Diet Sehat dan Praktis Bersama Aplikasi Online Sirka

by - February 01, 2024

 

Diet sehat bersama Sirka

Siapa nih yang punya masalah dengan berat badan? Saya yakin banyak banget wanita di Indonesia yang memiliki masalah ini, termasuk saya. Meski penampakannya saya terlihat langsing, atau tidak memiliki bobot tubuh yang gemuk. Karena masalah berat badan itu sebenarnya beragam ya,  tidak hanya seputar terlihat langsing. Saya tahu ini saat konsultasi langsung dengan Sirka beberapa hari lalu.

Oya, buat kalian yang belum tahu apa sih Sirka itu, mungkin kenalan dulu ya, biar cerita saya ini lebih dipahami dengan segenap hati, hehehe. Jadi Sirka itu merupakan layanan kesehatan berbasis digital yang menyediakan layanan kesehatan dan produk nutrisi kurasi tenaga medis. Sehingga tidak hanya memberikan solusi permasalahan berat badan, tapi juga kesehatan wanita, masalah pencernaan, dan pencegahan penyakit kronis.

Seru Banget Bisa Curhat Online Bersama Praktisi Kesehatan Sirka

Setelah mendaftar di flatform-nya, dan mengisi formulir screening kondisi kesehatan saya. Mudah  banget kok pertanyaannya meski terlihat panjang dan detail, karena itu merupakan hal-hal yang kita lakukan sehari-hari atau pola hidup kita, termasuk jika da beberapa riwayat penyakit yang kita miliki.

Setelah itu saya dihubungi via WhatsApps untuk dijadwalkan konsultasi virtual dengan konsultan Sirka yang merupakan dokter dan /atua ahli gizi melalui Google Meet, sebenarnya bisa juga melalui zoom meeting, lama konsultasi ini 30 menit. Bikin saya penasaran menunggu saat tiba jadwal tersebut, karena saya ingin sekali mengurangi berat badan saya dari 57 kg menjadi 55 kg saja. Ini sulit loh, karena kayak stagnant gitu.


Konsultasi diet online


Begitu jadwal konsultasi tiba saya didampingi ahli gizi Sirka, bernama Himawati. Mb Himawati menjelaskan penilaian kesehatan saya berdasarkan screening yang sudah saya isi. Mulai dari dari berat badan dan tinggi badan, Indeks Massa Tubuh, data labotarium, kondisi fisik/klinis, hingga pola makan, pola olaragam dan pola tidur.

Saya merasa lega sekali ketika tahu indeks massa tubuh saya masih diambang aman, tapi lingkar pinggang saya ini tidak aman! Duh, pantesan saya kalau beli rok atau celana  keluhannya di seputar pinggang yang melebar, padahal tubuh saya langsing kan, hehehe. Karena batas aman lingkar pinggang wanita itu 80 cm, kalau lebih dari itu akan meningkatkan resiko penyakit degeneratif dan kronis. PR saya megurangi lingkar pinggang sekitar 6 cm lagi! Bagaimana dengan kalian?

Saya juga disinyalir akhir-akhir ini kurang gerak, banyak begadang, kurang makan buah, banyak makan gorengan. Aduh! Pantas saya merasa stagnant dengan berat badan saya, meski untuk tinggi 160cm dan berat 57kg itu tidak kegemukan, tapi karena pola makan, pola tidur, dan pola olahraga saya yang up and down alias kadang bener, kadang tidak, ditambah faktor usia yang menyebabkan metabolisme mulai melambat, maka lingkar pinggang saya berada di ambang tidak aman buat kesehatan.

Tidak terasa sesi konsultasi kesehatan yang saya ibaratkan curhat ini, karena seru banget dan personal banget, kelar. Saya dibuatkan jadwal diet sehat yang lengkap pula dengan jadwal meal guideline yang enak-enak tapi sehat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Juga olahraga yang harus dilakukan, sehingga saya melakukan program diet dengan terarah, tidak asal langsing saja.

Beragam Program dan Produk Kesehatan Sirka


Sirka

  1. Dilakukan secara online yang memudahkan untuk  konsultasi dimana pun berada.
  2. Seluruh praktisi kesehatan Sirka terkreditasi oleh Kementerian Kesehatan.
  3. Programnya sangat personal sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu.
  4. Memiliki beberapa program dan juga produk penunjang kesehatan dengan harga cukup terjangkau terjangkau.
  5. Diet menjadi begitu mudah meski memiliki keluhan penyakit, seperti diabetes, gerd/gastritis, hipertensi, dan kondisi lainnya seperti promil, PCOS,  menyusui.
  6. Program di Sirka sangat menyenangkan, bagai mendapat teman curhat tentang kesehatan.

