Tempat Bukber Di Depok yang Enak dan Murah

by - March 25, 2023

 

Buka bersama di bulan Ramadan

Hari ini (26/3/2023) telah memasuki Hari Ke-4 Ramadan 1444. Vibes-nya semakin terasa dengan maraknya masjid-masjid dipenuhi pengunjung yang menjalankan ibadah sholat tarawih, jajanan takjil di mana-mana, dan mulai ada kegiatan berbuka puasa bersama. Setiap malam masjid-masjid juga ramai oleh lantunan doa, karena malam-malam Ramadan merupakan malam penuh ampunan atau malam lailu ghufran. Sehingga umat Islam berlomba-lomba memenuhi malam-malam mereka dengan doa-doa dan mohon pengampunan atas semua dosa-dosanya kepada Allah SWT.

Bulan Ramadan bulan penuh rahmat yang selalu menghadirkan rasa bahagia, beragam kegiatan di bulan suci ini selalu penuh moment yang tidak dilupakan, dari mulai malam Nisfu Syaban, sholat Tarawih, buka puasa bersama, sampai sahur.  Semuanya istimewa ya?

Agar Buka Puasa Bersama Berjalan Lancar!

Untuk moment bukber atau buka puasa bersama ini adalah salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu. Karena jujur saja, berkumpul bersama teman-teman, menikmati hidangan  makan malam saat lapar-laparnya, nyaris jarang kita lakukan ya? Apalagi setelah saya menikah, moment langka deh bisa kumpul-kumpul di malam hari sambil makan, dan ngobrol ngalor-ngidul bersama teman-teman, baik secara luring, maupun melalui sambungan internet provider masing-masing.

 Makanya begitu datang bulan Ramadan, saya pasti jadwalkan ada bukan bersama dengan teman-teman. Seru banget, sebab semua sudah berkeluarga, jadi kita kumpul bareng di sebuah rumah makan, buka bareng, bercanda mengenang masa-masa sebelum menikah, dan menjelang menikah. Asli, seru banget.

Tapi nih, mencari tempat berbuka harus hati-hati, jangan sampai zonk. Karena pernah, hanya berdasarkan lihat tempatnya bagus, ramai, main mengajak teman-teman bukber di situ. Ternyata selain pelayanannya lama, rasanya kurang rekomend, harganya juga mahal. Ramai itu biasanya karena sikon bulan Ramadan saja.

Jadi sejak itu, kalau ada rencana bukber saya selalu browsing dulu menggunakan internet provider yang tersedia buat mencari tempat bukber yang rekomend biar tidak kecewa. Mengandalkan jaringan internet cepat, soal browsing tinggal wusss…wusss, langsung terpampang nyata, hehehe. Banyak pilihan yang  bisa dipelajari, baik dari ulasan pembaca, atau hasil reportase yang terpercaya.

Pernah loh, dadakan saya harus mencari tempat buka bersama, karena ketika tiba di rumah makan yang dituju sudah penuh. Kebetulan acara bukber dadakan hanya dengan beberapa teman saja sih, jadi belum merencanakan tempatnya buat kita booking sebelumnya. Alhamdulillah jaringan internet cepat di restoran tersebut yang pakai IndiHome sangat membantu. Jadi kayak obat kecewa tidak kebagian tempat.

Dan, memang biar buka bersama lancar, baik bukber dengan beberapa teman saja atau beramai-ramai, soal tempat bukber harus dipersiapkan baik-baik. Browsing dulu, pelajari bersama teman-teman yang ikut buka bersama, setelah sepakat, baru booking. Sehingga ketika waktu bukber tiba, tinggal datang dan menunggu pesanan dengan nyaman. Sudah era digital, harus bisa memanfaatkan jaringan internet cepat dong.

Rekomendasi Tempat Bukber di Depok

Dari pengalaman berkali-kali melewati Ramadan dengan bukber di luar, lama-lama saya jadi hapal deh tempat-tempat bukber yang rekomendasi. Sebagian memang lebih banyak hasil dari browsing ketimbang info dari teman, sebab lebih praktis browsing juga ya. Lokasi bisa langsung tahu tinggal klik google maps, dengan jaringan internet cepat kan bisa wussss.

