KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Kelebihan Berinvestasi Emas dengan Ultra Voucher

by - November 09, 2021

 


Dulu ketika saya belum menikah, bapak pernah berpesan: “Sisihkan gajimu untuk membeli emas, biar punya tabungan.”

Waktu itu jujur saya belum paham mengenai investasi jangka panjang, dan hanya menganggap emas sebagai perhiasan yang digunakan semata. Tetapi orangtua saya selalu mengingatkan, karena memang ibu suka membeli emas dan menyimpannya, jika ada keperluan yang mendesak baru emas simpanan tersebut dikeluarkan, seperti untuk menambah biaya sekolah.

Setelah menikah dan memiliki anak, baru saya terbuka wawasan untuk berinvestasi dengan emas secara perlahan. Asli, menyesal jika teringat kenapa tidak sejak dulu saya mendengar kata-kata bapak. Kalau saja saya beli emas di masa itu, pasti saat ini harganya sudah meningkat berkali lipat.

Sebagai contoh kecil saja, ketika anak yang pertama saya masih SD harga LM 5 gram kalau tidak salah kurang lebih  sekitar 3juta, dan sekarang saat anak saya lulus SMP harga LM 5 gram sudah mencapai hampir 5 juta. Emas ini memang merupakan investasi jangka panjang yang hingga kini masih banyak peminatnya, bahkan dalam kondisi pandemi ini investasi emas cenderung lebih aman dan minim resiko.

Karena meski keadaan pandemi, tetap wajib menyisihkan pendapatan untuk investasi masa depan. Kita bisa mengakali dengan mengalokasikan dana yang biasanya untuk wisata keluarga, karena kondisi lebih banyak di rumah saja, dana tersebut bisa untuk investasi logam mulia atau emas.

Ultra Voucer Luncurkan Voucher Gramasi Emas

Apalagi sekarang berinvestasi emas dalam bentuk logam mulia semakin mudah, sesuai dengan perkembangan jaman di era digital, PT Trimegah Karya Pratama atau Ultra Voucher meluncurkan produk Voucher Gramasi Emas pada platform Ultra Voucher, yang diluncurkan pada hari Senin, 8 Nopember 2021.



Di mana saya berkesempatan menghadiri acara Konferensi Pers Peluncuran Voucher Gramasi Ultra Voucher x UBS melalui zoom. Memang dalam peluncuran produk kali ini Ultra Voucher menggandeng PT Untung Omega Bersama (PT UOB), sebagai perusahaan distributor Logam Mulia PT Untung Bersama Sejahtera (UBS Glod), dan menghadirkan narasumber:

1. Riky Boy H Permata, Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk-Ultra Voucher

2. Catur Limas, Direktur Pemasaran PT Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold)

3. Deasy Yani Veronica, Direktur PT Untung Omega Bersama

4. Philip Mulyana, Financial Coach & Financial Advisor

Menurut Riky Boy H Permata, Voucher Gramasi merupakan inovasi yang dilakukan Ultra Voucher berkat kerjasama dengan USB, “Ultra Voucher sebagai leading platform in rewards anda every services, akan terus berupaya menghadirkan fitur-fitur yang mendukung gaya hidup masyarakat diantaranya dengan terus berkolaborasi bersama sejumlah mitra terpercaya. Kali ini kami menggandeng distributor emas UBS untuk menyediakan voucher gramasi emas.”


Catur Limas pun berharap kerjasama ini dapat meningkatkan nilai bisnis kedua perusahaan. Sebab UBS merupakan perusahaan yang telat berkarya selama 37 tahun di Indonesia dan lima benua. Di mana outletnya tersebar di Jakarta, Bandung, Denpasar, Semarang, dan Surabaya.

Mengapa Investasi Emas?

Seperti yang pernah bapak saya nasehatkan pada saya, emas memang merupakan investasi yang sangat bermanfaat. Mungkin maksudnya karena emas merupakan investasi yang mudah dijual, tidak mengalami banyak kerugian jika dijual cepat, dan nilainya akan bertambah jika disimpan dalam jangka waktu panjang.

Hal ini dikatakan juga oleh Riky Boy H Permata, yang menuturkan kehadiran Voucher Gramasi Emas di platform Ultra Voucher karena melihat atusiasme masyarakat terhadapt instrument investasi emas terus meningkat.

