>

Review Stretchmark Cream MOOIMOM & Hands Free Pumping Bra

By Unknown - January 15, 2018




Beda Stretchmark dan Selulit

Sebelum ngebahas prodak yang akan saya review kali ini, mau info dulu siapa tahu masih ada yang belum bisa membedakan antara stretchmark dan selulit. Karena beberapa teman ada yang menggunakan prodak untuk stretchmark buat selulit juga, mengira dua permasalahan kulit itu sama. Padahal beda loh, meski dua-duanya bikin runyam kulit kita, karena memberi efek kulit jadi tidak mulus dan halus lagi

Memang apa sih perbedaan stretchmark dan selulit?
Stretchmark adalah perenggangan kulit yang melewati batas elastisitas, seperti yang terjadi pada wanita hamil.  Penampakannya seperti sketsa coret-coretan, hehehe. Pokoknya semacam guratan putih kemerah-merahan, kadang guratanya cukup dalam sehingga ketika diraba rasanya kasar sekali. Apalagi kalau dipandang, untuk yang pertama kali menerima kenyataan strech mark pasti cukup bikin sedih deh.

Sementara selulit adalah bagian kulit yang mengalami penumpukan kulit sehingga permukaan kulit menyerupai kulit jeruk sunkis, bergelombang tidak rata. Kalau diraba  terasa berteksur dan tidak halus, dilihat mata pun tidak sedap.


Stretchmark Pasca Melahirkan

Awal menikah berat saya 48kg dengan tinggi 160cm, permukaan perut sangat rata. Ketika hamil anak pertama berat saya pun naik menjadi 53kg. Dengan berat 53kg yang besar hanya bagian perut, karena memang ketika di USG janin dalam kandungan saya tergolong berat.  

Ketika habis melahirkan saya hanya bisa ternganga melihat guratan-guratan di perut yang menyerupai coret-coretan tidak beraturan, cukup dalam sekali sehingga ketika diraba rasanya kasar. Di cermin pun terlihat tidak sedap sekali, terus terang untuk pertama kalinya saya merasa tidak percaya diri terhadap suami dan menolak jika disentuh bagian perut. Mungkin karena termasuk tahap pernikahan awal ya.

Ternyata kekurang pahaman saya tentang stretchmark membuat saya tidak merawat kulit sejak awal kehamilan. Seharusnya begitu mengetahui hamil rajin memberi cream agar kulit tidak mengalami stretchmark parah. Banyak yang recomend kalau stretchmark bagus dengan dilaser karena cepat hilang, tetapi biayanya juga bagus. Apalagi kalau stretch marknya cukup banyak dan dalam. Haduw, gak kebayang deh budgetnya buat saya.

Stretchmark Cream MOOIMOM Setelah dipakai Seminggu


Setelah melahirkan empat kali sisa-sisa stretchmark masih ada terutama sih yang bekasnya terlalu dalam, itu kalau diraba terasa sekali. Kebetulan sekarang saya lagi  mencoba stretchmarkcream MOOIMOM, creamnya lembut banget, teksturnya tidak kental, baunya juga tidak menyengat.




"Waduh, tapi saya sudah habis  melahirkan cukup lama nih, si kecil sudah batita, Kira-kira bisa pengaruh gak ya?" begitu pertanyaan saya saat akan mencoba stretchmark cream MOOIMOM, tapi apa salahnya mencoba ya. Meski saat ini sudah tidak malu lagi sama suami, tetap kan pengen punya perut yang halus.

Setelah pakai seminggu, dipakai sehabis mandi pagi dan sore memang stretchmark masih terlihat jelas dong, hahaha. Tetapi jadi lebih halus, kalau diraba tidak sekasar sebelum memakai cream. Sampai saya tanya ke suami, jawabannya sama seperti yang saya rasakan, kulit yang ada stretchmark jadi lebih halus kalau diraba.

Gimana kalau dipakai secara telatur dalam jangka waktu lama ya?


Yang jelas sih, harusnya stretchmark cream digunakan pada awal kehamilan sebelum kulit mengalami perenggangan yang menyebabkan lapisan dermis menipis yang membuat lapisan bawah muncul jadi guratan-guratan. Sehingga kulit lebih elastis dan tidak terlalu pecah ketika mengalami perenggangan akibat kehamilan.

Selain suka sama stretchmark cream MOOIMOM, kemasannya lucu banget. dengan warna biru toska, model botol pump bikin mudah saat pemakaian, tidak takut kebanyakan atau pun tumpah saat dibawa-bawa. Ukuran botolnya yang mungil jadi simpel juga kalau dibawa berpergian pakai tas mungil.