Nah, bagaimana setelah membaca artikel saya tentang Sirka? Kalian berminat juga untuk konsultasi dengan Ahli Gizi dan mengikuti program yang sesuai kebutuhan kalian? Langsung saja deh ke website Sirka dan temukan mimpi sehat kalian di sana.

You May Also Like

26 komentar

  1. Aku juga ngaliirr banget curhat sama nutrisionis Sirka, Bubii..
    Menyenangkan yaa.. ada yang bantu mengingatkan mengenai pola hidup sehat, makan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan tubuh dan olahraga.

    Aku juga sejak mencoba aplikasi Sirka jadi inget-inget kalo setiap hari kudu usahain gerak, olahraga dan mencoba konsisten melakukannya.

    ReplyDelete
  2. Bagus ya program diet Sirka ini mudah diikuti oleh klien dan selalu dibimbing oleh praktisi yang berpengalaman

    ReplyDelete
  3. Oh jadi paham ttg sirka ini. Aku sampenambil meteran dan ukur lingkat pinggang mba, alhamdulillah masih masuk aman 😄😅. Blm lewat dr 80.

    Aku pernah dulu konsultasi ama dokter gizi, tapi secara offline, di rs. Krn sbnrnya aku lbh nyaman face to face kalo konsultasi mba 😅. Ntah kenapa dr dulu ga pernah nyaman tatap muka online . Stiap ada zoom meeting atau gmeet aja, video slalu aku matiin, krn memang ga suka. Pake sirca ini wajib on kan yaa?

    Tapi ini pasti mempermudah orang2 yg memang ga suka kluar jauh2 ke rs. Kalo bisa online, lebih efektif buat mereka

    ReplyDelete
  4. Asyik ya, kalau program diet sehat gini tuh memang aku suka yg online. Udah tinggal curhat dari rumah ya dan praktisi kesehatannya udah akreditasi kemenkes. Aku pengin cek2 lingkar pinggang deh jadinyaa.😅
    Sehat2 terus ya kita mak

    ReplyDelete
  5. Aku jadi pengin juga ini ikutan program diet dari aplikasi Sirka, pengin tau apa saja yang harus dilakukan untuk pola makan. Tapi memang olahraga itu juga kunci sih menurutku.

    ReplyDelete
  6. Cocok nih buat saya yang kebetulan masih menyisakan 10 kg lemak pasca melahirkan anak kedua. Wkwkwk.. enak ya zaman sekarang, mau konsul kesehatan gak perlu ribet2 bisa via online :)

    ReplyDelete
  7. Ternyata ukuran pinggang juga menentukan kesehatan kita, ya. Saya baru tahu kalau lingkar pinggang lebih dari 80 cm bisa menimbulkan penyakit degeneratif dan kronis.
    Cuss langsung ambil ukuran, deh, mau tau kondisi pinggang saya. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  8. Masalah berat badan seperti aku sekarang ini sedang gendutan, diet sering gagal. Aku penasaran nih, aplikasi di SIRKA ini berbayarkah? Nanti ada ahli gizi / dokter nya ya?

    ReplyDelete
  9. Kalau ngerasa jadwal padet sampe nggak bisa menyempatkan diri ke dokter langsung, kayanya emang Sirka bakal bantu banget deh Mak. Konsultasi bisa dilakukan secara online, programnya pun bisa dijalankan dengan pengawasan langsung kalau perlu ngerti progresnya udah seberapa jauh.

    ReplyDelete
  10. Duh asik banget sih sekarang konsultasi gizi gini gak mesti pergi jauh-jauh. Tinggal kitanya lagi ya yang harus konsisten ngikutin saran-saran kesehatan yang diberikan.

    ReplyDelete
  11. Pengen sih konsul konsul juga ke sirka soalnya aku pribadi justru beratnya underweight di bawah rata2 alias kekurusan. Pengen curhat ke ahlinya

    ReplyDelete
  12. BB stagnan ini huhuh.. bikin nangiiss..
    Aku juga angkanya di situ situu aja, Bubi.. Tapi tetep harus bersyukur.

    Hanya yaa.. saran dari nutrisionis Sirka ini sama banget sama dokter, Bubi.
    Jadi bener sih.. memang kudu ada pola keseharianku yang diubah. Dari mulai makan, beraktivitas terutama olahraga rutin.

    ReplyDelete
  13. Kayanya aku kudu mulai kenalan sama Sirka deh. Tahun lalu tuh sempat rutin olahraga, lalu mandek. Ini mau mulai lagi buat hidup yang lebih sehat. Beneran kudu dipaksa. Kalau gak, males mulu

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran mau download juga ..mba eni semenjak rutin olga BBnya nambah apa gak ...hiks aku nambah deh...jadi takut ada yg salah.. nih

    ReplyDelete
  15. Begitu baca kalimat pertama, langsung deh jawab dalam hati : aku aku akuuuuu huhuhu. Sejak pandemi dan pindah ke Makassar, BB-ku langsung naik pesat. Ini gara2 coto, pallubasa, pallumara dan teman2nya...Eh kok jadi nyalahin makanan hehehe. Tinggi kita sama, tapi selisih BB kita lumayan hiks hiks hiks... Keknya bagus juga utk coba konsul via sirka supaya program dietnya lebih terarah ya Mbak.

    ReplyDelete
  16. Maaak, aku juga mau nih nurunin sekitar 2-3 kg lagi aja. Bagus ya program dietnya Sirka? Orang-orang bilang, "udah kurus, ngapain diet lagi". Ya tapi kan kurus itu yang mereka lihat. Mereka nggak tahu kalau celanaku agak sempit. Haha. Tapi maksudku diet itu biar akan konsumsi makannya seimbang gitu, lho. Apalagi ada konsultannya kan enak, dietnya lebih terarah.

    ReplyDelete
  17. Aplikasi Sirka ini sangat membantu yang mau diet atau konsul gizi demi lebih sehat lagi ya? Sangat bisa dipercaya karena konsultan ahli gizinya juga semuanya terpercaya.
    Yang namanya hidup sehat harus dimulai sekarang juga sebagai salah satu investasi usia senja nanti yaa.

    ReplyDelete
  18. Mau juga mbaaa konsul via Sirka. Klo saya memang udh kelebihan berat badan, mba. Harus imbang utk pemyusunan dietnya dan aktivitas fisik apa saja yang harus dilakukan

    ReplyDelete
  19. Keren program ini ya bisa membimbing kita untuk berdiet dengan cara yang benar dan sehat, bisa dihubungi kapan saja pula yaa..

    ReplyDelete
  20. Ini nih aplikasi keren yang dibutuhkan ibu ibu dengan posisi mager sepertiku hehehhee..
    aku juga heran, dulu kok aku rajiiin banget olga, sekarang sumpah males banget, ga tau kenapa

    nanti aku pake sirka deh, insya Allah akan mencuatkan kembali keinginan hidup sehat. tfs ya b ubi

    ReplyDelete
  21. Sungguh sangat berniat sekali untuk konsultasi dengan ahli gizinya sirka, mbak
    Soalnya aku lagi nurunin bb tapi kalau mau olahraga, ada olahraga yang aku ga bisa jalanin
    Otw install aplikasinya deh klo gitu

    ReplyDelete
  22. Sungguh sangat berniat sekali untuk konsultasi dengan ahli gizinya sirka, mbak
    Soalnya aku lagi nurunin bb tapi kalau mau olahraga, ada olahraga yang aku ga bisa jalanin
    Otw install aplikasinya deh klo gitu

    ReplyDelete
  23. wah aku dari tahun kemarin mau diet gagal melulu mbak. huhu. kadang bisa turun tapi 1 kilo aja turunnya. he. memang kayaknya bagusnya pakai program kayak di sirka ini ya biar konsisten dietmya

    ReplyDelete
  24. Ini salah atu kebaikan era digital.
    Bisa langsung mendapatkan masukan secara online dari praktisi yang berkompeten.
    Bertambah lagi deh referensi aplikasi diet sehat dan praktis dengan aplikasi online Sirka!

    Btw,
    Fitur mana nih di Sirka yang jadi favorit Mak Eni?

    ReplyDelete
  25. Aplikasi Sirka ini emang membantu banget dalam menjaga pola kesehatan kita jadi lebih baik setiap harinya lewat program-program yang disediakan didalam aplikasi. Bisa di donlot di hape jadi makin aktif deh tiap hari hhe

    ReplyDelete
  26. wah berat 57 masih pengen turun mbak? duh gimana pula aku yang beratnya diatas 70 ini.
    Mesti segera ke platform SIRKA juga dong ya, konsultasi dan mulai program untuk diet. Apalagi di SIRKA buka cuma terima konsultasi soal berat badan aja, tapi juga seputar kesehatan wanita

    ReplyDelete