Kata Philip Mulyana,  “ Emas merupakan instrument paling aman.” Terlebih Indonesia inflansi cukup tinggi, karena itu pilihlah investasi yang aman. Lakukan investasi sejak dini dengan menyisihkan penghasilan di rekening khusus, dan di akhir bulan dibelikan investasi emas. Sesuaikan saja kemampuan masing-masing, yang penting ada komitmen untuk menabung berapa persen dari penghasilan untuk investasi.




Duh, kalau begini saya jadi ingat pesan bapak saya lagi. Memang emas akan terus menjadi instrument investasi yang tak lekang oleh zaman. Setuju?

Kelebihan Berinvestasi Emas dengan Voucher Gramasi Emas dari Ultra Voucher

Nah, pasti bertanya-tanya apa kelebihan atau keuntungan berinverstasi dengan Voucher Gramasi Emas dari Ultra Voucher?

Riky Boy H Permata mengatakan dalam Konferensi Pers ini, bahwa berinvestasi emas melalui gramasi lebih mneguntungkan bagi pengguna karena tidak perlu khawatir ketika suatu saat harga naik atau turun. Namun demikian Voucher Gramasi memiliki masa expired, jadi sebaiknya perhatikan masa expired agar ketika mendekati masa expired dapat segera menukarkandengan emas di gerai-gerai UBS.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa kelebihan berinvestasi emas dengan Ultra Voucer:

1.Voucer dapat disimpan tanpa mengubah nominal, karena konversi voucher yang didapat berdasarkan berat yang tertera tanpa dipengerahui pergerakan harga emas. Namun demikian voucer memiliki masa expired yang cukup lama.

2. Sangat cocok untuk hadiah, karena tidak seperti emas fisik yang memerlukan biaya kirim dan asuransi, Voucher Gramasi Emas dapat dikirim dalam bentuk voucher.

3. Penguna sudah bisa langsung menabung dalam satuan gram emas dalam bentul voucher, sehingga tidak perlu memegang fisik.

4. Voucher Gramasi Emas di Ultra Voucher bisa ditukarkan LM UBS yang dapat dikirim langsung tanpa biaya atau ongkos kirim tambahan, atau bisa ditukarkan di outlet-outlet UBS.

Cara Membeli Emas di UBS dengan Voucer Gramasi di Ultra Voucher

Setelah mengetahui kelebihan berinvestasi emas dengan Ultra Voucher, sekarang waktunya kita berinvestasi:




Download Ultra Voucher

Registrasi di aplikasi Ultra Voucher, seperti mengisi data diri, data penting lainnya, dan password tentunya.

Pilih fitur launching kolaborasi Ultra Voucher dan UBS

Ada beragam pilihan LM mulai 1 gram hingga 25 gram

Pilih Voucher Gramasi

Pilih jenis pembayaran yang diinginkan, bisa melalui Ultra Value, kartu kredit, debit, Gopay.

Nah, bagaimana? Apakah sudah berinvestasi emas, atau mungkin baru akan mencoba berivestasi emas? Percayalah, saya yang sudah mengalami tidak menyadari investasi emas sejak dini sangat menyesal. Karena nilai emas akan terus meningkat, dan merupakan pilihan yang tepat untuk investasi jangka panjang.

 

 

 

You May Also Like

27 komentar

  1. Emas ternyata merupakan instrumen yang paling aman dalam berinvestasi ya.
    Apalagi kalau caranya dimudahkan pakai ultra voucher kayak gini.
    Lebih simple dan mudah nggak perlu ke mana-mana apalagi kalau waktunya terbatas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, mba. Emas bagus buat inves jangka panjang. Kelebihan beli melalui Ultra Voucer bebas ongkir dan lebih aman

      Delete
  2. Aku jadi penasaran sama aplikasi Ultra Voucher ini, Mbak Eni. Praktis ya bisa belanja emas dengan harga terjangkau dengan gramasi rendah sesuai kemampuan. Makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, bisa didownload aplikasinya di play store. Sama-sama kembali kasih

      Delete
  3. Asyiik. Sekarang ada ultra voucer yang mudahin kita tau info seputar emas ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. BUkan info seputar emas sih mba, tapi beli dengan ultra voucer yang memiliki beberapa kelebihan

      Delete
  4. Huhuhuuuu langsung seketika ingin klik download ultra voucher hiks hiks

    doain ya aku mulai nabung lagi biar bisa beli emas dengan cara ini lebih mmemudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli mak, beli. Pakai duit job semua buat beli khikhikhi

      Delete
  5. saya kebtulan banget Mba Eni lagi mencoba belajar finansial dan belajar nabung emas, pas banget ini buat saya mba, baca ini jadi bisa inspirasi juga nabung emas dengan ultra voucher gini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, nabung sejak dini biar next jadi pundi-pundi masa depan

      Delete
  6. Menarik juga nih kalau kita bisa memiliki voucher gramasi emas menggunakan aplikasi Ultra voucher 😊 Iya ya, khawatir kan harganya bakalan naik atau turun. Setidaknya dg berinvestasi emas seperti ini kita udah persiapan sebaik2nya untuk masa depan dan jaga2.

