>

Baby Huki Aman Dan Halal Untuk Si Kecil

By duniaeni.com - October 24, 2017


Mengenal Baby Huki

Meski banyak brand  produk untuk si kecil, tetapi rasanya hampir semua ibu tahu baby Huki ya? Saya sendiri awal mengenal baby Huki dari ibu, karena dulu ibu memakai produk baby Huki khusus untuk empeng dan botol susu. Kata ibu, bentuk empeng dan dot baby Huki disukai bayi karena bentuknya menyerupai nipel atau dada, ke dua harga produk baby Huki hemat di kantong.


Sementara waktu itu karena baru menjadi seorang ibu, saya memilih empeng dan botol susu berdasarkan bentuknya yang lucu, warnanya cantik, apalagi anak pertama perempuan, hehehe. Oya, anak pertama menggunakan botol susu karena saya masih menjadi ibu bekerja, susu hasil perahan diberikan ke Lintang melalui botol. Lintang juga ngempeng sampai usia satu tahun, setelah usia satu tahun lebih dia menolak sendiri empengnya.

Jadi masukan dari ibu waktu itu belum saya pahami kenapa harus memilih baby Huki, pertimbangan mirip nipel atau puting dan harga hemat belum memperkuat keyakinan saya. Buat saya saat itu yang penting si kecil mau dengan dot dan empeng brand yang lain, yang penting waktu dipakein kelihatan fashionabe, ampun deh. Tapi serius loh, banyak banget ibu-ibu yang senang mengenakan produk lucu-lucu ke si kecil, apalagi baru anak pertama dan perempuan. Si ibu lagi senang-senangnya mendadani buah hatinya, iya kan?

Sampai anak ke dua, Pijar juga ngempeng, sebenarnya awalnya saya memberikan anak empeng karena terlihat lucu, hehehe. Selain itu anak jadi tidak rewel, bisa tidur nyenyak, apalagi mengingat si kakak melepas empengnya dengan mudah, usia setahun sudah tidak mau ngempeng lagi. Jadilah anak kedua pun ngempeng, di anak ke dua ini saya mengenal empeng dan dot jauh lebih detil, lebih ke manfaat ketimbang fashion. Pola pikir semakin berubah, semakin lama semakin smart dong, hehehe.

Dan, ternyata baby Huki tidak sekedar empeng atau dot yang bentuknya mirip nipel atau puting ibu, tetapi merupakan empeng atau dot orthodontic. Apa itu orthodontic, seberapa pentingnya buat si kecil? Yuk, kita ulas lebih lanjut...


Baby Huki : Dot Dan Empeng Orthodontic

Botol baby Huki Dot Orthodontic
Dot Orthodontic adalah dot yang berbentuk menyerupai nipel atau puting payudara ibu. Yesss, kalau ini saya sudah tahu dari awal, lalu fungsinya apa selain hanya untuk membuat bayi mau menghisap?

Dot Orthodontic atau disebut 'Nursing Nipple' didesain khusus sesuai bentuk mulut bayi untuk merangsang dan menunjang pertumbuhan rahang dan gusi bayi agar gigi tumbuh sempurna. Jadi ketika si kecil menghisap dot baby Huki air susu keluar melalui lubang dot dibagian atas yang menempel di langit-langit mulut bayi sehingga bayi terangsang untuk aktif melalukan gerakan menghisap, ini persis gerakan saat menyusu di payudara ibu.


Air susu yang tidak langsung masuk tenggorokan akan bercampur dengan ludah yang mengandung zat anti bakteri sebelum ditelan. Lubang yang berada dipermukaan bagian atas pada dot Orthodontic mencegah terjadinya kebiasaan bayi menelan sambil mendorong lidah ke depan yang dapat merangsang dan menunjang pertumbuhan rahang dan gusi bayi, sehingga kelak gigi bisa potensial tumbuh sempurna.

