Mengapa Harus Memiliki Asuransi jiwa Syariah Seumur Hidup

by - March 16, 2024

 

Saat ini kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi semakin tinggi, karena masyarakat di Indonesia semakin memahami literasi keuangan. Asuransi bukan lagi sekedar memiliki asuransi saja, tapi sudah menjadi bagian dari perlindungan masa depan. Sehingga jika dulu masyarakat masih ragu-ragu untuk membeli kontribusi asuransi, kini  menjadi wajib untuk memilikinya, terutama asuransi jiwa Syariah.



Asuransi jiwa Syariah yang memiliki manfaat sebagai perlindungan bagi keluarga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kematian mendadak, cacat total, maupun keadaan tidak produktif yang mengakibatkan hilangnya sumber penghasilan. Bisa dibayangkan jika seorang kepala keluarga atau tulang punggung keluarga tidak memiliki asuransi jiwa Syariah, kemudian terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut? 

Tanpa tabungan yang mencukupi, keluarga akan mengalami kehilangan penghasilan. Tentu ini tidak mudah, apalagi terjadi karena risiko yang tidak terduga. Selain itu asuransi jiwa Syariah juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk tabungan atau persiapan hari tua, karena untuk jangka panjang yang dibayarkan dengan tertib, wajib dan tidak mudah diambil sewaktu-waktu.

Namun sangat penting jika akan memiliki asuransi jiwa Syariah selain memahami manfaatnya, juga memahami jenis asurasi jiwa Syariah yang dibutuhkan agar tidak keliru dalam membeli. Karena setiap asurasi jiwa memiliki jangka waktu dan manfaat yang berbeda. Juga pembayaran kontribusi yang berbeda. Teliti dalam memilih asuransi agar asuransi jiwa Syariah yang dimiliki benar-benar bermanfaat sesuai kebutuhan dan harapan.

Jenis Asuransi Jiwa Syariah




Jenis-jenis asuransi jiwa Syariah yang adalah sebagai berikut:

Asuransi Jiwa Syariah Berjangka:  asuransi jiwa Syariah berjangka memberikan perlindungan untuk jangka waktu tertentu dengan kontribusi tetap mulai dari 5, 12, 15, dan 20 tahun, yang bisa dipilih sesuai keinginan calon nasabah. Jadi selama jangka waktu tersebut, pemilik polis akan terlindungi.

Asuransi Jiwa Syariah Dwiguna: Asuransi yang memiliki dua manfaat, yaitu asuransi jiwa Syariah berjangka sekaligus tabungan. Sehingga pemegang polis dapat memperoleh nilai tunai kontribusi berupa uang pertanggungan jika meninggal dunia dalam periode sesuai dengan kebijakan polis asuransi, dan juga dapat menarik polis asuransi dalam waktu tertentu sebelum masa kontrak berakhir.

Asuransi  Jiwa Unit Link (PAYDI): Asuransi ini menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi. Dimana selain mendapakan manfaat perlindungan dari kematiaan, juga mendapat manfaat dari berinvestasi.

Asuransi Jiwa Syariah Seumur Hidup: asuransi jiwa Syariah seumur hidup memberikan perlindungan seumur hidup, biasanya manfaat perlindungan diberikan hingga 100 tahun. asuransi jiwa Syariah ini memberikan manfaat selain santunan meninggal dunia, juga untuk tabungan jangka panjang. 

Mengapa Harus Memiliki asuransi jiwa Syariah?

Dari 4 jenis asuransi jiwa Syariah tersebut, jika Anda membutuhkan dana tabungan yang dapat digunakan untuk kebutuhan darurat, seperti membayar biaya rumah sakit, dari kontribusi yang dibayarkan, dan bila ada kemungkinan tidak dapat membayar angsuran kontribusi secara berkala. Anda bisa memilih asuransi jiwa Syariah seumur hidup.

Karena dalam asuransi jiwa Syariah seumur hidup pemegang polis mendapatkan nilai tunai dari kontribusi yang sudah dibayarkan. Tertanggung yang tidak dapat membayar angsuran kontribusi secara berkala, bisa menggunakan nilai tunai dari kontribusi yang sudah dibayarkan untuk membayar kontribusi selanjutnya. kontribusi yang sudah dibayarkan tidak akan hangus selama tidak ada klaim, dan jika kontrak sudah berakhir, uang pertanggungan akan diterima seluruhnya. Ini bisa dijadikan sebagai persiapan dana warisan loh.

Nah, jika anda menginginkan asuransi yang berlandaskan atau memiliki prinsip Syariah, bisa memilih asuransi jiwa PRUAnugerah Syariah.

PRUAnugerah Syariah merupakan produk baru asuransi jiwa Syariah tradisional dengan perlindungan jiwa seumur hidup yang diluncurkan oleh PT Pridential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah). 

Berikut ini 8 manfaat utama dari asuransi PRUAnugerah Syariah :

  1. Manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100% dari total kontribusi yang akan dibayarkan sekaligus*. 
  2. Perlindungan hingga usia 120 tahun meskipun Manfaat Dana Usia Mapan telah dibayarkan.
  3. Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal.
  4. Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350%*.
  5. Manfaat Bebas Kontribusi apabila Peserta Yang Diasuransikan.
  6. Hemat kontribusi hingga 50%.
  7. Fleksibilitas Pilihan Pembayaran dengan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun.
  8. Tersedia Layanan Wakaf.

Masyaallah, manfaat wakaf ini membuat tidak sekedar mempersiapkan dunia, tapi juga akherat ya. Dan, jika ingin lebih tahu banyak tentang Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariahbisa langsung ke websitenya https://www.prudentialSyariah.co.id/id/ dan Instagram https://www.instagram.com/prudentialsyariahindonesia/, di sana banyak penjelasan secara detil tentang beragam asuransi yang dimiliki oleh Prudential Syariah, termasuk diantaranya Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah

Semoga artikel pendek ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih asuransi jiwa Syariah seumur hidup, Aamiin. Terima kasih sudah membaca blog saya.


You May Also Like

0 komentar