Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen : Sunscreen Paling Ringan

by - December 28, 2023

 

Scarlett Sunscreen

Jakarta memang memiliki cuaca yang lebih sering panas ketimbang sejuk, apalagi saat ini. Paparan sinar matahari pukul 9 pagi yang biasanya masih lumayan hangat, sekarang sudah kurang nyaman untuk dinikmati saat berolahraga, karena terasa menyengat sekali di kulit. Dampaknya juga lebih cepat membuat kulit menghitam, atau muncul dark spot.

Selain wajah , saya juga memiliki dark spot di area tubuh lain, seperti punggung tangan. Cukup menganggu pemandangan, tapi paling mengganggu tentu saja di area wajah. Jika saya memperhatikan dengan seksama ada dark spot di area kening dan tulang pipi, mungkin karena bentuknya lebih menonjol sehingga paling terpapar sinar matahari. Sudah banyak yang memberi saran agar saya rutin memakai sunscreen.

Memakai Sunscreen Apakah Penting?

Pentingkan Memakai Sunscreen
Sebenarnya saya sudah tahu sunscreen sangat penting sekali untuk digunakan sehari-hari, bahkan teman-teman saya banyak yang menggunakan sunscreen meski tidak berada di dalam ruangan terbuka. Jadi sunscreen menjadi skincare yang wajib digunakan sehari-hari, bukan lagi sekedar krem yang digunakan saat di luar saja.

Karena selain mencegah timbulnya drak spot, suncreen memberikan perlindungan bagi kesehatan kulit dampak negatif sinar matahari, seperti risiko kanker kulit, penuaan dini, dan mengurangi peradangan. Pantas saja di area kening saya terlihat garis-garis halus kerutan, dan jika habis terpapar sinar matahari kulit saya jadi kemerahan, terasa sedikit nyeri. Biasanya nyerinya sampai dua hari, ternyata ini peradangan akibat paparan sinar matahari.

Saya beberapa kali mencoba beragam merek sunscreen, tapi ternyata sulit sekali menemukan yang cocok di kulit saya. Karena berbagai merek sunscreen yang pernah saya pakai terasa berat di kulit, memberi efek gerah sehingga rasanya seperti berkeringat terus, dan kulit terlihat jadi  lebih berminyak. Apalagi kalau dipakai dengan make up, berapa jam kemudian terasa banget wajah berminyak atau greasy.

Bahkan sunscreen yang dibandrol dengan harga apik pun memiliki keluhan serupa, makanya jadi malas pakai sunscreen. Tapi semakin hari melihat kulit wajah dengan warna yang tidak merata, dark spot, ditambah sekarang panas menyengat dengan paparan UV ektrem berbahaya banget.  Saya pun bertanya ke teman-teman tentang merek sunscreen yang nyaman dan ringan di kulit.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Review Sunscreen Scarlett
Akhirnya dapat rekomend dari teman-teman, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++. Untuk merek Scarlett kebetulan saya sangat familiar, apalagi saya pakai juga beberapa produknya untuk bodycare, dan skincare. Hanya belum pernah mencoba untuk sunscreenya, jadi awalnya khawatir juga kalau akan memberikan dampak berkeringat, gerah, dan berminyak di kulit wajah. Karena itu sebelum membelinya, saya mempelajari dulu kelebihan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini.

Kandungan & Manfaat Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ :

Scarlett Sunscreen
Board Spectrum : Titanium Dioxide

Titanium Dioxide : melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan dari efek buruk sinar matahari.

UVA (PA) : Butyl Methoxydibenzoylmethane

Butyl Methoxydibenzoylmethane (PA) : Memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UVA

UVB (SPF) : Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene

Ethylhexyl Methoxycinnamate (SPF) : Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari (UVB), Melindungi kulit drai penuaan diri yang disebabkan sinar matahari

Octocrylene (SPF), PA) : Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan sinar matahari

Theobromo Cacao Seed Extract (Blumilight), dikenal dengan Cocoa Seed Butter.Kaya akan flavonoid, procyanidins, dan epicatechins. Melindungi kulit dari efek buruk radiasi  blue light, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, membantu merawat elastisitas kulit.

D-Panthenol, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

7x Ceramide, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, membantu merawat skin barrier kulit wajah, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit wajah.

Peptides, membantu merawat skin barrier kulit wajah, mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu merawat elastisitas kulit wajah, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus pada kulit wajah.

