>

Warisan Terbaik Dengan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

By Lintang Kinasih - January 19, 2018



Menyiapkan warisan dengan asuransi, terbayang tidak sebelumnya dalam pikiran Anda untuk memberikan atau meninggalkan warisan asuransi kepada keluarga atau anak-anak kelak? Mungkin buat sebagian orang sudah ada yang melakukan hal ini, mempersiapkan sebaik-baiknya, tapi buat sebagian orang masih banyak juga yang menganggap asuransi sebagai investasi yang abu-abu.

Sebagai contoh seorang teman ketika saya ajak diskusi mengenai pentingnya asuransi untuk proteksi dini, langsung memberi isyarat menolak. Kebetulan teman seorang muslim yang memiliki pandangan tersendiri terhadap asuransi. Bagaimana pun pandangan seperti ini adalah hak masing-masing individu, dimana kita tidak bisa memaksakan pemikiran kita.

Tidak hanya satu teman saya itu loh, banyak sekali yang memiliki padangan demikian, apalagi di Indonesia mayoritas penduduknya beragam Islam. Otomatis investasi yang syariah itu sangat dibutuhkan sekali agar masyarakat beragam Islam dapat memproteksi diri dengan nyaman dan aman.


AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah




Memahami kebutuhan masyarakat muslim akan investasi atau proteksi dini yang sesuai syariat maka AXA Mandiri kemudian meluncurkan satu produk asuransi di awal tahun 2018 ini, yaitu tanggal 17 Januari bertempat di Rumah Maroko - Jakarta, mengundang awak media dan para blogger untuk menghadiri acara peluncuran tersebut.

AXA Mandiri meluncurkan produk baru 'Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah' (MEP Syariah) yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menghadapi resiko ketidakpastian hidup, sekaligus merencanakan masa depan yang lebih baik. Hal terpenting tentu saja MEP Syariah dikelola sesuai syariat Islam.

Sehingga bisa dipastikan  MEP Syariah terbebas dari ketidakpastian (Gharar), riba, dan  barang haram. Hal yang membuat sebagian masyarakat muslim di Indonesia masih ragu-ragu atau melihat asuransi abu-abu. Sebab memang ada dalam ayat Al Quran mengenai perihan berniaga dengan yang riba itu tidak diperbolehkan:

"Hai, orang-orang yang beriman janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan ' (Ali-Imran:130)
Dan, beberapa ayat Al Quran lainnya serta hadis-hadis Rasullah yang menyatakan haram tentang memakan harta riba, hal ini dengan hadirnya asuransi syariah tentu membuka pintu baru bagi masyarakat muslim untuk bisa memiliki investasi berupa asuransi tanpa kawatir riba atau pun nilainya dianggap haram.

Karena prinsip Syariah itu meliputi:

  • Dana nasabah dikumpulkan untuk kemudian dipakai untuk membantu bagi yang membutuhkan.
  • Investasi dana hanya akan dilakukan ke bisnis atau perusahaan yang sejalan dengan ketentuan atau syariat.

Seperti yang diungkapkan President Director AXA Mandiri, Jean-Philippe Vandenschrick pada acara peluncuran  Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah bahwa Produk Asuransi MEP SYariah merupakan salah satu bentuk komitmen AXA Mandiri dalam mewujudkan tujuan perusahaan yaitu Empower People to Live a Better Life.

President Director AXA Mandiri, Jean-Philippe Vandenschrick

"Asuransi MEP Syariah juga dapat membantu masyarakat, khususnya keluarga muslim yang ingin #RencanakanLebih hidupnya dengan cara mengelola resiko sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Kami percaya sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, produk seperti ini biasa menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia, sekaligus membantu mereka dalam mempersiapkan warisan terbaik untuk orang-orang tercinta.
Yes, bagaimana pun juga semua masyarakat ingin memiliki proteksi dini atau pun investasi jangan panjang agar hidup lebih nyaman. Meskipun takdir ditangan Allah SWT, tapi manusia wajib memiliki rencana hidupnya dan berusaha agar rencana tersebut berjalan dengan baik.

Meski masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih belum memahami asuransi syariah, mungkin sebagian dari mereka masih ada yang meragu dengan asuransi syariah. Hal ini dibuktikan dengan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2016 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat literasi asuransi syariah baru 2.5 persen, yang artinya 100 orang penduduk, yang sudah mengerti syariah hanya 2-3 orang. Nah!

MEP Syariah dengan gamblang sudah menekankan bahwa Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah menawarkan perlindungan menyeluruh untuk membantu perencanaan masa depan Anda terbebas dari ketidakpastian (gharar), riba, barang haram. Hal ini ditegaskan pula oleh Jean-Philippe:

"Hadirnya Asuransi MEP Syariah merupakan bukti komitmen nyata AXA Mandiri untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan terhadap produk dan layanan jasa keuangan syariah di Indonesia."
Keunggulan MEP Syariah




Dalam acara peluncuran MEP Syariah juga dihadirkan artis Zee Zee yang kini sudah berhijrah dengan hijab bersahajanya. Zee Zee menceritakan dia merupakan salah satu nasabah AXA Mandiri Syariah. Bergabung dalam Asuransi MEP Syariah adalah untuk proteksi dini dan mempersiapkan masa depan keluarga, selain tentu saja karena asuransi ini tidak riba.


