Mengenal Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital

by - March 31, 2022

 

Kalian yang sudah menjadi nasabah bank BCA, pasti paham dengan antrian di kantor cabang bank BCA yang mengular. Karena memang bank BCA memiliki nasabah yang banyak, dan menjadi salah satu bank yang memudahkan beragam transaksi. Bahkan ATM BCA tersebar di banyak titik yang membuat nasabahnya merasa dimudahkan.

Tapi karena perihal antriannya yang mengular ini, sering membuat malas. Beberapa teman saya sampai ada yang cerita antri di customer servis untuk membuka tabungan, datang pukul 11 siang dan baru dapat antrian pukul dua siang. Jujur, saya juga pernah mengalaminya dan rasanya banyak waktu terbuang.

Bedanya blu by BCA Digital dan Bank BCA

Fitur bluRewards

Tapi ada  solusinya dong untuk tetap bisa menabung atau bertransaksi melalui BCA, yaitu dengan menjadi nasabah BCA Digital, di mana tidak perlu datang ke kantor bank BCA dan antri panjang untuk membuka rekening. Tapi hanya dengan download aplikasi blu by BCA Digital di gadget, dan dalam 20 menit, semua beres.

Kalian sudah tahu blu by BCA Digital ini belum?

Kalau belum tahu, saya akan menceritakan perbedaan blu by BCA digital dan Bank BCA konvensional. Yang jelas blu by BCA Digital dan Bank BCA berbeda meski mereka sama-sama anak perusahaan Bank BCA atau BCA Group. blu by BCA ini merupakan aplikasi mobile banking milik BCA Digital, tidak memiliki kantor cabang offline seperti Bank BCA, karena semua serba digital atau online.

Untuk lebih jelasnya berikut ini  perbedaan blu by BCA Digital dan Bank BCA:

blu by BCA Digital:

Aplikasi blu by BCA Digital

1. Pendaftaran semua serba online

2. Saldo awal nol rupiah

3. Tidak ada buku tabungan dan ATM

4. Tidak ada biaya admin

5. Tidak memiliki kantor cabang offline

Bank BCA

Review aplikasi blu


1. Pendaftaran secara offline

2. Ada saldo minimal saldo awal

3. Ada buku tabungan dan ATM

4. Ada biaya admin

5. Ada kantor cabang offline

Bagaimana sudah terbayang kan, perbedaan blu by BCA Digital dan Bank BCA konvensional? Terpikir dong, apa saja kelebihan menjadi nasabah blu by BCA Digital. Sedikit bocoran ya, aplikasi blu ada fitur bluRewards yang sangat menguntungkan untuk nasabahnya, makanya saya langsung download. Biar lebih jelas, saya review aplikasi blu deh, dibaca tuntas ya

Mengapa blu Bisa Membantu Banyak Orang Menabung?

Begitu sudah download aplikasi blu by BCA Digital, dan mendaftar menjadi nasabahnya. Saya langsung tahu, mengapa blu bisa membantu banyak orang menabung. Karena cara mendaftarnya begitu mudah, cepat, bisa dilakukan di mana saja. Sehingga apa pun kondisi orang tersebut akan lebih dimudahkan untuk menabung dengan menjadi nasabah blu, yang penting kita memiliki ponsel, E-KTP.

Kemarin saat mendaftar menjadi nasabah blu, saya sedang berada di rumah bersama anak-anak, biasanya untuk membuka tabungan saya harus menunggu sampai ada yang bisa menjaga anak-anak agar bisa saya tinggalkan untuk ke bank. Tapi karena sistemnya digital atau online, bisa membuka tabungan sambil mengasuh anak di rumah.

Berikut cara  membuka tabungan blu by BCA Digital


1. Download aplikasi blu

2. Siapkan nomor handphone yang masih aktif

3. Siapakan dokumen yang dibutuhkan, yakni KTP dan jika ada NPWP

4. Registrasi dan ikutin langkah-langkahnya di aplikasi blu

5. Tunggu dihubungi dengan team haloblu untuk konfirmasi data.

6. Tunggu tabungan rekening blu aktif

Oya, jika kalian berhijab, jangan lupa kenakan hijab rapi karena team haloblu menghubungi dengan vidiocall. Kita bebas bertanya juga loh, jadi silakan persiapakan pertanyaan agar semakin memahami aplikasi blu. Dan, bila kalian sudah menjadi nasabah Bank BCA, tetap bisa menjadi nasabah blu by BCA Digital. Caranya, saat registrasi bisa memilih opsi “Saya Nasabah BCA”, maka  data pribadi kalian terakit rekening BCA akan otomatis tersinkronisasi di aplikasi blu.

Fitur-Fitur Aplikasi blu by BCA Digital

Fitur-fitur dalam aplikasi blu by BCA Digital cukup beragam dan memudahkan nasabahnya untuk melalukan berbagai transaksi. Berikut ini fitur-fitur yang bisa kalian gunakan:

bluAccount

bluAccount adalah rekening utama yang digunakan untuk bertransaksi di aplikasi blu by BCA Digital seperti transfer, tarik tunai di ATM, bayar-bayar.’

bluSaving

bluSaving adalah rekening tabungan yang dapat dinamai sesuai kebutuhan, misal pos tabungan untuk membeli mobil, pos tabungan untuk biaya pendidikan, dll. Kalian bisa membuat sampai 10 pos di bluSaving, sehingga meski satu tabungan tidak tercampur, dan memudahkan untuk mengaturnya atau budgeting jadi lebih mudah.

bluGether

bluGether adalah rekening tabungan single account, tapi bisa digunakan sebagai rekening bendahara. Jadi kalian bisa mengundang nasabah lain ke rekening bluGether, maksimal 24 teman sebagai member. Dengan bluGether dapat membuat arisan, uang kas, patungan, dan semua member akan mendapat notifikasi jika ada transaksi sehingga laporannya transparent.

bluDeposit

bluDeposit adalah deposito berjangka dengan minimal dana Rp 1 juta dengan tenor 1 sampai 12 bulan, dengan pilihan tipe deposito non-ARO, ARO, dan ARO+

bluRewards

Nah, fitur satu ini seperti yang saya info di atas, kalau bluRewards sangat menguntungkan untuk nasabahnya, karena bluRewards memudahkan nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya. Yuk, kita pelajari kelebihan fitur bluRewards biar semakin mengenalnya.

Kelebihan fitur bluRewards:

Bebas biaya transfer ke Bank lain


1 .Bagi nasabah baru, akan otomatis mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.

2. bluRewards juga berlaku bagi sobatblu (panggilan untuk pengguna blu, dan bukan typo) dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan dengan saldo rata-rata portfolio lebih besar atau minimal Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.

3. Bebas biaya transfer dari/ke aplikasi blu tanpa batas dengan transaksi: 20x bebas biaya transfer ke bank lain,  5x bebas biaya top up GoPay,  5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback),  2x cashback QRIS 50% maks. Rp 5ribu /transaksi.

Bikin hemat kan? Fitur bluRewards dapat digunakan sejak pertama membuka rekening blu by BCA Digital, sementara untuk nasabah lama untuk menggunakan fitur bluRewards status rekening aktif di atas 2 bulan dengan saldo rata-rata portofolio minimal Rp.1.000.000 pada bulan sebelumnya.

Review Aplikasi blu by BCA Digital

Sebenaranya ulasan di atas sudah cukup jelas ya tentang aplikasi blu by BCA Digital berikut fitur-fitur dan kelebihannya, terutama bluRewards yang bikin bebas biaya transfer ke bank lain. Recommended untuk para anak  muda yang kadang ingin membuka rekening merasa berat untuk saldo awalnya, bete kena bea transfer, ditambah blu by BCA Digital juga mensupport hobi anak muda terutama tren sekarang loh.

Kalau saya pribadi karena ikut arisan online, berencana memiliki tabungan jalan-jalan, sering transfer-transfer dari mulai uang SPP anak, bayar tagihan, sangat terbantukan dengan adanya blu. Fitur-fitur di dalamnya sangat memudahkan sekali untuk mewujudkan itu. So, buat yang ingin menjadi nasabah blu by BCA Digital bisa langsung downlad di Aplikasi blu untuk Android maupun Aplikasi blu untuk iOS. Jangan lupa pakai kode referral saya ya, yaitu ENIMA80X5.

 

 






You May Also Like

3 komentar

  1. Aku udah pakai blu by BCA Digital ini jadi transaksi jadi lebih praktis sih. Tak perlu antri juga karena semua solusi bisa didapatkan secara online. yang lebih menguntungkan adanya fitur bluReward, bikin hemat banget ini memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini bisa jadi alternatif kalau aja job pembayaran hanya bisa via BCA kan

      Delete
  2. ooh jadi tabungannya bisa displit ya

    ReplyDelete