Sementara dot biasa atau dot konvensional atau biasa disebut 'Drinking Nipple', dot untuk minum. Berbeda dengan aliran susu dari puting susu ibu yang harus dihisap secara aktif. Aliran dari dot biasa, harus ditahan dengan mendorong lidah ke depan waktu menelan agar bayi tidak tersendak. Gerakan ini disebut ATTS (A Tongue Thrust Swallow) yang bila terjadi dalam waktu lama bisa beresiko terjadinya malposisi pada pertumbuhan gigi. Sementara ATTS tidak terjadi pada bayi yang menggunakan dot Orthodontic karena bentuk dan cara kerjanya yang mirip payudara ibu.

Empeng baby Huki Orthodontic Pacifier 

Saya jadi teringat komen beberapa masyarakat, terutama ibu-ibu yang melarang anak-anak ngempeng atau pun ngedot karena takut pertumbuhan giginya maju ke depan. Empeng baby Huki  merupakan Orthodontic Pacifier yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan otot rahang dan gigi bayi sehingga tumbuh dengan baik.

Karena itu ada 4 alasan penting nih, mengapa memilih dot dan empeng Orthodontic :

1. Membuat gigi si kecil tumbuh sempurna
2. Bentuknya menyerupai puting susu ibu sehingga bayi tidak bingung puting
3. Merangsang produksi ludah
4. Bayi merasa menyusui dari payudara ibu

So, sekarang gak perlu cemas lagi kan ibu-ibu dengan kepercayaan di masyarakat kalau kasih empeng atau dot bayi bikin gigi maju, atau jika memang pertumbuhan gigi anak tetap demikian ada beberapa faktor, seperti faktor keturunan. Ini bisa dikonsultasikan dengan dokter gigi ya, ibu-ibu.

Selain memiliki kelebihan dot yang tepat untuk gigi, dot Orthodontic tidak membuat bayi bingung puting. Duh, ini yang pernah dialami Lintang dulu karena menyusu melalui botol, akhirnya usia lima bulan menolak puting.

Produk Baby Huki Halal Dan Aman

sumber gambar: babyhui.co.id

Nah, ini jadi catatan penting banget ya, ibu-ibu, tidak hanya untuk muslim, sekarang 'HALAL' juga sudah menjadi standart internasional karena dengan produk halal disinyalir aman dan sehat. Di Eropa banyak non muslim yang mencari produk dengan label halal untuk tujuan kesehatan dan keamanan, info ini saya dapat dari seorang kenalan yang berkecipung di bisnis ekspor.

Baby Huki yang sudah memiliki  label halal merupakan satu-satunya dot, botol, dan empeng yang bersetifikat halal sebagai kontribusi positif PT Ikapharmindo Putramas kepada seluruh masyarakat. Alhamdullilah ya, menjawab banget persoalan ibu-ibu yang pengen sempurna dalam menyediakan produk bagi anak-anaknya.

Seperti paragrap di atas, kalau halal pasti sehat dan aman, maka produk baby Huki pun memenuhi persyaratan itu karena botol baby Huki terbuat dari bahan Polyprophilene atau yang dikenal dengan PP BPA Free, yang berfungsi bebas dari bahan Bisphanol A. Bahan Bisphanol A ini sangat berbahaya karena zat Bisphanol  jika dikonsumsi berulang-ulang akan menyebabkan kanker.

Kalau mau lebih paham lagi Polyprophilene dan Bisphanol A kira-kira seperti ini pengertiannya, semoga membantu ya, ibu-bu:

Polyprophilene atau disingkat (PP) adalah bahan plastik dengan kode 5, yang bebas dari kandungan BPA (Bisphanol A) sehingga aman digunakan sebagai bahan baku botol susu bayi maupun wadah makanan. Jadi hati-hati jika menggunakan bahan plastik sembarangan untuk wadah minuman atau makanan keluarga.

Bisphanol A (BPA) sering digunakan dalam proses pembuatan bahan plastik terutama botol susu yang sering disebut Polycarbonate (PC). Apabila BPA tersebut dipanaskan pada temperatur tingggi dalam jangka waktu yang cukup lama maka ada bagian dari zat BPA'nya yang lepas. Zat yang terlepas tersebut dalam jumlah  tertentu dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti pemicu kanker. Ih, seram banget kan? Masa kita mau memberikan anak-anak produk yang meracuni meraka, jadi penting banget ya memperhatikan kandungan bahan-bahannya.

