Yuk, Kenali Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB Untuk Anak

by - January 26, 2022

 

Setuju tidak kalau bahasa Inggris sebaiknya diajarkan pada anak sejak dini? Saya ingat betul, dulu mulai belajar bahasa Inggris ketika memasuki sekolah menengah pertama (SMP). Apa yang terjadi?

Aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB

Ketika Telat Belajar Bahasa Inggris

Karena sejak kecil tidak diajarkan bahasa Inggris, bahkan sangat minim media belajar bahasa Inggris di rumah. Jika ada media bahasa Inggris hanya berupa film di televisi yang sangat jarang saya tonton, jadi ketika tahu-tahu harus belajar bahasa Inggris di usia 12 tahun, saya langsung oleng. Terutama dalam hal pengucapan, karena tulisan yang terlihat berbeda dengan pengucapannya, seperti “Young” dibaca “Djang”, atau “Stomach” dibaca “Stomek”, dan banyak lagi.

Waktu itu tidak hanya saya yang mengalami kesulitan dalam pengucapan atau pelafalan bahasa Inggris yang baik dan benar, teman-teman di sekolah juga banyak yang senasib. Bahkan sempat jadi bahan candaan untuk teman-teman yang salah dalam melafalkan bahasa Inggris, seperti “Fine” dibaca “Pine” dalam ejaan abjad Indonesia.

Tidak jarang karena malu salah mengucapkan dan jadi bahan ledekan teman-teman yang paham pronunciation, jadi malas belajar bahasa Inggris, termasuk saya. Dulu saya sampai keringat dingin kalau pelajaran bahasa Inggris, apalagi dapat tugas maju ke depan membacakan cerita dalam bahasa Inggris. Karena pengucapan atau pelafalan bahasa Inggris saya kacau banget.

Sia-sia rasanya meski vocab atau grammar saya benar, tapi pengucapan salah. Dijamin yang mendengar tidak paham dengan apa yang saya bacakan, dan kalau ngobrol sama orang asing bisa diabaikan karena tidak jelas. Karena itu saya tidak ingin hal ini terjadi pada anak-anak saya, keinginan saya begitu besar untuk memasukkan anak-anak ke tempat belajar bahasa Inggris.

Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB

#LEXOLABCHALLENGE


Rencana saya akan memasukkan Pendar belajar bahasa Inggris di usia 5 tahun, tapi ternyata terjadi pandemi di Indonesia, yang membuat saya tidak jadi mendaftarkannya ke tempat les bahasa Inggris. Padahal saya sudah diskusi dengan suami, dan mencari info tentang tempat les yang bagus dan harganya sesuai budget kami.

 Setelah beradaptasi dengan kondisi pandemi, akhirnya saya memutuskan untuk mencari les bahasa Inggris secara online. Namun kendalanya anak saya belum menemukan yang cocok, pernah mencoba sekali ikutan kelas online, Pendar jenuh. Kendala lainnya, dia kesulitan menyimak cara pelafalan kata-kata bahasa Inggris, dan jadi jarang masuk kelas online. Padahal saya sudah membayarnya.

Suami memberi saran agar saya bersabar dulu, dan memberi kelonggaran Pendar untuk belajar bahasa Inggris dengan menonton film, bermain game, melalui media youtube. Tapi tentu saja hal ini tidak maksimal, hanya sekedar tahu bahasa Inggris,tapi ketika membaca kalimat-kalimat bahasa Inggris, pengucapannya bikin ngakak. Persis seperti kasus saya dan teman-teman dulu saat belajar bahasa Inggris kelas 1 SMP.

Maka ketika temen-temen di media sosial ada yang share tentang aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB Indonesia, yang merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak usia 6-12 tahun. Belajar bahasa Inggris dengan metode yang menarik dan seru, juga membuat anak jadi lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris dan mengembangkan kemampuannya berbicara bahasa Inggris. Saya jadi tertarik sekali dong.

Kemudian saya tanya sama teman yang sudah mencoba langsung aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB. Katanya, ada program uji coba gratis loh! Oya, LEXO LAB dibuat oleh perusahaan asal New Zealand dengan menggunakan sistem pembelajaran seperti proses belajar bahasa ibu, dengan pendekatan yang efektif, serta memberikan feedback yang akurat, korektif, dan real time pada kemampuan berbicara anak. Menggunakan kurikulum standar internasional dengan teknologi belajar yang canggih dan harga terjangkau.

Jadi semakin penasaran dong buat daftarin Pendar ke LEXO LAB, tentu saja dengan coba program gratisnya dulu.

Program 5 Hari Uji Coba Gratis

aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB Indonesia



Jadi nih sebelum mendaftar berbayar program belajar bahasa Inggris dari LEXO LAB, kita  bisa mengikuti 5 hari uji coba gratis, kemudian mendapat harga penawaran eksklusif. Namun bagi yang melewatkan promo ekslusif ini, akan tetap  mendapatkan 5 hari uji coba gratis, baru kemudian perbulan bayar harga normal, informasi lengkapnya silahkan cek di sini. Pihak LEXO LAB akan memberikan laporan setelah 3 bulan bagi pengguna.

Cara daftar Program 5 Hari Uji Coba Gratis sangat Mudah.

1. Masuk ke link berikut bit.ly/5HARIGRATIS

2. Isi data diri Mom atau Dad, dan anak

3. Klik tombol kirim

4. Cek email yang terdaftar, lalu klik MULAI LEXO LAB

5. Ikuti QUICK QUIZ selama 15 menit untuk menentukan level bahasa Inggris anak

6. Setelah mendapat level, bisa langsung Klik Uji Coba Gratis

7. Atau bisa klik : beli akses 3 bulan

8. Setelah pembayaran, lanjutkan mengisi data orangtua dan data anak yang mau ikut belajar bahasa Inggris.

9. Pembayarannya fleksibel, bisa dilakukan dengan online menggunakan GOPAY maupun Virtual Account.

Pengalaman Menggunakan LEXO LAB

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak di Android

Sebelum membeli akses 3 bulan, Pendar Uji Coba Gratis untuk mengetahui sejauh mana dia merespon pembelajaran bahasa Inggris di Aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB ini. Alhamdullilah, dia sangat antusias sekali, suka dengan tampilannya yang full colour khas anak-anak, melafalkan bahasa Inggris tanpa harus malu-malu atau takut salah.


aplikasi belajar bicara bahasa Inggris android


Metode belajarnya yang melalui kuis, seperti anak diminta mencocokan gambar, dan metode recording yang membuat anak benar-benar belajar pengucapan bahasa Inggris secara benar. Karena jika belum benar dan baik, nilainya akan disesuaikan kemampuan, yakni bintang 1 sampai 5.


aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak PC


Jadi anak secara bertahap mulai belajar membaca bahasa Inggris, mendengarkan, dan melafalkan. Sehingga anak-anak makin percaya diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris untuk sehari-hari, dan saya merekomendasikan LEXO LAB karena memiliki banyak kelebihannya:

1. Aplikasi belajar bahasa Inggris anak free, anak bisa mencoba gratis selama lima hari dan cukup membantu anak yang belum tahu sama sekali bahasa Inggris.

2. Selain aplikasi belajar bicara bahasa Inggris android, IOS, LEXO LAB juga merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak PC. Jadi tinggal pilih senyamannya anak.

3. Anak bisa belajar mandiri, dan penuh percaya diri

4. Harganya terjangkau

Yuk, tunggu apa lagi,  jika Mam ingin anak bisa #NgobrolInggris dengan baik dan benar, segara daftar ke LEXO LAB!

#LEXOLABID #LEXOLABCHALLENGE


You May Also Like

28 komentar

  1. Wah ini bisa jadi rekomendasi buat keponakan aku yang bisa belajar bahasa Inggris lewat Lexo Lab ini. Karena sekarang udah common banget kan anak-anak percakapannya in English

    ReplyDelete
  2. Bagus ya belajar bahasa Inggris untuk anak2 lewat LEXOLAB ini karena metode pembelajarannya menarik dan menyenangkan, praktis dan harganya terjangkau pula.

    ReplyDelete
  3. Ini ada gratis selama lima hari, boleh banget ya dicoba biar anak mengenal dulu, sebelum lanjut yang berbayar. Makasih infonya

    ReplyDelete
  4. Wah, baru tahu ada aplikasi belajar bicara bahasa inggis, aku jadi mau coba yang gratisnya dulu, mau tahu cocok atau gaknya. Makasih ya infonya

    ReplyDelete
  5. Anak saya juga lagi belajar bahasa Inggris pakai LEXO Lab ini, Mbak. Dia suka karena sistem penilaian pakai bintang itu. Kalau nggak dapat bintang 5 dia ulang terus sampai benar.

    ReplyDelete
  6. English is FUN indeed. That exactly what I repeat to myself as well as my kids and my students (when I was still teaching) whenever we are learning English

    ReplyDelete
  7. LEXO LAB metode belajar bahasa inggris yang menarik, bagus di aplikasikan ketika pandemi dan anak2 PJJ.

    Untuk mengisi waktu anak anak dirumah

    ReplyDelete
  8. Senasib kita, baru belajar Bahasa Inggris pas SMP...dan beneran, telat banget, jadi sampai kini tulisannya apa bacanya apa masih sering kacau kwkwkw
    Senangnya jika ada aplikasi belajar Bahasa Inggris Lexo Lab untuk anak yang membuat mereka bisa belajar secara mandiri dan percaya diri

    ReplyDelete
  9. penting banget buat anak belajar bahasa inggris untuk menunjang belajar juga untuk memudahkan anak dalam berkomunikasi dengan masyarakat dunia dalam karir kehidupannya kelak. aplikasi lexo lab ini bagus banget karena cara belajarnya menyenangkan. recomended sih ini

    ReplyDelete
  10. Metode belajarnya akan banyak disukai anak itu. Terbayang anak akan antusias dan pembelajaran jadi menyenangkan. Aih semoga putra saya mau belajar juga. Aamiin...

    ReplyDelete
  11. Aplikasi belajar online seperti LEXO LAB ini memang bagus apalagi di masa pandemi seperti ini.

    Bahasa enggris sudah menjadi bahasa yang penting untuk di pelajari.

    Banyak perusahaan yang mengutamakan kemampuan bahasa inggris.

    ReplyDelete
  12. Belajar bahasa Inggris bagi anak anak adalah sebuah kebutuhan ya mbak
    KLO belajarnya seru dan menyenangkan seperti ini, anak pasti bisa memahami dgn lebih mudah ya mbak

    ReplyDelete
  13. harganya terjangkau banget ya mbak cuma 50 ribu sebulannya. anakku juga kukenalin sama aplikasi lexo lab ini biar kosa kata bahasa inggrisnya bisa nambah

    ReplyDelete
  14. harganya terjangkau banget ya mbak cuma 50 ribu sebulannya. anakku juga kukenalin sama aplikasi lexo lab ini biar kosa kata bahasa inggrisnya bisa nambah

    ReplyDelete
  15. Iya dong aku dulu belajar bahasa Inggris juga mulai kelas 1 SMP. Dan speaking-ku juga jelek banget, hahaha..
    Sekarang anak-anakku mulai belajar bhs Inggris sejak TK bahkan ada yg sejak Play Group.
    Pengen coba juga belajar di LEXO LAB :)

    ReplyDelete
  16. Pendar bahagia banget yaa, Bubi..
    Bisa belajar bahasa Inggris secara berthap dan metode ini yang disukai anak-anak. Learning is FUN.

    ReplyDelete
  17. Kayaknya kita satu generasi nih mbak, kenal bahasa Inggris saat kelas 1 SMP, dan sering bingung karena beda antara penulisan dan pengucapan.

    Antarmukanya lexolab ini menarik banget ya, pemilihan warna latar belakang dan elemen-elemennya, cocok banget buat anak-anak. Media belajar yang menyenangkan

    ReplyDelete
  18. Aku mulai ada pelajaran bahasa Inggris tuh kelas 6 SD. Langsung bengong, kok tulisan sama cara bacanya beda. Hahaha. Tapi sekaligus langsung tertarik dan suka, terus minta les bahasa Inggris. Dulu kayaknya bisa les Inggris tuh mewaah banget. Tapi setelah les ya nggak terlalu kepake bahasa Inggrisnya, karena di rumah nggak ada yang bisa bicara dalam bahasa Inggris huhu. Nah, sekarang lebih seru, ada anak yang bisa diajakin ngomong, tapi sayang dianya belum mau belajar bahasa Inggris hahaha. Akan kukenalkan dia sama aplikasi Lexo Lab ini. Thank you sharingnya, Mak.

    ReplyDelete
  19. Aku belajar Bahasa Inggris pas kelas 5SD, Mak. Itu aja kayak merasa kurang banget. Terlebih lagi, di rumah ngga ada yang bisa diajak ngobrol pake Bahasa Inggris. Jadi praktis belajarnya ya pas di sekolah aja. Padahal, skill berbahasa Inggris tu penting banget di masa sekarang ya, Mak..

    Beruntung sih anak-anak sekarang punya banyak media pendukung. Termasuk LEXO LAB ini. Sayang banget kalau ilmu yang tersedia dimana-mana itu didiemin doang. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman saya baru dapat b.ing pas SMP. Anak sekarang mah PAUD aja dah diajarin bahasa ing ya, Mak... xixixi... makin kesini makin pinter, apalagi ada aplikasi belajar macam Lexo Lab ini

      Delete
  20. Kalau belajar dari YouTube atau game memang kurang maksimal. Aku jadi pingin ikut trial-nya buat anak pertamaku. Meluncur ke webnya aah.

    ReplyDelete
  21. Anak sulung kami mulai rajin juga ngomong make bahasa inggris. Etapi ya masih belum make aturan. Cuma niru niruin dari yutub soalnya.

    ReplyDelete
  22. Ini aplikasi yang dipakai abang pendar buat belajar b. Ing ya, Mba? Duh, abang pendar makin lancar aja deh b. Ingnya. Kapan2 ajakin dah buat ngomong bule ama oendar

    ReplyDelete
  23. Pas banget, aku lagi nyari buat Rara belajar bahasa Inggris. Rara maish kelas 3 SD tapi udah tertarik belajar Bahasa Inggris nih.

    ReplyDelete
  24. Dari tahun kemarin aku memang sedang cari2 rekomendasi kelas bahasa Inggris online Mba, pas banget ih. Mau nyoba Lexo Lab ini sepertinya biar makin berkembang

    ReplyDelete
  25. Wah kalau English for kids biasa materinya memang di-combined dengan games, song, bahkan video atau film singkat yg bikin belajarnya makin fun. Moga Abang Pendar makin pintar ya bahasa Inggrisnya...

    ReplyDelete
  26. menarik sekali LEXO LAB ini ya jadi bisa nemani anak belajar Bahasa Inggris dari aplikasi ini, bisa cepat bisa Bahasa Inggris nih buat bekal masa depan anak

    ReplyDelete
  27. Aku termasuk yang telat belajar bahasa Inggris. Ya gimana wong di desa. Ngomongnya Jawa semua. Anak sekarang lebih beruntung karena bisa belajar di LEXO LAB misalnya. Keuntungannya banyak apalagi soal harga

    Semangat belajar ya, Pendar

    ReplyDelete