    ReplyDelete
  7. terima kasih banyak infonya nih. kenbetulan aku emang lagi nyari-nyari seputar inves emas ini. kepo banget mau langsugn di coba ah dan cari tahu lebih lanjut lagi. kaya pakai voucher gini kayanya jauh lebih aman ya.

    ReplyDelete
  8. Investasi emas ini banyak menjadi pilihan bagi generasi milenial ya. Baru tahu juga ada sistem jual beli emas dengan voucher begini, nanti mau cari tahu lebih lanjut ah.

    ReplyDelete
  9. Emas memang investasi yang paling tepat dan jelas harga naik nya...
    Semoga kedepannya bisa nabung emas,amin

    ReplyDelete
  10. Emang emas tuh jadi pilihan oke buat investasi ya. Aku tertarik banget mau coba ultra voucher gini, tapi baru berani ngumpulin dari emas "receh" nih. Semoga aja dari receh bisa jadi bukit. Hihi

    ReplyDelete
  11. Wow beli emas dalam bentuk voucher. Cocok nih buat aku yang bingung kalau beli fisik LM batangan simpennya di mana. Boleh dicoba.

    ReplyDelete
  12. Oh jadi ini beli vouchernya dulu aja ya, ga harus langsung beli emasnya.
    kalau beli vouchernya (misal 1 gr) di harga 800ribu trus simpen. Bulan depan mau beli emasnya (harga pasar 850ribu) gitu kita tetap dapat emas 1gr?

    ReplyDelete
  13. Cara baru nih ya mbak. Pake voucher emas. Setuju sih, buat investasi kayaknya emas sih yang akan stabil untuk jangka panjang.

    ReplyDelete
  14. benar banget nih Mbak, sampai sekarang saya sih masih memilih investasi emas karena lebih mudah dan no ribet club deh.
    waktu 2012 klo ndak salah tuh beli emas harga 5juta, sekarang mah udah hampir mencapai 7 juta tuh si koin 10gr :D
    berasa banget sih kalau ada emas, jika mepet dibutuh bisa langsung digadai, pas banget kemarin tuh waktu bangun rumah yang ada emas disekolahkan buat bisa beli material pas lagi habis :D

    kalau ada voucher emas gini malah lebih praktis ya Mbak, tapi tetap harus disimpan dengan baik dong ya.

    ReplyDelete
  15. wah menarik sekali yaa voucher gramasi emas ini, boleh juga idenya nih buat ngasih gift atau kado ke teman or kolega yaa

    ReplyDelete
  16. iya nih ya, seharusnya sudah mulai memikirkan untuk investasi. emas batangan bisa untuk investasi jangan panjang juga. semangat, nabung2 untuk beli emas xD

    ReplyDelete
  17. Aku jug apaling suka investasi Emas. Lebih merasa aman dan nilainya juga stabil naik. Tahun ini belum beli emas, semoga bisa beli uhuy,.

    ReplyDelete
  18. Wah terima kasih kak infonya, aku jadi Semangat nih pengen berinvetasi emas dengan ultra voucher. Caranya pun mudah.

    ReplyDelete
  19. Nah pas banget nih aku nemu artikel ini, aku lagi pengen nyoba investasi emas juga soalnya. Jadi tercerahkan deh.. Makasih sharingnya ya mbak..

    ReplyDelete
  20. Wah asik nih investasi emas makin gampang pake ultra voucher ini. Daripada duitnya buat foya-foya, mending buat investasi kan.

    ReplyDelete
  21. Harga emas terus naik dan ini memang instrumen yg paling stabil utk menjaga nilai uang kita dari inflasi. Makasi mba, aku pengen fokus invest emas nih jadinya.

    ReplyDelete
  22. wah jadi makin mudah dan aman nih ya mau investasi emas, aku kadang suka takut kalau nyimpen sendiri di rumah :(

    ReplyDelete