Rangkaian Produk Bottles Baby Huki

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen baby Huki menyediakan berbagai macam produk bottles:


PPH HQ Bottle:  Botol susu BPA Free dengan dot Orthodontic silicon, dot kesehatan untuk membantu pertumbuhan rahang dan gusi gigi tumbuh dengan sempurna.

PP Streamline Bottle: Botol susu BPA Free berbentuk  streamline yang mudah dipegang dengan dot Orthodontic silicon, dot kesehatan untuk membantu pertumbuhan rahang dan gusi gigi tumbuh dengan sempurna.

PP Handle Bottle With Spout: Bentuk Botol susu BPA Free yang mudah dipegang dengan 2 fungsi, yaitu dot silicon spout dot kesehatan untuk membantu bayi belajar minum dengan menggunakan dot berbentuk khusus dan untuk melatih daya hisap serta pegangan.

PP Wide Neck With Wide Neck Nipple: Botol susu dengan leher lebar, terbuat dari bahan Polyprophilene (PP) dengan dot silicon berbentuk reguler.

Weaning Bottle With Spoon: Baby Huki Weaning Bottle Spoon and Nipple Brush dilengkapi dengan sendok yang ideal untuk memperkenalkan bayi pada tekstur makanan setengah padat, serta melatih bayi makan dari sendok dengan cara mudah dan lancar. Dilengkapi dengan sikat untuk membersihkan lubang sendok, dikemas dalam karton berjendela.

PP SP Shaped 60 ml: Untuk varian ini ada dua jenis, yakni Botol susu ukuran 60 ml dengan logo embossed yang elegant dikemas dalam plastik shrink pack dan Botol susu ukuran 60 ml dengan gambar menarik dalam kemasan box agar botol tetap higienis.

PP SP Round 120 ml & 240 ml: Botol susu berbentuk bulat dengan design packaging berupa karakter lucu yang digemari anak-anak, dikemas dalam plastik shrink pack.

PP SP Round 120 ml SO: Botol susu berbentuk bula dengan design hewan lucu, dikemas dalam plastik shrink pack.

PP BP Character A 120 ml & 240 ml: Botol susu yang memiliki design kemasan menarik sehingga bayi dapat minum susu dengan cara yang menyenangkan. Dikemas dalam box yang clean dan elegant.

PP BP Character B 120 ml & 240 ml: Botol susu yang memiliki design lucu dan menarik, dikemas dalam box untuk menjaga kehigienisan produk.

PP BP With Handle 120 ml: Botol susu dirancang khusus supaya bayi dapat berlatih memegang sendiri botol susunya, dikemas dalam box yang ekslusif.

PP BP Elephant 140 ml: Botol susu yang didesign sesuai dengan kegemaran bayi, memiliki tutup berbentuk kepala gajah yang lucu dengan dua pilihan warna pink dan biru. Dikemas dalam kemasan box.
PP BP Ortho SF Nipple 120 & 240 ml: Botol susu dengan dot Orthodontic yang didesign khusus untuk bayi yang memiliki daya hisap lebih kuat. Dikemas dalam kemasan box.

Botol PP SP LSR Nipple 120 & 240 ml: Botol susu dengan dot reguler yang diproduksi dengan standart mutu yang tinggi. Dikemas dalam plastik shrink pack.

Nah, silakan dipilih yang sesuai dengan kebutuhan si kecil. Untuk dot Orthodontic bisa dibeli dalam berbagai kemasan dengan harga cukup ekonomis. Untk membersihkannya baby Huki menyediakan produk pembersih botol susu, dot, empeng, dan perlengkapan si kecil lainnya dengan cairan pembersih Liquid Cleanser.

Liquid Cleanser ampuh menghilangkan kotoran dan zat-zat kimia yang menempel pada perlengkapan si kecil maupun buah dan sayuran. Tidak meninggalkan bau yang tajam dan 100% terbuat dari bahan alami  yang aman pada ibu menyusui dan bayi.

