Rumah Asri Bekasi Harga Terjangkau

by - December 04, 2022

 


Rumah adalah impian semua orang, terutama bagi yang sudah menikah. Memiliki rumah seperti sebuah goal yang harus dicapai, betul gak sih? Saya dan suami begitu menikah memang tidak langsung bisa membeli rumah, kami mengawali dengan mengontrak dan baru bisa memiliki setelah menabung sekian lama. Makanya ketika ada rumah dijual di Bekasi dengan harga murah, saya langsung teringat perjuangan saya dan suami mencari rumah.

Pernah dengar atau baca tentang filosofi rumah? Seberapa jauh kamu pergi, maka rumahlah tempat terbaik untuk kembali. Makanya ketika kami masih mengontrak berasa hampa, serius. Setiap pulang dari pergi, sampai rumah akan merasa mellow, sampai kapan kami ngontrak? Kadang, juga merasa asing saat pulang ke rumah. Mungkin karena bukan rumah sendiri ya.

Rasanya bayar kontrakan tiap bulan dari hasil kerjakeras sia-sia, karena seberapa besar yang kami hasilkan tidak menjadi rumah yang akan kami miliki. Dulu kami mengontrak mulai dari sebulan Rp 500.000 saat awal menikah sampai mengontrak secara tahunan, setahun waktu itu Rp 24.000.000. Untuk terakhir ini terasa banget saat bayar, dan sedih karena bukan rumah sendiri.

Perjuangan Mencari Rumah Impian

Hingga kemudian kami diberikan rejeki yang tidak terduga datangnya oleh Allah SWT, tentu saja dari bekerja keras bersama. Tapi mencari rumah impian itu ternyata tidak mudah, tidak seperti akan membeli baju yang begitu melihat, dicoba, cocok beli. Bisa dikatakan mencari rumah seperti mencari jodoh, karena kalau membeli baju begitu sampai rumah ternyata tidak nyaman atau kurang sreg bisa  kita kasihkan orang, atau bisa disimpan di lemari. Sementara rumah tidak mungkin seperti itu, kan.

Seandainya rumah sudah terlanjur terbeli sesuai akad atau hukumnya, lantas kita tidak betah. Untuk dikontrakan atau dijual lagi itu butuh waktu, bagaimana kalau lama, kemana akan tinggal karena uang simpanan sudah habis untuk membeli rumah tersebut? Belum lagi kalau ternyata rumah tersebut benar-benar sulit dijual lagi, karena saat membeli tidak teliti. Bisa jadi ternyata di area rawan banjir, jauh dari sekolah, tidak ada kendaraan umum, dan lain sebagainya.

Makanya saat mencari rumah itu kami berbulan-bulan keliling, dari mulai baca di media sosial, lihat-lihat di lokasi yang kami lewati, sampai info dari teman-teman. Dari rumah cicilan sampai yang dijual chas, dari di perkampungan sampai di perumahan, dari di perkotaan sampai di pelosok yang masuk-masuk kampung.

Ada yang lingkungannya asri, bebas banjir, air bersihnya tersedia, tapi jauh dari kota dan stasiun kereta maupun jalan tol. Terbayang sudah bagaimana sulitnya jika saya kerja, dan ke sekolah anak-anak kelak. Ada yang letaknya strategis dekat stasiun kereta dan jalan tol, tapi harganya diluar jangkauan kami. DP rumahnya membuat gigit jari dengan besar angsuran yang tidak sesuai budget kami.

Belum lagi, tidak jarang saat hunting rumah impian kami kesasar karena mengikuti petunjuk secara online, pernah juga kehujanan karena bersama suami mengendarai motor untuk blusukan. Berkesan banget ketika berdasarkan foto rumahnya bagus, ternyata begitu kami datangin sangat jauh dari harapan, bahkan sangat mengecewakan kondisinya.

Asli, sampai lelah rasanya mencari rumah impian. Makanya begitu ada info rumah dijual di Bekasi, dan saya browsing lokasinya, kelebihannya, termasuk harganya. Jadi mau saya infokan ke kalian. Siapa tahu merupakan rumah impian yang kalian cari selama ini dengan harga yang sesuai budget. Detilnya kurang lebih seperti yang saya ceritakan di bawah ini, jangan sampai tidak dibaca tuntas ya.