9X Hyaluronic Acid, membantu merawat skin barrier kulit wajah, membantu merawat elastisitas kulit wajah, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit.

Allantoin, membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan, membantu merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering, menghidrasi kulit.

Niacinamide, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, mencerahkan kulit, membantu meratakan warna kulit.

Packaging Produk


Kemasan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini sangat simpel, super slim, jadi beneran nyaman dibawa bepergian, Travel Friendly Size dengan isi 50 ml. Identik dengan warna biru muda, diberi aksen warna kuning dan orange yang bikin terlihat menarik. Tutupnya tube yang menjamin produk aman.

Aroma dan Tekstur

Tekstur Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen watery dan sangat ringan dengan aroma yang menurut saya samar. Tidak setajam sunscreen  pada umumnya.

Keunggulannya

  1. Travel Friendly Size
  2. Formula Water-Based yang super ringan dapat menyerap dalam 20-an detik sehingga Easy to re-apply
  3. SPF 50+ PA++++ (Teruji Tes In Vivo & In Vitro Australia)
  4. Triple Protection UVA, UVB, dan Blue Light dari kandungan Blumilight
  5. Ekstra melembabkan kulit dengan kandungan  7x Ceramides  dan 9x Hyaluronic Acid yang aman di kulit, dan menjaga skin barrier
  6. Sudah terdaftar di Badan POM, dan Halal MUI

Cara Pakai

  1. Oleskan sunscreen secukupnya pada wajah dan leher, sebelum melakukan aktivitas di pagi dan siang hari.
  2. Hindari penggunaan di area sekitar mata.

Kesimpulan Memakai Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Begitu diapply ke kulit wajah, #EmangSeringanItu. Tidak menimbulkan efek gerah atau berasa berkeringat, rasanya justru adem di kulit, serius. Karena water based jadi cepat buat ngeblendnya dan meresap,  tidak white cast seperti kebanyakan sunscreen pada umumnya. Ini review jujur untuk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen, bahkan ketika saya timpa dengan make up, tidak menimbulkan greasy.


Review Sunscreen

Jadi senang dong saya pakai sehari-hari, karena biar di rumah sebagai ibu rumah tangga saya aktif menjemur pakaian di balkon yang penuh curah sinar matahari, plus sebagai freelancer saya aktif juga di depan komputer dan ponsel, dimana Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen mengandung Triple Protection UVA, UVB, dan Blue Light.

Fix, saya cocok banget pakai sunscreen yang merupakan produk lokal terbaik ini. Buat kalian yang mengalami keluhan seperti saya, apalagi kulit kalian oily, pasti suka banget pakai Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen. Meski hasil mungkin berbeda-beda pasa setiap orang, akan tetapi ada baiknya kalian buktikan sediri dengan langsung mencobanya, dibandrol harga Rp 75.000, sangat worth it!

Kalian bisa membeli produknya di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening. atau kalau sudah terlanjur beli jangan lupa untuk  cek keaslian produk di link ini ya: https://verify.scarlettwhitening.com


You May Also Like

47 komentar

  1. Surabaya nih panasnya nyengaattt, walau udah bbrp kali ujan deres, tetap aja aku butuh sunscreen yg paripurna.💯😍
    Rekomendasi mb Eni boljug nih..makasiii ya mbaaa

    ReplyDelete
  2. salah satu wishlist aku, apalagi aku kan lagi concern banget sama sunscreen sejak 2 tahun terakhir mba hehee makasih ya rekomendasinya

    ReplyDelete
  3. Wah..banyak juga nilai plus dari sunscreen Scarlett yg satu ini ya.. Hmm..masuk list utk dicoba nih, kebetulan yg dipakai sekarang sdh maju habis. Terima kasih sharing infonya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mb, terimakasih juga sudah berkunjung di blog saya.

      Delete
  4. Kalau baca kandungan dan keunggulannya memang bagus nih ya buat mendukung aktivitas kita biar terlindung dari sinar buruk UV

    ReplyDelete
  5. Sekarang scarlett udah ada pilihan sunscreen yang ultra light ya Mba. Bisa nih dipake buat daily . apalagi kota jakarta yang rasanya semakin ramah dengan panas. Panas nyeleki lagi. gak main-main. kemana-mana rasanya butuh sunscreen

    ReplyDelete
  6. Nyaman banget pakai produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen yaa, Bubi.
    Akutu selama ini pakai sunscreen yang beuraatt, lama banget nyerapnya. Dan rasanya pingin cepetan ganti. Jadi ada referensi sekarang, menggunakan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen yang SPF 50+ PA++++ dan punya banyak kelebihan, salah satunya melindungi kulit wajah dari efek buruk blue light.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb silahkan dicona pakai Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen.