Nah, ini beberapa tempat bukber di Depok yang bisa dijadikan tempat bukber kalian bersama keluarga maupun teman-teman di bulan Ramadan tahun 2023 ini. Semoga membantu, dan cocok di lidah kalian ya:

Teh Tarik Johny, restoran yang berlokasi di Jalan Palakali, Beji- Depok ini memiliki area cukup luas, yakni area indoor yang berAC,  dan area yang tidak berAC, serta area outdoor yang bersuasana temaram. Untuk bukber membawa anak-anak lebih cocok dengan area indoor yang berAC karena bebas asap rokok, sementara jika tidak membawa anak-anak lebih seru di area outdoornya.


Area outdoor Teh Tarik Johny

Teh Tarik Johny menyediakan beragam hidangan dari mulai minuman teh tarik, kopi Aceh, sampai jus. Menunya juga beragam dari yang ringan dan berat, saya senang dengan menu khas Acehnya seperti Mie Aceh karena bumbunya sangat khas. Untuk harga juga cukup terjangkau, sepiring Mie Aceh Rp38.000. Selain Mie Aceh, ada nasi goreng, nasi kambing, kwitew, roti bakar, dll.


Mie Aceh kuah di Teh Tarik Johny

Warung Spesial Sambal (SS), tempat makan  di Jalan Margonda Depok yang cukup luas untuk buka bersama dengan pilihan area lantai bawah untuk lesehan, dan lantai atas untuk meja kursi. Pilihan menunya beragam, khas rumahan dan yang menjadi menu andalannya di sini aneka sambal dengan harga terjangkau, mulai Rp 2000.


Menu Warung SS

Anak-anak bisa makan di Warung SS karena menunya bisa untuk dewasa sampai anak-anak, seperti ikan bakar, ayam bakar, bebek goreng, perkedel, udang, bakwan, tempe, tahu, dan lain sebagainya. Minumannya juga beragam ada es teh, jus, kopi. Tapi karena selalu penuh, jangan lupa datang lebih cepat saat akan buka bersama di sana

Saung Telaga, rumah makan dengan konsep saung di atas telaga ini kalau malam sangat cantik karena di tepi saung dipenuhi lampu kecil-kecil yang membuat suasana romantis. Para tamu yang makan di sana bisa bermain perahu di danaunya sebelum malam, dan mendengarkan live musik sambil makan lesehan. Cocok untuk tempat buka puasa bersama keluarga maupun teman-teman.


Saung Telaga

Lokasinya berada di Jalan Raya Sawangan dengan menu beragam seperti gurame asam manis, gurame bakar, ayam goreng,ikan mas goreng, dan lain-lain. Harganya sekitar Rp 35.000 ke atas, di sini juga ramai dikunjungi pengunjung, jadi jangan lupa untuk booking lebih dahulu agar acara bukber berjalan lancar.

Kalau kalian ingin lebih tahu lagi tentang tempat bukber yang saya rekomendasikan ini, silakan browsing lagi di internet. Sudah banyak reviewnya di internet, banyak foto-foto maupun vidio nya di share, kalau pakai jaringan internet cepat seperti IndiHome, misalnya. Begitu diklik tentang rumah makan di Depok, pasti langsung muncul infonya secara lengkap. IndiHome dari Telkomsel Indonesia memang membantu banget dalam hal seperti ini, memudahkan kita dalam browsing maupun bekerja di era digital.

 

You May Also Like

31 komentar

  1. Hai, mamah Eniiiiiii, apa kabar? Wah, senangnya ya jadi ingat kita menikmati mie goreng Aceh, roti, teh tarik dll di resto Teh Tarik Johny bersama mbak Ade juga. Waktu itu sepi ya karena kita pun datangnya setelah jam ishoma siang wkwkwkwkw. Warung SS aku sering banget lewatin tapi malah belum sempat coba makan tuh. Sedangkan Saung Telaga juga belum sempat dikunjungi. Maybe next time kita jelajah kuliner Depok lagi insya Allah. TFS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita bukber di situ enak banget nih wkkw, dulu waktu masih jadi kongkow cafe sering bukber di situ, deket sama rumah di Depok juga kan. Kalau Saung Telaga aku suka tempatnya pas mendekati malam ke senja

      Delete
    2. Iya ya, Eni. By the way, kayaknya kita nyobain rotinya juga deh. Apa tuh namanya? Hehehe enak banget ya. Perut begah bahagia. Oh, kalau ke Saung Telaga enakan sore2? Itu yang dekat sekolah Al Hamidiyah bukan sih? Jangan-jangan aku pernah makan siang di sana tapi lupa2 ingat hahaha :D

      Delete
  2. Ih, aku belum pernah ke teh tarik Johny lho. Saung telaga juga deng, mainannya sekitar Margonda aja aku mah, jadi taunya situ situ doank, wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Sebagai warga Depok, aku malu banget belum pernah ke tempat yang disebutkan mbak Eni. Bahkan ke Warung Sambal SS pun belum hahaha. Kayanya ini kode keras untuk maksa paksu ngajak keluarga bukber di luar. Di tempat yang mbak Eni tuliskan ini tempat sholatnya nyaman nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, aku juga gak pernah kecuali ke spesial sambal itu lho, haha. Ini kode supaya kita lebih rajin keluar kayanya yaa xp

      Delete
  4. Mendadak pengen makan mie Aceh deh nih. Bener sih, tempat bukber emang kudu dicek ricek dulu supaya gak zonk, tinggal cari di google aja gimana reviewnya, apalagi sudah ada internet cepat seperti Indihome

    ReplyDelete
  5. Aku juga gitu Mak Eni, kalau mau cari lokasi pasti browsing dulu, naik transportasi apa atau jaraknya berapa jauh. Seminggu puasa ini belum ada rencana bukber sama teman-teman nihh, agak repot ya kalau udah punya anak bererot. Say hai lewat chat aja udah seneng.

    ReplyDelete
  6. Bener sih beda harga dan suasana tergantung kondisi dan kebutuhan juga memilih yg seperti apa. Sekarang resto semakin variatif

    ReplyDelete
  7. kalau aku nyari tempat bukber kudu liat lokasinya punya mushola atau ada masjidnya yang representatif gak, baru makanannya, soalnya yg bikin males bukber tu tempat sholatnya kadang gak enak. Tapi soal makanan biasanya aku pilih makanan yang di resto standar yang udah pasti rasanya udah dikenal.

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget makan di SS sekeluarga mba. Tapi SS yang di Sawangan, soalnya lebih deket dari rumah.. Harga terjangkau, rasa juga enak.. Saung Telaga udah lama nih aku gak ke sana. Tiap buka puasa pasti selalu ramai. Kalo Teh Tarik Johny aku belum pernah. Lucu ya tempatnya. Kapan-kapan deh pingin coba ke sana.. :D

    ReplyDelete
  9. Dari semua yang disebutin itu, aku belum pernah ke Teh Tarik Joni. Suamiku suka mie Aceh nih. Kapan-kapan kuajak deh ke sana. Eh tapi di Beji ya. Jarang jalan ke arah sana.

    ReplyDelete
  10. Asyik ada beberapa pilihan tempat bukber di Depok yang enak dan murah..Pengin ke saung Telaga, cakep nih tempatnya dan terjangkau harganya

    ReplyDelete
  11. Aku lumayan sering ke area BEJI, tapi kok bisa missed yaaaa Teh Tarik Johnny? Kelihatannya tempatnya cukup luas, asik pasti kalau pergi beramai2 bareng teman

    ReplyDelete
  12. Depok punya banyak banget tempat makan. Kalo untuk berbuka, kayanya yang perlu dicari yang enggak terlalu ramai

    ReplyDelete
  13. Warung SS ini lengkap ya, anak2 juga nggak perlu khawatir sama menunya. Biasanya bukber reuni skul gitu atau acara keluarga teteuup yg olahan seafood masih favorit. Tahun ini belum bukber lagi nih mba setelah pandemik, palingan sama keluarga, eyang dan utiii. Btw jadi kangen ke Depok deh karena dulu ngekos di sana

    ReplyDelete
  14. Sudah seminggu, tapi aku belum ada agenda bukber di luar. Paling emang nyari yang tempatnya enak dan internet lancar biar pas nunggu gak bosen. Pasti kan kalau Ramadan gini padet banget

    ReplyDelete
  15. Emang deh momen bukber bareng temen jadi momen langak banget sekarang. Kebayang dulu sering banget bukber, sampai sungkan ama emak yang udah masak hahaa. AKu juga sii kalau mau bukber ama temen cari dulu di internet tempat yang rekomen biar ngga zooonk.

    ReplyDelete
  16. Rencana bukber tiap bulan puasa memang selalu menyenangkan. Tahun-tahun kemarin ikut bukber beberapa kali.

    Kalau tahun ini saya belum ada rencana nih. Enggak tahu kenapa tahun ini rasanya capek banget.

    Sebelum bukber memang penting browsing dulu, cari tahu tempatnya seperti apa. Nyamankah, ada tempat sholatnya kah, atau cek segi harga.

    ReplyDelete
  17. Wah ya paling kezel kalau mau buka eh pelayanannya lama, keburu lapeeerr. Belum lagi kalau lokasinya gak menyediakan mushola buat sholat, hedeh bingung deh.
    Wah Saung Telaga tu kyknya asyik tempatnya jd pengen nyoba tapi ntr aja deh pas abis lebaran :D .
    Kalau aku lebih suka bukber tu di rumah siapa gtu jd bisa nyaman buka puasa sekaligus ibadahnya :D

    ReplyDelete
  18. NAma tempatnya unik banget mbak Eno, Teh Tarik Johny, nah enak nih kalau ada dua area AC & gak berAC jadi bisa milih ya. Tenmpatnya cocok buat bukber sama siapa pun keluarga atau teman-teman apalagi harganya juga terjangkau jadi ga worry

    ReplyDelete
  19. Menunggu buka puasa sambil menikmati pemandangan senja hari pastinya bakal asyik ya di Saung telaga. Apalagi pemandangan kala malam dengan lampu-lampu hiasnya, bikin suasana ngumpul buka bersama makin syahdu.

    ReplyDelete
  20. Sayang jauh ya mbak, yang saya kenal cuma warung SS nih di Malang juga ada, sama gak ya? Hehehe. Kalau nyari tempat bukber tuh enaknya emang dari pengalaman teman ya meski sebenarnya di internet juga banyak review. Tapi kalau pengalaman dan rekomen dari teman gini biasanya lebih akurat, masakah nyaman atau enak masakan hehe

    ReplyDelete
  21. Jam-jam kritis baca teh tarik tuh langsung berasa banget ini penginnya, hehehehee... Tempatnya asik juga ini ya mak, bisa jadi alternatif tempat ngumpul warga Depok. Kalau makanan dan minumannya enak dan murah itu, bikin bahagia banget ya.

    ReplyDelete
  22. Jujurly, paling kepo sama Saung Telaga. Asyik kali ya bukber di Saung Telaga.
    Oh ya, kalau warung spesial sambal tuh banyak ya cabangnya, kalau rasa sih aku suka. Heheh

    ReplyDelete
  23. Seru banget deh bukber dengan teman-teman, apalagi tempatnya seru gini. Yang jelas abis bukber bikin konten dan perlu jaringan internet yang kencang, ya! Yakin deh makin seru!

    ReplyDelete
  24. Kalau ada acara bukber, baiknya reservasi dari jauh hari. Apalagi sekarang udah bebas, tidak ada pembatasan pasti banyak yang ngadain bukber di luar. Btw, tempatnya asyik ya, Mba. Menu makannya juga lengkap.

    ReplyDelete
  25. Nyaman banget bukber di Depok bareng sahabat atau keluarga.
    Tempatnya yang beragam dengan menu pilihan yang mengenyangkan.
    Rasanya seneng kalau Ramadan jadi momen silaturahm terbaik.

    ReplyDelete
  26. Seru ya bisa naik sampan sambil makan di Saung Talaga. Di Teh Tarik Jhony juga nyaman bisa bukber ama sahabat or keluarga. Menu Mie Acehnya menggoda nih.

    ReplyDelete
  27. Sesekali makan diluar saat bukber apalagi wilayah Depok yang dekat dengan rumah plus menunya aman di lidah anak anak

    ReplyDelete
  28. Kuliner Depok sering nih di share sama Mba Ade dan Mba Nurul 😀 Sekarang mah makin beragam ya

    ReplyDelete