Saya&Zee Zee


"Premi asuransi MEP Syariah termasuk ringan, bisa dihitung kalau kita ke mall atau jalan-jalan berapa kita  keluarkan. Jadi memiliki asuransi MEP saya kira pembayaran preminya tidak memberatkan dibanding uang habis untuk jalan-jalan setiap weekends," kata Zee Zee.
Wah, Zee Zee meski seorang artis dan ibu muda sudah sadar diri untuk mengelola keuangan keluarga ya, masa kita masih asyik terus menghamburkan uang. Meski ada sebagian yang mudah mendapatkan uang, kan belum tentu juga selamanya keuangan akan berpihak dan lancar terus. Ada  baiknya sedini mungkin mulai investasi dengan asuransi misalnya.

Tapi tentu saja selain halal atau bebas riba, kita perlu tahu keunggulan asuransi tersebut karena investasi tentu membutuhkan sesuatu yang pasti lebih menguntungkan juga, kan. Berikut ini beberapa keunggulan Asuransi MEP Syariah:

1. Memiliki beragam fitur manfaat, salah satunya disebutkan oleh  Director of in Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati :

"Salah satu keunggulan Asuransi MEP Syariah adalah fitur loyalty bonus, yaitu berupa tambahan unit investasi sebesar 10% dari total kontribusi tahun pertama yang diberikan  kepada peserta di tahun ke-5 dan tahun ke-6 sejak tanggal berlakunya polis dan sebesar 15% pada tahun polis ke-7 hingga ke-8."
Tentu saja hal itu berlaku kepada peserta yang polisnya aktif dan sesuai dengan ketentuan polis.

2. Peserta dapat mengalihkan jenis inverstasi tanpa dikenakan ujrah pengalihan dana investasi.

3. Produk Asuransi MEP Syariah bisa dimiliki oleh peserta dari usia 15 hari hingga usia 70 tahun (masuk usia peserta) dengan minimum total kontribusi sebesar Rp 25 juta pertahun ini menyediakan manfaat santunan asuransi dasar hingga 50 kali dari total kontribusikan yang telah dibayarkan jika peserta meninggal.

4. Santunan asuransi tambahan bila peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada saat melakukan ibadah haji atau umrah.

5. Asuransi MEP Syariah juga menyediakan manfaat asuransi tambahan, diantaranya: perlindungan kecelakaan, kesehatan serta prima sejahtera plus syariah (santunan asuransi jika peserta didiagnosa salah satu dari 33 penyakit kritis mengacu pada ketentuan polis yang berlaku)

6. Asuransi MEP Syariah terbebas dari ketidakpastian (gharar), riba, barang haram.

Menyimak dari keunggulan Asuransi MEP Syariah rasanya memang tepat menjadikan keluarga sebagai peserta asuransi MEP Syariah, selain untuk proteksi dini, investasi dan juga warisan di masa depan.

Dan, jika Anda masih terus bertanya-tanya atau memiliki pertanyaan tentang MEP Syariah agar tidak ragu-ragu dan merasa abu-abu bisa datang langsung, kemana?

Tempat Gabung Menjadi Nasabah Asuransi MEP Syariah

Menjawab pertanyaa dimana bisa membuka Asuransi MEP Syariah, apabila berminat atau ingin bertanya-tanya lebih lanjut bisa langsung datang ke cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, ada 765 kantor cabang BSM di seluruh Indonesia loh. Coba browsing yang paling dekat dengan lokasi tinggal, kalau saya kebetulan dekat dengan cabang Cilandak KKO, Jakarta Selatan.

Oya, sekedar info selain Asuransi MEP Syariah  nih, AXA Mandiri sebelumnya juga memiliki prodak asuransi syariah yang lebih dahulu diluncurkan atau dikeluarkan, beberapa diantaranya yaitu Asuransi Mandiri rencana Sejahtera Syariah Plus, Asuransi Mandiri Sejaterah Cerdas Syariah, Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah.


Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto

"Bank Syariah Mendiri mendukung hadirnya Asuransi MEP Syariah sebagai stau lagi produk keuangan yang dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang telat menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri." ujar Direktur Distribution and Services PT Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto pada acara peluncuran Asuransi MEP Syariah.

Tentu saja Asuransi MEP Syariah untuk melengkapi pilihan produk keuangan Bank Syariah Mandiri lainnya yang dapat dimiliki untuk tujuan persiapan keuangan masa depan, termasuk warisan untuk keluarga atau orang-orang tercinta.

Atau sebelum mengunjungi cabang BSM Anda bisa  ke media sosial AXA Mandiri:

Website: www.axa.mandiri.co.id
Twitter: @AXA_Mandiri
Facebook: AXA Mandiri
Instagram : @AXAMandiri

Bagaimana, apakah masih ragu untuk berinvestasi atau memiliki proteksi dini di Asuransi Syariah seperti Asuransi MEP Syariah? Semoga sudah semakin yakin ya.

  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete