silky Pudding ini sehubungan dengan kampanyenya #silkysetiaphari. Di mana melalui kampanye ini Mom’s Recipe Silky Pudding mengajak para ibu untuk bereksplorasi dalam mengolah Mom’s Recipe Silky Pudding di sosial media.

Wah, cocok sekali buat yang ingin membuat camilan atau kudapan di rumah yang dikreasikan, selain mempercantik penampilan, memperkaya rasa, juga bisa ikutan kampanye #silkysetiaphari di media sosial masing-masing. Apalagi cara buat pudding instan Mom’s Recipe Silky Pudding ini sangat praktis, tidak perlu menunggu lama, hanya  butuh waktu 5 menit orang serumah bisa langsung menikmatinya.

Silky Pudding Sangat Praktis

Memang cara buatnya bagaimana, sehingga hanya butuh 5 menit sudah bisa dihidangkan? Seperti cara membuat pudding, pudding instan Mom’s Recipe Silky Pudding yang merupakan pudding kekinian ini tidak perlu membuat ibu ribet dalam proses membuatnya, bahkan anak saya juga bisa loh.

Bahan-bahan

Mom’s Recipe Silky Pudding peach

700mil Air

Cup untuk tempat

Mangga secukupnya untuk topping (optional)

Cara buat:

1. Potong mangga dadu atau sesuai selera\

2. Masukkan potongan mangga ke dalam cup secukupnya, sisihkan

3. Masukkan Mom’s Recipe Silky Pudding ke dalam panic berisi air, aduk hingga larut

4. Setelah larut, masak hingga mendidik sambil diaduk-aduk agar merata

5. Setelah mendidih, masukkan pudding ke dalam setiap cup yang berisi potongan mangga

6. Simpan dalam kulkas hingga dingin, dan Mom’s Recipe Silky Pudding siap dijadikan camilan setiap hari.

Mudah bukan? Tidak hanya buat camilan setiap hari, buat acara special juga bisa banget. Tinggal kita olah dalam berbagai variasi dan bentuk, kebayang Mom’s Recipe Silky Pudding warna-warni dalam beragam rasa yang dikemas untuk penganan di hari ulang tahun mau pun acara lainnya ya. Oya, Silky Pudding juga cocok untuk MPasi usia 1 tahun ke atas, karena teksturnya lembut sekali. Cocok dikunyah si kecil yang baru belajar mengenal tekstur.




Saat ini Silky Pudding sudah bisa dibeli melalui gerai atau toko tradisional maupun modern market serta officialnya. Harganya sekitar Rp12.000 hingga Rp15.000, hemat banget bisa buat camilan sekeluarga.

Dan, bisa dijadikan moment membuat Silky Pudding bersama anak-anak, karena cara membuatnya mudah sekali. Seperti alasan Jessika Iskandar memilih Mom’s Recipe Silky Pudding saat ini, “Pandemik mengajarkan kita untuk bisa mengelola kehidupan lebih baik salah satunya dengan meluangkan waktu kita lebih banyak bersama dengan keluarga. Kita harus pintar mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif, di mana memilih kegiatan memasak di rumah menjadi salah satu hal yang menyenangkan.




Setuju kan dengan alasan Jessica? Kalau saya setuju, jadi punya aktivitas yang mengasyikan bersama anak-anak. So, tulis juga dong aktivitas kalian selama di rumah saja bersama anak-anak di kolom komentar, dan apakah tertarik untuk bervariasi bersama Mom’s Recipe Silky Pudding? Atau jangan-jangan Ibu punya resep yang menginspirasi pembaca di sini?

 

 

 

 

 

You May Also Like

33 komentar

  1. wah enak banget ini kalau dibuat di rumah bersama anak-anak ya pastinya makin menyenangkan dan makin bahagia deh, ikutan save ah resepnya

    ReplyDelete
  2. Ada masa dimana aku pernah loh, ngiler di gerai PUYO - bayangin borong itu semua soft pudding!
    Eh kesampaian bikin soft pudding sendiri dengan aneka rasa - bisa nambahin topping seenaknya!

    makasih tulisannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, samaan dong kita ya. Kalau anakku yang bengong di depan puding puyo, pengen beli semua

      Delete
  3. praktis banget ya Mbak kalau nyetock Silky Puding di rumah, buatnya bisa bareng anak jadi makin seru. Banyak pilihan rasanya pula ya Mbak jadi gak bosan dengan satu rasa aja ya.

    ReplyDelete
  4. Baca resepnya gampang bangeeet tp beli Silky Pudding-nya x ya yg rada ribet kudu cari2 ke Alfa etc.hehehe Aduh udah keburu kemecer nih liatnya.

    ReplyDelete
  5. Demgam 6 varian rasa Silky Pudding, bisa dalam setengah bulan atau bahkan sebulan berputar dengan resep yang berbeda ya Mak. Diselingi dengan camilan lain saja. Wah mantap.

    ReplyDelete
  6. Iya pandemi gini org rumah makannya jd lebih banyak yaa, apalagi ngemilnya, kalau beli mulu tekoor.Aku suka juga kalau belanja beli puding2 kyk gini soalnya kalau bikinin buat anak2 bisa cpat dan praktis gtu mbak. Anak2 kalau pudingnya lembut dan berasa susunya biasnaya nambah2 abis bikin udah gak ada sisanya hehe

    ReplyDelete
  7. ini nih cemilan yang molly sukaa banget. dimakannya tuh bikin ketagihan, tau2 udah habis aja semangkok gede hahaa.. enak sih rasanya.