Rumah Dijual di Bekasi, Mustika Village Sukamulya



Lokasi rumah di jual di Bekasi ini di Mustika Village Sukamulya, yang merupakan kawasan dengan lingkungan hijau, memiliki taman asri yang sedap dipandang mata. Bebas banjir karena terdapat danau resapan seluas 4600m2 dan suplai air bersih pun terjaga berkat Water Treatment Plant mandiri yang sudah jadi.

Perumahan ini dilengkapi dengan area niaga yang terdapat kios-kios dan toko Alfarmart, serta dekat dari pasar, sehingga mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk pelayanan kesehatan, sekolah, bisa dijangkau kurang lebih  5 menit, deket banget kan?   Mau ke Stasiun KRL dan Terminal Bus AKAP Cikarang, hanya 20 menit saja loh. Apalagi nanti fasilitas Go Shuttle akan hadir juga. Kemana-mana makin mudah dan cepat.




Tidak heran jika perumahan persembahan Mustika Landa dan Creed Group ini sangat potensi akan naik nilai investasinya. Sebab, selain kelebihan-kelebihan di atas, Mustika Village Sukamulya dekat lokasi industri, yakni Kawasan Industri MM2100 dan Cikarang Industrial Estate Jababeka. Saat ini harga yang ditawarkan mulai Rp 200 jutaan dengan DP Rp 2 juta untuk tipe lama, dan Rp 3 juta untuk tipe baru. Cicilannya juga terjangkau sekali.

Yuk, jemput rumah impian kalian, sebelum harganya semakin melambung!

 

 

You May Also Like

9 komentar

  1. Iyesss setujuuu bgt mba
    Berburu rumah tuh miriippp nyari jodoh.
    Biar gimana klo blm.jodoh,ya ngga akan dapet ntuh rumah yakkk

    ReplyDelete
  2. setuju sekali bahwa memilih rumah itu jodoh2an..hehe.. tapi lihat info ttg Mustika Village Sukamulya ini sepertinya memang keren ya. semoga banyak pencari rumah yg berjodoh di sini..

    ReplyDelete
  3. Kos juga mahal bgt. Anakku kos di Jakarta. Sementara ini masih nyaman sih dekat ke kantor, mrt, dll. Tapi kalau ntar berkeluarga kan harus ada rumah & di Jkt udah mahal2 banget. Kudu survey ke pinggir spt Bekasi.

    ReplyDelete
  4. harga rumah memang makin lama makin mahal yaaa mba. Makanya kalau memang ada jalan untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau better grab that opportunity

    ReplyDelete
  5. Betul mbak, tinggal di kontrakan memang penuh cerita. Meski judulnya rumah tapi kalau bukan rumah sendiri rasanya hampa. Saya merasakan hal yang sama. Bdrsyukur ya mbak saat ini masih ada rumah dijual dengan harga terjangkau, membantu kita untuk mendapatkan rumah impian yang nyaman.

    ReplyDelete
  6. Mencari rumah gak semudah mencari kuota lah ya. Karena banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, serta karena rumah kan jangka panjang jadinya perlu dimatangkan

    ReplyDelete
  7. Iya ya mencari rumah itu memang mudah-mudah susah, kalau badget leluasa sih agak mending bisa disesuaikan dengan keinginan kita. ya... hehe....

    ReplyDelete
  8. Mantap ya.. punya rumah sendiri menjadi impian setiap yang sudah berkeluarga.
    Karena memang segitu terasanya ketika uang hilang, istilahnya.. karena digunakan untuk mengontrak setiap tahun.

    Pilihan perumahan yang sesuai, bisa mencoba ke Mustika Village Sukamulya. Cikarang kini menjadi wilayah yang diminati.

    ReplyDelete
  9. Beli rumah udah jadi emang susah nyarinya, ya, Mbak. Banyak banget hal-hal yang harus dipertimbangkan. Seneng kalau sekarang banyak perumahan yang punya daerah resapan air.

    ReplyDelete