Baby Huki Mengeluarkan Breast Pack

Baby Huki itu lengkap banget deh produknya, dari aneka jenis botol, dot, empeng, perlengkapan perawatan bayi, sampai breast pack.  Breast pack baby Huki terdiri dari breast Pad. Jadi ingat menyusui anak masih usia di bawah 2 tahun, pasti kan sebentar-bentar ASI penuh, kalau pergi-pergi rawan ASI merembas.

ASI merembes di baju itu meski sudah kering meninggalkan jejak yang terlihat, terus baunya sangat khas. Kalau menurut saya baunya agak amis, jadi kurang nyaman deh kalau ASI merembas ke baju, makanya diperlukan breast pad. Namun tidak semua breast pad bentuknya sesuai payudara ya, jadi kadang kelihatan membentuk atau berbayang dari luar. Mengurangi keindahan bajunya, hehehe. Juga kadang ada breast pad yang bikin area payudara lembab, berkeringat.


Breast pad baby Huki konon dirancang mengikuti bentuk payudara, sehingga ibu selain dapat bebas beraktivitas tanpa harus takut ASI merembas ke baju, penampilan baju dari luar tidak kelihatan ada breast pad. Area payudara juga tidak lembab dan berkeringat karena breast pad baby Huki memiliki inovasi 4 Power Lines Absorbent Polymer yang berfungsi untuk menyerap ASI dengan sempurna dan menjaga kelembaban sehingga kulit tetap kering.

Jadi kalau produk baby Huki lengkap begini kita gak perlu lagi pusing-pusing mencari semua kebutuhan yang dibutuhkan busui dan si kecil. Oya, untuk info lengkap tentang baby Huki bisa langsung ke www.babyhuki.co.id


  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. wah sekarang huki ada breast padnya juga..

    ReplyDelete
  2. pembentukan rahang dan gigi bayi, ternyata dipengaruhi salah satunya oleh pemilihan dot, empeng bayi ya, Mbak

    ReplyDelete
  3. Dot orthodontic bagus buat gigi supaya ga maju ya, dan mengurangi resiko anak tersedak, soalnya emang kalau nyusu langsung ke ibu kan harus dihisap, kalau pake dot biasa cuma nunggu aliran susu turun ke mulut aja. Dan ini biasanya yang bikin anak jd bingung puting.

    ReplyDelete
  4. makin lengkap ya produk perawatan HUKI

    ReplyDelete
  5. produk huki ini emang terpercaya banget ya mam dr duluu. anak anak akupun dl sempet pake hukiii. makin kece ya skrg produknyaaa

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget yaaa si HUKI iniii. Mana halal pula :))

    ReplyDelete
  7. Anakku setia pake botol huki dr bayi. Cm bbrp waktu yg lalu sempet iseng browsing kualitas botol plastik. Kebetulan botol huki milik anakku ad kode segitiga dan didalam angka 7. Ak baca kok bahaya ya.. Apa benar? Minta tolong pencerahaanya donk. Mamak parno macam ak gini bs jd kalo beneran bahaya ak buang smua lah itu botol dot .

    ReplyDelete
  8. Anakku setia pake botol huki dr bayi. Cm bbrp waktu yg lalu sempet iseng browsing kualitas botol plastik. Kebetulan botol huki milik anakku ad kode segitiga dan didalam angka 7. Ak baca kok bahaya ya.. Apa benar? Minta tolong pencerahaanya donk. Mamak parno macam ak gini bs jd kalo beneran bahaya ak buang smua lah itu botol dot .

    ReplyDelete
  9. Iya mba ternyata huki kode 7 yang artinya other. Kalo bahannya polycarbonate gimana ya? Ga ada tulisan BPA free

    ReplyDelete
  10. Huki ternyata kode 7. Bisa dijelaskan ini aman atau tidak?

    ReplyDelete
  11. Huki kode 7 ternyata. Bisa dijeaskan aman atau tdk.krna sy bc di goohle ga aman

    ReplyDelete
  12. Kata siapa pakai huki ga bingung puting, anak ku usia 1 bulan bingung puting

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakku juga usia 2.5 bulan, ditinggal kerja 2 hari minum asip pakai botol huki langsung bingung puting. skrg ga mw lg nyusu langsung. terpaksa ku jadi mama eping😁

      Delete