    ReplyDelete
  8. Aku udah beli 4 boks rasa taro dan cokelat nih silky pudding nya. Beli di Alfamart cuma 12.500 dari 17.000 pas JSM hahHaha besok dieksekusi ah ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  9. wahh lumayan mudah yaa cara buatnya. Jadi pengen buat juga untuk camilan anakku, dia pasti suka nih pudingnya

    ReplyDelete
  10. Duh foto-fotonya bikin ngiler, jadi pingin bikin juga apalagi dengan Puding Silky buat camilan sehat untk anak-anak jadi lebih mudah, Puding ini camilan favorit anak-anak lho ngak peduli rasa coklat atau rasa lainnya, semuanya anakku suka apalagi kalau tambah beragam toping.

    ReplyDelete
  11. Harga Silky Puding nih terjangkkau banget tapi rasanya enak. Anak anak juga suka. Bikin di rumah tapi jadi kayak makan di resto. Mau coba resepnya mbaa :)

    ReplyDelete
  12. Mbaaa Eniii, aku suka ini. Anak2 juga. Mereka aku kasih ini di wadah kecil2 gitu, suka ada diskon juga deh pudding ini. Auto beliii๐Ÿ˜
    Anak 4 pasti camilannya beragam ya dan enak2. . Aku nggak nolak apalagi dikasih potongan mangga. Nikmatnyaa

    ReplyDelete
  13. Woohoo~
    Tampak sangat menggiurkan yaa.. Makan cemilan silky pudding yang lembut dan cantik.
    Aku juga uda beli nih.. Senang sekali bisa menyajikan makanan praktis untuk keluarga.

    ReplyDelete
  14. Saya pertama beli silky pudding ini karena tertarik sama warnanya, lalu tertarik juga sama varian rasanya. Sekarang ini jadi camilan favorit anak-anak. Tanpa di kasih topping macem-macem pun, anak-anak sudah lahap makannya

    ReplyDelete
  15. Silky puding ini enak bangettt. Anak2 pada suka. Krn emang lembut gt ya mbaa. Aku jd penasaran pengen cb resepnya jg nih

    ReplyDelete
  16. kirain foto terakhir ini dirimuuuuu makkkk ternyata jedarrr
    aku kalau ke indoalpa beli kadang silky ini enak bisa banget lembut pudingnyaa beda sama puding-puding biasa yang kita tau

    ReplyDelete
  17. Silky puding sering juga buat di rumah mba klo pas anak cewe pulang pondok Dan dia udah bisa bikin sendiri krn praktis Dan mudah bngt caranya

    ReplyDelete
  18. Camilan super sehat dan menyenangkan buat anak anak yang jelas ya Ibu!
    dengan silky pudding taro yang dikreasikan jadi anak anak lahap maemnya

    ReplyDelete
  19. jadi pengen bikin silky pudding buat stok camilan anak2 di rumah deh. seru yaa bisa dikreasiin macem2 buat toppingnya dan bisa dicampur gitu rasa2nya

    ReplyDelete
  20. Lagi panas-panas gini terus lihat Silky Pudding yang seger. Ya ampun, jadi pengen. Seru kali yaa bebikinan silky pudding bareng anak-anak, untuk nanti dicamilin bareng pula

    ReplyDelete
  21. udah pernah coba bikin ini mak, emang praktis dan anak juga suka, rasanya enak dan hasilnya lembut plus pilhan warna juga banyak, hehehe

    ReplyDelete
  22. Suka banget silky puding, lumayan sering bikin karena praktis. Biasanya sering ludes kalo bikin puding, aalagi yang rasa coklat. Enak...

    ReplyDelete
  23. I love pudding. Mata langsung berbinar baca artikel ini. Resepnya gampang nih kayaknya. Bisa dicoba. Aku baru tahu silky pudding bisa untuk anak setelah 1 tahun. Enak nih MPasi bisa bervariasi pakai menu pudding.

    ReplyDelete
  24. Beneran super gampang ya bikin silky puding instan ini, cuma perlu tambah air aja? Ga perlu nambah apa2 lagi? Coba ahh, antiribet2 club

    ReplyDelete
  25. Mudah banget ya cara membuatnya. Sama dengan membuat agar-agar lainnya Bubi. hanya saja pudding silky ini pastinya lembut banget yaaa. jadi pengen mencoba juga di rumah deh. makasih rekomendasi camilan sehatnya Bubi.

    ReplyDelete
  26. Huhuuhu...lihat penampakan Silky Puding yang kucu-lucu dan cantik, langsung deh pengen ngabisin. Etapi kalau lihat tampilannya yang lucu dan cantik seperti itu, kadang jadi merasa saya untuk ngabisin, pengennya di foto-foto teruuus.

    Asyikknya, siapa saja bisa ya bikin Silky Puding yang Kekinian begini, harganya juga cukup terjangkau 12 K - 15 K saja

    ReplyDelete
  27. Ya ampun, baca tulisan dan liat fotonya langsung terbayang lembut dan manisnya silky pudding... Bikinnya praktis banget pula...

    ReplyDelete
  28. cemilannya menggiurkan sekali, aku suka deh kalau makan pudding, Aisyah paling suka. Apalagi bikin pencernaan makin sehat

    ReplyDelete
  29. Kayaknya enak banget Mbak. Aku dari dulu suka banget makan puding tu. Nurun ke anak sulung.

    ReplyDelete
  30. gampang banget ya mbak bikinnya. tinggal pintar-pintarnya kita aja bikin kreasi biar pudingnya jadi istimewa

    ReplyDelete