      Delete
  7. Udah lama penasaran sama sunscreen satu ini ih semenjak launching, jadi penasaran pengen cobain juga deh, kemasannya juga nggak terlalu besar jadi masih cocok buat di bawa bawa yaa ini kayanya hihihi

    ReplyDelete
  8. Aku juga pernah merasakan pake sunscreen yang bikin kulit jadi lebih berminyak, mbak,
    Emang kalau pake sunscreen dengan water based paling juara dehh, paling seneng karena cepat meresap dan gak bikin wajah jadi tambah produksi kilang minyak, hehee
    sepertinya aku mau coba sunscreen dari scarlett ini dehh
    kandungan di dalamnya oke banget untuk kulit wajah

    ReplyDelete
  9. Banyak juga ya keunggulan sunscreen Scarlett Whitening ini, Mbak. Aku belum pernah pakai sunscreen Scarlett Whitening tapi aku sudah pernah pakai body care Scarlett Whitening.

    ReplyDelete
  10. Ini cocok untuk kulit berminyak ya, wah wajib coba nih. Harganya juga terjangkau sekali untuk sebuah sunacreen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb kemasannya juga praktis untuk dibawa saat berpergian.

      Delete
  11. Waah baru ngeh kalo ada produk sun screen yaa apalagi spfnya gede tuuh.
    Asik donk kalo teksturnya ringan pas di wajah jadi ga bikin gerah yaa.
    Btw, kandungan & manfaat Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ juga udah ga diragukan lagi, brand lokal yang terpercaya dan hitam pulaa.
    Mau nyobain aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb silahkan dicoba, bisa dibeli di minimarket terdekat, atau bisa juga online shop.

      Delete
  12. Suka dengan ukuran sunscreen Scarlett ini. Kalau bepergian gak khawatir kegedean seperti produk Scarlett lainnya yang harus memindahkan ke wadah yg lebih kecil. Dengan demikian Scarlett sangat mempertimbangkan kebutuhan pengguna juga ya

    ReplyDelete
  13. Iya loh mba, kebanyakan sunscreen kan berat gitu ya teksturnya, meninggalkan whitecast juga. Seneng deh kalau si Scarlett ini menyediakan sunscreen dengan tekstur ringan dan cepat meresap kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mb kemasannya juga praktis untuk dibawa berpergian.

      Delete
  14. setuju banget, sunscreen sekarang tuh buatku bukan sekadar krim yang harus digunakan sebelum ke luar rumah saja tapi wajib banget digunakan setiap hari meski di rumah saja, secara cuaca panas sekarang tuh bikin kulit jadi gimanaaa gitu dan bener tuh dark spot rasanya mudah banget munculnya.
    jadi penasaran nih dengan Sunscreen dari Scarlett, belum pernah cobain nih :)

    ReplyDelete
  15. Resolusi aku 2024 ini mau merawat wajah. Jadi sepertinya bakal aku mulai dari Scarlett sun screen. Makasih review-nya mbak eniiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama terimakasih juga sudah berkenjung di blog duniaeni.

      Delete
  16. Wah Scarlett sekarang udah punya produk sunscreen ya. Makin lengkap aja ya produk-produknya. Jadi tertarik de mau cobain sunscreennya ini apalagi emang lagi cari yang SPF 50+

    ReplyDelete
  17. wah pas banget lagi cari referensi sun screen. aku lagi bosen dg sun screen yang biasa aku pake xD pengen cobain yang lain tapi belum tau mau beli apa haha. thank you reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama thanks juga sudah berkunjung di duniaeni.

      Delete
  18. Ada kandungan D Panthenol yang selain melembapkan kulit, juga menyejukkan kulit yang teriritasi, mantap nih. SPF 50++ pula ya dan teksturnya ringan gitu. Keren banget sunscreen Scarlett 👍

    ReplyDelete
  19. Sekarang di rumah pun pakai sunscreen. Kalau SPF 50++ gini perlu melakukan pengulangan setiap beberapa jam sekali gak, Mbak?

    ReplyDelete
  20. Aku menyesal kenapa beli sunscreen Scarlett yg satunya, yg kuning. Itu kurang cocok di aku mungkin karena bukan water based. Nunggu habis dulu deh baru coba yang biru ini. Kupikir yang biru ini buat kulit oily aja, kulit normal bisa juga kan?

    ReplyDelete
  21. pas banget aku lagi cari sunscreen yang enak di wajah buat mengurangi dark spot dan melindungi kulit wajah, pas baca kandungan dan tekstur pas di apply ke wajah, aku langsung suka dan mau c/o Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen. Karena punya kulit wajah lembab, dan bebas darkspot impian aku bgt

    ReplyDelete
  22. ini kayaknya varian baru ya, mom soalnya aku pernah juga pakai sunscreen scarlett tapi kayaknya bukan ini warnanya

    ReplyDelete
  23. Aku juga pake sunscreen kalo keluar rumah karena Indonesia panas banget. Wajib lindungi kulit dong.

    ReplyDelete
  24. Aku pakai yang kuning dan sepertinya kurang sreg
    Coba ah yang daily sunscreen ini siapa tahu cocok dan makin ayu karena noda hitam dari UV tidak ada

    ReplyDelete
  25. Di sini pun karena daerah pantai, jadi udah 7.30 aja tuh udah panas banget. Mau jalan kaki ya pake sunscreen juga. Btw sunscreen scarlett ini bagus ya kemasannya, biru langit gini. Moga cocok di kulit juga ya.

    ReplyDelete
  26. Paling suka sama brand yang perhatian banget sama sertifikat halal dan BPOM.
    Kita, pakainya jadi tanpa waswas.

    Btw,
    Aku dulu, termasuk yang kurang edukasi soal sunscreen ini lho.
    Aku pikir kalau kita di indoor, tak perlulah pakai sunscreen.
    Ya ampyuun, ternyata salah banget akutu.

    Ternyata, wajah juga kudu harus terlindungi dari paparan blue ray misalnya dari laptop atau gadget lain yang memantulkan radiasi.
    CMIIM.

    ReplyDelete
  27. Aku pake juga tapi yang kuning
    Lumayan banget sih menutupi wajah kalau harus di outdoor
    Kalau sampe rumah enggak berasa kering kulit wajah

    ReplyDelete
  28. Udah wajib banget deh pakai sunscreen, termasuk kalau lagi di rumah. Tapi, saya pun cocok-cocokan karena ada yang rasanya berat ke kulit. Senang nih sata kalau produk Scarlett mudah diaplikasikan ke kulit wajah.

    ReplyDelete
  29. Ini produk sunscreen ultra light daily dari Scarlett ternyata sudah banyak yang pakai dan cocok ya. AKu semakin penasaran karena belum sempat beli :D 50 SPF pula, kecil2 cabe rawit ya dan harga juga terjangkau :) Leher juga dipakein ya ga hanya wajah aja? Sip2 TFS mamah Eni :)

    ReplyDelete
  30. Aku masih mending nggak pake serum dan moisturizer daripada nggak pakai sunscreen. Soalnya wajah aku udah ada freckles karena waktu masih muda (((masih muda)) cuek sama perawatan wajah dan suka aktivitas outdoor. Ini aku udah beli lho sunscreen scarlett, tapi belum dipakai soalnya masih ada stok sunscreen yang lain.

    ReplyDelete
  31. Skr ini aku udah ga berani kluar rumah tanoa sunscreen mba, even cuma ke warung 😂. Udah tau sepenting apa buat kulit, apalagu udah masuk usia 40++, dan aku nyesel ga pake ini dari sejak sekolah. Krn dulu kan sunscreen ga terlalu diekspos manfaatnya..

    Padahal udah jelas2 lebih penting ininuntuk basic skincare.

    Aku belum cobain scarlett. Udah terlanjur cocok ama produk lain soalnya, ditambah kulitku sensi bgt, jadi memang jarang gonta ganti produk.

    Tapi yg penting, kalo udah cocok di kulit kita, pake aja serutin mungkin, jangan pernah skip 😄. Apalagi kalo memang teksturnya ga biskin whitecast, ga oksidasi, urah bagus lah itu ☺

    ReplyDelete