Apa Saja Oleh-Oleh dari Jogja

by - February 22, 2022


Jogja merupakan kota wisata yang banyak dikunjungi wisata lokal dan mancanegara, karena keindahan dan keunikan tempat wisatanya. Bahkan Jogja mulai dikenal memiliki wisata pantai yang tidak kalah indahnya dari Bali loh, dan merupakan surga dunia bagi para beach hopper. Salah satunya pantai Kukupan.

Pantai Kukupan yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul banyak diminat untuk berfoto, bahkan untuk foto-foto prewedding. Di sana terdapat Teras Kaca yang sangat instagenic, berada di atas ketinggian tebing, pengunjung akan merasakan sensasi deburan ombak di bawahnya. Selain Teras Kaca, terdapat juga Becak Terbang, Jogja Swing, dan spot cantik lainnya.

Selain tempat wisata, tentu saja oleh-oleh khas Jogja sangat special, beragam jenisnya yang sudah mendunia alias sampai diekspor loh. Salah satunya Salak Pondok yang sudah diekspor ke Selandia Baru. Karena memang oleh-oleh khas Jogja memiliki rasa yang lezat, harganya pun sangat terjangkau.

Buat kalian yang sudah sering berwisata ke Jogja atau membeli oleh-oleh khas Jogja, pasti sudah tahu harga oleh-oleh di sana, kan?

Beragam Oleh-Oleh dari Jogja

Beragam oleh-oleh Jogja yang bisa jadi referensi kalau kalian sedang wisata ke Jogja adalah Yangko, Bakpia Pathok, Bakpia Tugu Jogja, Salak Pondoh, Cokelat Monggo yang rasanya tidak kalah dengan cokelat Belgia, Jogja Scrummy, Slondok, Gudek. Untuk Jogja Scrummy ini oleh-oleh kekinian tren artis Indonesia, tapi harganya cukup terjangkuan, yakni hanya Rp 45 ribu saja.

Bahkan Slondok yang merupakan kesukaan suami saya, harga sekilonya hanya 40 ribu. Bakpia Tugu Jogja 10 pcs hanya Rp 25 ribu, benar-benar surga belanja oleh-oleh Jogja. Dengan budged yang tidak banyak  bisa membeli beragam oleh-oleh yang bisa dibagikan untuk keluarga mau pun teman-teman.

Meskipun saat pandemi ini kami tidak bisa pulang kampung alis mengunjungi kakek dan neneknya anak-anak, tetap bisa menikmati oleh-oleh Jogja, karena bisa minta tolong dikirimkan oleh-oleh dari sana. Kemarin suami saya telepon Tantenya, minta tolong dibelikan oleh-oleh khas Jogja. Surprise banget, tahu-tahu paketan sedus besar banget tiba di rumah dengan cepat.

Langsung kami telepon ke Tantenya suami, kalau paket sudah sampai dengan sangat cepat sekali. Kata Tantenya suami dikirim pakai JNE, Tante juga cerita kalau sekarang sudah ada JNE Smart Point yang berlokasi di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta.  Di JNE Smart Point ini juga melayani transaksi pengiriman.

Kalau tidak salah, mulai aktif awal Februari, jadi lebih mudah sekarang kalau mau mengirim paket-paket. Apalagi sekarang pick up dapat dilakukan 24  jam, Tante tahu banyak karena anaknya atau sepupu suami pelaku bisnis online. Setiap hari paket-paket yang akan dikirim ke konsumen langsung dipick up oleh kurir JNE yang datang.

JNE Bantul Menambah Gudang dan Titik Layanan


Ternyata JNE Bantul menambah infrastruktur berupa gudang dan titik layanan untuk tingkatkan pengirimannya, yaitu dengan membuka Smart Point seluas 917 m
2 yang berlokasi di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul tersebut. Karena tadinya warehouse masih menyatu dengan kantor.

Dengan dibangunnya Smart Point ini merupakan pengembangan dari JNE Cabang Bantul yang semula berlokasi di Jalan Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul, dan sudah beroperasi sejak 1 Februari 2022. Diharapkan dapat mengakomodir sale counter JNE yang berada di kelurahan, sehingga pick up sales counter dapat dilakukan dengan cepat dan dapat diproses pengirimannya baik via darat maupun udara.

Karena terhitung Januari 2022 hampir ada dua sales counter JNE di setiap kecamatan, di mana Bantul memiliki 17 kecamatan dan 75 kelurahan. Makanya kemarin paket dari Tante begitu cepat sampainya, sepupu saya juga cerita paket-paketnya bisa dikirim kapan saja, karena JNE Bantul pick up 24 jam.

Jadi jika sebelumnya kirim paket ada batas jamnya, jika sudah telat atau paket-paket sudah dipick up ke pusat, maka paket yang telat kirim baru akan dipick up keesokannya, maka sekarang tidak lagi. Jadi konsumen dapat menerima paketnya dengan cepat. Wow! Keren banget JNE Bantul. Sukses terus ya dalam bersinergi dengan masyarakat.

 


You May Also Like

4 komentar

  1. Nah, pas ke Jogja memang yang dicari oleh-oleh kalau gak batik ya setidaknya bisa rasain makanan khas di sana. Hemm, JNE makin mantep aja pelayanannya untuk pelanggan.

    ReplyDelete
  2. Dari dulu pun aku slalu lebih suka pakai JNE drpd yg lain. Selain Krn Deket Ama rumah, juga Krn puas Ama servicenya. Paket2 yg aku kirim dan aku trima, selalu dlm kondisi bagus, dan tepat waktu. Apalagi kalo mama kirim makanan dari Medan. Makanan basah kayak pempek, rendang, bisa sampe sehari doang. 👍👍

    ReplyDelete
  3. Wah iya deh, aku juga lebih suka pakai ekspedisi JNE dari pada yang lain.. Apalagi sekarang ada kantornya deket rumah jadi memudahkan banget..

    ReplyDelete
  4. pengin ngerasain berburu bakpia jogja di kota jogjanya langsung, pasti asik yaa

    ReplyDelete