Review Hands Free Pumping Bra



Memang ya wanita, kalau sudah stalking website yang menyediakan aneka kebutuhan wanita jadi merembet. Habis mencoba stretchmark cream MOOIMOM, jadi pengen branya, hahaha. Awal melihat Hands Free Pumping Bra agak takjub juga karena sambil mengerjakan apa saja tetap bisa memerah susu, sementara saya dulu harus fokus ke pompa. Jadi penasaran dong, terus coba deh pilih yang warna hitam dengan size yang biasa saya gunakan pada  bra saya.




Begitu barang datang, trantaaaam...ternyata Hands Free Pumping Bra MOOIMOM memang dirancang untuk menyanggah pompas ASI. Pantas ya, tangan bebas bergerak dan bisa menyambi apa saja, termasuk ngetik, membaca buku, cocok deh kalau dipakai ke kantor di ruang menyusui sambil garap kerjaan di laptop.

Selain itu disainnya unik sih menurut saya, ada bukaan tali di kedua sisi kanan dan kiri, jadi kalau mau pakai busana model kemben tetap bisa dipakai. Terus bra ini juga dilengkapi dengan zipper pada bagian bra, sehingga dapat mengatur ukuran dan melepas pasang dengan sangat mudah dan nyaman. Biasakan berat badan kita saat habis melahirkan dan berapa waktu kemudian beda, jadi bisa dikecilin atau dibesarin gitu.




Dibuat menyusui juga nyaman, tingga buka bagian tengahnya, beres. Bahannya halus banget, dipakai plek nyaman di bahu. Dan, kalau kita selesai masa menyusui nih, bra ini juga tetap modis dipakai kok karena modelnya kece. Terus kekurangannya apa dong?

Kalau melihat lepas pasangnya pada pagian belakang yang menggunakan perekat, kita harus mencuci atau merawatnya dengan baik. Karena pengalaman saya sama prodak yang memakai perekat lama-lama perekatnya bekerja tidak baik, terutama kalau perawatannya sembarangan. Tapi kalau prodak Hands Free Pumping Bra MOOIMOM ini belum tahu juga sih kualitas perekatnya, hanya untuk jaga-jaga perawatannya jangan sembarangan.


Perekat untuk mengatur size bra

Oya, Moms yang tertarik mau coba stretchmark cream MOOIMOM, Hands Free Pumping Bra MOOIMOM, atau mau belanja berbagai keperluan ibu hamil dan menyusui bisa langsung ke :

Website : www.mooimom.id
Fanpage : MOOIMOM
Instagram : @mooimom.id

Harga-harganya menurut saya cukup lumayan, tetapi Mooimom pada minggu-minggu tertentu juga ada tambahan diskon dan promo GRATIS hadiah.  pembayarannya cukup mudah buat saya karena bisa melalui ATM Transfer, Indomaret, Kredit / Debit Card. Bahkan bisa dicicil, coba aja intip websitenya.


  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Duuh Mbak, itu hands free bra nya saya jg naksir, bisa sambil pumping sambil kerjain yg lain jg, kejar DL ya hihihih.
    Masuk wishlist ahh ini :D

    ReplyDelete
  2. memang sih, biasanya habis melahirkan ,kulit kita tetep aja ada stretchmark, by the way bra-nya bagus ya, cocok nih buat ibu bekerja yg suka menyiapkan ASIP di tempat kerja. Bikin praktis dan gak ribet

    ReplyDelete
  3. Aku suka sedih kalo liat strech mark aku mbak moga aja nyoba pake mooimom bisa mengurangi ya

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake, enak krimnya, sukaaa

    ReplyDelete
  5. Aku alhamdulillahnya ga ada stretchmark sih, tapi kalau creamnya bikin kulit mulus dan halus, boleh juga dicoba yaa.

    ReplyDelete
  6. Wah...sekarang menjadi lebih mudah ya mengatasi strech Mark ini. Sudah ga pusing lagi mikirin kulit yg strech Mark, btw bra nya bagus ya, jd naksir saya

    ReplyDelete
  7. Iya strechmark tuh ternyata bukan karena digaruk2 ya tapi memang karena peregangan kulit. Soalnya saya ga pernah ngegaruk sedikitpun, tapi strechmark tetep aja ada. Tergiur sama cream-nya ih. Bisa menghaluskan strechmark kita. Mgkn kalau dipakai secara rutin perlahan hilang ya. Walau ga sampai 100%

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete