>

Apa Manfaat Mengasup Pristine 8+ Untuk Ibu Hamil?

By dunia eni - September 23, 2018



Ibu Hamil Butuh Gaya Hidup Seimbang




Ketika sedang hamil ada banyak hal yang harus ibu hamil perhatikan, dari mulai aktifitas sebagai ibu hamil hingga asupan ketika hamil. Semua ini tentu saja karena dalam tubuh ibu hamil ada janin yang akan berkembang melalui berbagai fase hingga siap dilahirkan dalam kondisi yang sehat dan sempurna.

Kondisi ini yang membuat ibu hamil sangat istimewa dalam arti mengalami banyak perubahan dalam dirinya yang dipengaruhi oleh hormonal, seperti tahap morning sickness pada trimester pertama yang nano-nano rasanya. Keluhan ibu hamil pada tahap ini juga saya alami meski tidak termasuk parah, tetapi tetap membuat aktifitas sangat terbatas sekali. Selain mudah lelah, mencium bau  makanan tertentu membuat kepala pusing.

Belum lagi pengalaman sembelit karena hormon progesteron yang berfungsi untuk merelaksasi otot-otot halus pada tubuh, sehingga usus pun ikut  bergerak lebih lambat. Sebenarnya hal ini agar nutrisi yang diasup ibu hamil dapat menyerap lebih banyak, tapi efek sembelitnya harus menjadi beban tersediri bagi ibu hamil. Selain juga karena asupan zat besi yang membuat BAB menjadi keras.

Kondisi fisik yang menguji kesabaran menurut saya, juga  menyebabkan kondisi psikis tidak kalah diuji, ibu hamil kebanyakan mudah baper, mudah badmood. Saya sendiri mengalaminya meski sudah berusaha menyikapi dengan lebih dewasa, untuk itu ibu hamil butuh gaya hidup seimbang atau live balance selain olahraga, perhatikan juga asupan seimbang. Tidak hanya kenyang dan asal doyan.


Asupan Seimbang Untuk Ibu Hamil

Alkali

Selain olahraga bisa membuat mood ibu hamil membaik karena olahraga dapat mengurangi hormon kortisol yang memicu stres, asupan seimbang juga membuat masalah yang dialami ibu hamil berkurang seperti sembelit dengan banyak minum air putih dan makanan berserat. Bicara soal air putih, kebutuhan ibu hamil akan air putih ini sangat besar loh. Dua kali lipat dari ibu yang sedang tidak hamil.

Bahkan tidak hanya untuk mencegah sembelit, tetapi  juga untuk menghindari anyang-anyangan karena ibu hamil sangat rentan dengan penyakit satu ini. Penyebabnya tekanan janin yang membuat  ibu hamil selalu berkemih, juga kadar hormon kehamilan yang mempengaruhi kondisi saluran kemih. Sehingga dibutuhkan asupan air putih yang lebih  banyak. Termasuk juga agar volume air ketuban terjaga dengan baik.

Sementara kalau saya setiap hamil selalu merasa mudah haus, terutama ketika trimester pertama. Kalau rasa haus ini tidak segera dipenuhi akan kebutuhan air bisa menyebabkan saya kelelahan, sakit kepala, mual. Karena itu setiap bepergian saya selalu membawa bekal air putih, dan biasa yang jadi pilihan saya selama ini adalah Pristine 8+. Kenapa saya pilih Pristine 8+?



Saya mau berbagi pengalaman dalam mengasup Pristine 8+ selama kehamilan yang kini sudah memasuki 36 minggu, tetapi sebelum hamil anak ke lima ini pun saya selalu memilih Pristine 8+ untuk bekal di perjalanan dalam mencegah haus. Semoga bermanfaat ya...

Apa manfaat  Mengasup Pristine 8+  Untuk Bumil?




Pada trimester pertama saya sempat cuti atau off beberapa saat dari kegiatan blogger, kebetulan saya ibu rumah tangga dan freelancer sebagai blogger. Kegiatan blogger tidak hanya menulis dari rumah, tetapi juga menghadiri even atau gathering. Nah, sebagai ibu hamil yang biasa sibuk jadi gak bertahan lama berdiam diri, sesekali saya penuhi juga undangan ke even.

Masalahnya dalam kondisi hamil ini rasa mual dan haus yang tidak bisa ditahan, maka setiap perjalanan Depok-Jakarta yang ditempuh dengan commuter line saya selalu siap sedia Pristine 8+. Karena begitu meneguk Pristine 8+. bisa menghilangkan haus dengan tuntas, rasanya fresh begitu selesai minum. Botolnya juga ramping sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas, entahlah selama hamil saya malas bawa tas besar yang  berat-berat.


Selalu sefia Pristine 8+ dalam tas
Tetapi memang sebelum hamil saya sudah mengasup Pristine 8+.karena tidak sekedar air putih, tetapi memiliki pH baik untuk tubuh. Ditambah ketika hamil memang kondisi mudah haus banget, butuh asupan air putih. Klop deh jadi gak mau pindah ke lain hati, cukup ke Pristine 8+ saja untuk memenuhi kebutuhan air semasa kehamilan.

Apalagi kemudian saya baru tahu kalau saat hamil disarankan minum air alkali karena bermanfaat untuk kesehatan. Pristine 8+ ini termasuk air alkali dengan pH 8+ loh, yang konon memberikan manfaat detoxifikasi bagi tubuh kita. Jadi penasaran kan, apa manfaat mengasup Pristine 8+ untuk ibu hamil?

Manfaat mengasup Pristine 8+ untuk ibu hamil:





1. Membantu Menyimbangkan pH Ibu Hamil
Ibu hamil cenderung lebih asam karena itu Pristine 8+ dapat membantu menyimbangkan tingkat pH pada tubuh ibu hamil.

2. Membantu mencegah Dehidrasi
Ibu hamil mudah terkena dehidrasi, selain berbahaya bagi kondisi bayi juga berbahaya bagi ibu hamil itu sendiri. Pristine 8+ yang airnya berasal dari sumber mata air terbaik di kawasam konservasi Gunung Gede Pangrango ini diproses kembali dengan teknologi Ionisasi dari Nihon Trim Jepang yang membuatnya menjadi air alkali dengan pH 8+ dan ukuran molekul airnya yang lebih kecil membuat Pristine 8+ cepat mengatasi dehidrasi. Pantas ya, begitu minum Pristine 8+ tuntas hilang hausnya.

3. Menambah Kebutuhan Kalsium Bagi Ibu Hamil
Konon air alkali mengandung kalsium alami dan ibu hamil sangat membutuhkan kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi janin yang dikandungnya, seperti diketahui Pristine 8+ mengandung air alkali.

4. Mengurangi Rasa Mual Saat Morning Sickness
Ternyata nih pada trimester pertama tubuh memberikan asupan mineral alkali ke plasenta yang bermanfaat untuk  menetralisir pelepasan asam dari janin. Rupanya ini yang membuat rasa mual saya berkurang ketika mengasup Pristine 8+ saat trimester pertama. Kebayang kalau saat di dalam perjalanan saya sampai tidak membawa Pristine 8+, selain rasa haus, lemas, rasa mual menyiksa sekali sehingga harus sering-sering meneguk Pristine 8+.


Menjadi ibu hamil memang tidak mudah, tetapi memiliki kesempatan untuk menjadi seorang ibu dengan melalui tahap mengandung, melahirkan itu sangat luarbiasa. Terlebih jika ibu hamil dapat melaluinya dengan gaya hidup seimbang, sehingga hamil dengan kondisi sehat fisik dan psikis. Insaallah, semua akan dilalui dengan baik-baik saja.


  • Share:

You Might Also Like

68 komentar

  1. Mengasup itu apa sih? Mengkonsumsi gitu yah? :)
    Iya aku jg pernah denger kalo Pristine itu bukan air putih biasa. Pantes ya harganya diatas rata2. Karena memang manfaatnya banyak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, Olin nih..cubit nih. Mengasup berarti memasukkan; memakan, mengonsumsi: kebiasaan, dari kata dasar ASUP gitu xixixi

      Iya, dulu mihil sekarang 3500 perbotol makanya aku beli terus

      Delete
    2. Makanya ada kata "asupan" ya? hehe..nimbrung..

      Delete
  2. Buat ibu hamil kaya kita ((kita)) emang ngga boleh sembarangan konsumsi sesuatu. Harus benar-benar tau manfaatnya. Kan efeknya bisa ngaruh ke si bayi. Minum air mineral kaya pristine ini bisa bikin asupan cairan kita tercukupi ya mbak. Manfaatnya juga banyak bangett

    ReplyDelete
  3. Banyak manfaatnya juga ya mbk buat ibu hamil. sayangnya di sini blm adoooo. Hiks

    ReplyDelete
  4. Sehat sehat terus mba eni sama calon dedek bayi.

    Aku pun kalo jalan jalan suka ngebekal Pristine 8+ ini, karena botolnya ramping jadi nggak makan tenpat di tas.

    ReplyDelete
  5. Bumils, sehat selalu yaaa ^^

    Gie demen banget bawa yang kemasan 400 ml soalnya kecil imut gimana gitu wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  6. Di rumah aku juga konsumsi Pristine, mba. Lebih sehat juga dan skarang harganya alhamdulillah lebih terjangkau. Sehat sehat ya bumil :)

    ReplyDelete
  7. Pristine banyak manfaatnya buat ibu hamil yaa. Aku juga suka bawa pristine klo perjalanan luar kota naik kereta api. Kalo haus tinggal minum pristine deh, biar badan seger lagi.
    Sehat2 terus ya bumil :)

    ReplyDelete
  8. Sehat terus ya bumil, mba Eny hamil tapi nggak keliatan gemuk, perutnya yang besar, kalau saya mah gede semua hehe, minum pristine 8 bagus banget ya buat bumil

    ReplyDelete
  9. Eh, td siang bunda abis nengpkin rmh Pamulang di perjlnn ausnya bukan main, mampir di Alfamart buka lemari pendinginnya, hhhhhhhmm...segaaar prestine membasahi tenggorokan bunda .Eeiit, gakpapa ksn bukan BUMIL juga, hehehe..

    ReplyDelete
  10. Mba Eny sehat-sehat yaa... Salah satu yang simpel tapi ternyata manfaatnya banyak memang minum air yang cukup. Seneng ih, ada prestine yang pasti lebih sehat dan manfaat yaa

    ReplyDelete
  11. Makin sehat ya bumil satu ini apalagi minumannya air alkai Pristine

    ReplyDelete
  12. Baru tahu manfaat pristine sekarang2 ini mba... padhal dah konsumsi dari dulu.. jadi aman dag tmbh senang brarti pilihannya tepat. Sehat trus bumil

    ReplyDelete
  13. Barusan aku beli Pristine di minimarket, haus banget dan emang butuh air minum dengan ph tinggi, soalnya lagi batuk. Sehat selalu ya, mbak eni selamat untuk kehamilannya

    ReplyDelete
  14. Wah, banyak manfaatnya juga ya buat ibu hamil. Saya suka Pristine ini. Segar. Dan enak di perut.

    ReplyDelete
  15. Umur tua wajah muda aku nih eh hahaha tapi gini minum itu memang penting lho buat badan. Nah apalagi kandungan dalam air ini efeknya seger banget pas aku coba.

    ReplyDelete
  16. Pristine segar dan kaya manfaat ya mbak. Bumil pun boleh banget minum. Sehat2 ya, Mbak. Lancar, dimudahkan segala sesuatunya. Aamiin

    ReplyDelete
  17. wah bisa mengurangi mual ya bumil cocok ini dishare buat ibu hamil lainnya yang mengalami mual :) sehat2 ya bumil

    ReplyDelete
  18. Aku tuh suka banget minum Pristine, mba. Enak banget dan menyehatkan. Alhamdulillah senang juga ya bumil minum Pristine. Apalagi kan skarang ada yang galon jadi bisa lebih hemat juga

    ReplyDelete
  19. dulu waktu hamil, air ketubanku sempat kurang. kata dokternya karena aku kurang minum air putih. kurang minum air di masa kehamilan ternyata bisa berakibat fatal yaa.. :(

    ReplyDelete
  20. Semoga kehamilannya lancar sampai persalinan sehat2 semua. Memang ya jadi bumil gak mudah karena bawa bayi. Jadi asupannya kudu oke termasuk minumnya

    ReplyDelete
  21. Bener mba, temenku yg sedang hamil juga bilang pristine bisa ngurangi mual2nya. Lancar2 kehamilannya ya mba eni :)

    ReplyDelete
  22. sehat selalu mba eni, semoga lancar kehamilannya sampai lahiran hehe... btw pristine memang segar ya beda kayak air mineral kemasan lainnya

    ReplyDelete
  23. Air beralkali memang bagus dan banyaaaak manfaatnya. I’m a big fan!

    ReplyDelete
  24. Sehat slalu ya, Bumil. Aku juga sering minum Pristine, Mba :)

    ReplyDelete
  25. Pristine ini memang beda ya...di tenggorokan dan perut benar-benar enak.

    ReplyDelete
  26. ga hamil aja aku hausan mulu mba, haha. Pristine ini suamiku suka beli

    ReplyDelete
  27. Oh, harganya udah terjangkau ya mba sekarang? Beli juga ah buat stok di rumah. Baca review mba eni banyak manfaatnya ya ternyata dan rasanya juga beda dengan air putih biasa

    ReplyDelete
  28. Setiap pulang sekolah aku selalu mampir ke minimarket buat beli ini, Mbak. Murah sih, 3200. Hihihi. Kemasan dan kombinasi warna covernya juga unik. Jadi, kalau mencarinya di showcase langsung nemu. Hihihi.

    ReplyDelete
  29. Sehat selalu ya Mbak Eni.... :) Saya baru tahu lo, ternyata pristine mangandung kalsium juga, terimakasih infonya ya Mbaa.... Semoga kehamilannya lancar :)

    ReplyDelete
  30. Iya bumil memang harus cukup air dalam.tubuh agar tetap sehat dan bugar. Apalagi dengan Pristine 8+ manfaatnya ganda.

    ReplyDelete
  31. Akhirnya ada juga air mineral yang ada kandungan antioksidanny.
    Penting banget nih buat kita yang banyak terpapar polusi.
    Sehat selalu bumil ya, sampai waktunya

    ReplyDelete
  32. Manfaatnya bagus juga ya mbak untuk ibu hamil
    Semoga lancar ya mbak sampai lahiran.

    ReplyDelete
  33. Bumiiil....
    Love banget sama semangat mba Eni dalam menulis.
    Ternyata ini rahasianya yaa...biar selalu keliatan fit segar budan di setiap foto.

    Ikuuttt aah~

    ReplyDelete
  34. Lancar sehat kehamilannya ya mba, aku suka Pristine ini.

    ReplyDelete
  35. Semoga kehamilannya lancar ya Mbak Eni. Aku juga suka pristine

    ReplyDelete
  36. Aku juga suka sama desain botolnya.
    Terutama nuansa hijau pupus itu, bikin kesan segar dan nyaman.

    ReplyDelete
  37. Bumil sehat-sehat ya..biar lancar persalinannya nanti.

    ReplyDelete
  38. Ooo ternyata adsa anjuran buat bumil minum air alkali jg ya?
    Mungkin jg buat detos racun2 gtu kali ya mbak.
    Aku juga minum Pristine lho, awalnya suka botolnya, tapi jd seneng krn emang banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  39. Bumil cantik Semoga makin sehat dan lancar ya sampai persalinan minum Pristine 8+ ini Semoga makin

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillah ya mba, pristine 8+ bisa dikonsumsi oleh Ibu hamil juga karena manfaatnya sangat bagus untuk menetralkan kadar asam dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan segar.

    ReplyDelete
  41. Bumil yang satu ini strong banget deh :* Sehat-sehat selalu sampai waktunya lahiran ya Mba Eni.

    ReplyDelete
  42. Manfaatnya bagus juga ya buat ibu hamil. Memang bumil harus banyak minum ya mba biar ngga sembelit. Hehehe pastinya tubuh terhidrasi dengan baik. Sehat slalu mbak sayang.

    ReplyDelete
  43. Dulu aku minum air mineral tuh apa aja gak pilih2 tapi sejak ada Pristine8 jadi tau klo air mineral PH 8 tu bagus banget manfaatnya buat tubuh. Btw perkiraan lahiran kapan mba?

    ReplyDelete
  44. Baru tau kalau Pristine 8+ bisa mengurangi mual morning sick.
    Dulu waktu hamil saya mual banget, sayang belum kenal Pristine hehehe

    Gara2 liat postingan teman2, saya jadi ikutan minum pristine :)

    ReplyDelete
  45. Saya baru paham kalau pristine bukan air biasa. Saya sering beli karena botolnya bagus, langsing, dan pas masuk tas cewek. Ternyata manfaatnya lebih bagus dari botolnya, makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  46. Wah.. Bisa berkurang morning sickness nya berkat Pristine ya Mbak.. Alhamdulillah .Memang bermanfaat ya Pristine dengan pH seimbangnya, tidak hanya untuk siapa saja untuk bumil pun bisa. Semoga lancar sampai lahiran ya Mbak . Ibu dan debay sehat semua..

    ReplyDelete
  47. Ternyata jangan dianggap sepele ya soal air putih ini.. Duhh.. lihat pristine langsung haus 😁.. Ternyata banyak banget ya mba manfaatnya untuk ibu hamil 😍

    ReplyDelete
  48. Banyak juga ya mak manfaatnya. Aku juga suka nenteng pristine kalau bepergian, abisnya segeeer beda dengan air mineral lainnya. Lebih fresh dan ngademin gitu

    ReplyDelete
  49. Semoga semakin sehat ya mba setelah minum pristine 8+, saya juga minum pristine ��

    ReplyDelete
  50. Sdh 4 bulan terakhir,aku rutin minum Pristine8+, krn Pristine minuman beralkalin yg memberikan cukup bnyk manfaat.

    ReplyDelete
  51. Aku baru tau kalau pH tinggi itu bagus untuk kesehatan. Makanya sekarang nyetok Pristine juga di rumah. Supaya Al juga bisa ngerasain manfaatnya

    ReplyDelete
  52. barusan ni mbak dapet kabar.. tetanggaku tiba2 kena ginjal dan harus dioperasi. Ya Allah . ternyata air putih sebegitu pentingnya

    ReplyDelete
  53. Ternyata pristine banyak manfaatnya yaa untuk bumil. Aku sendiri pengalaman mencoba pristine pas waktu itu ada diskon di minimarket. Memang rasanya lebih segar dan rasanya tuh nggak nyangkut di tenggorokan. Selain itu yang aku suka adalah botolnya minimalis gitu jadi kalau dibawa di tas tuh nggak bulky.

    ReplyDelete
  54. wagila keren bumil masih suka naik commuter line di saat hamil mantaapp.
    ini air pristine emang beda sih dari yg lain,,segeerrr dan kayak ada manis2nya gitu ((eh ini mah iklan air sebelah yak wkwkw)

    ReplyDelete
  55. Banyak manfaat Pristine buat bumil, jadi jangan lupa minum ya bumil agar tidak kekurangan cairan dan tetap segar dan bugar selama hamil. Sehat selalu bumil

    ReplyDelete
  56. Ibu hamil memang harus banyak minum air putih ya supaya air ketubannya cukup juga utk si janin.

    ReplyDelete
  57. Bumil semakin cantik nih. Yesss bener ibu hamil memang kudu banyak minum biar tetap fresh... Sehat selalu ya bumil

    ReplyDelete
  58. Hmm ibu hamil harus lengkap memang gizinya buat janin. Semoga lancar lahirannya yah mbak..

    ReplyDelete
  59. Sy jg lg hamil 5 bln nih. Udh mulai suka bolak balik BAK jg bahkan baru aj jg ngerasain kok tumben sembelit ya. Huhu. Tp yg makin parah ya sifat ak makin hari makin sensi. Sampai 2 bulan ini agak stuk jg nulis blog. Kayaknya butuh jg prestine ini deh spy nambah semangat.

    ReplyDelete
  60. Mbak Eni ni panutanku banget buat urusan kehamilan. Soalnya bisa gitu jaga kehamilan dan tubuh tetap sehat meski usia sudah kepala 4. Sehat selalu ya Mbak juga debaynya...

    ReplyDelete
  61. setuju banget kalo ibu hamil memang butuh asupan cairan lebih banyak dari yang semestinya...

    ReplyDelete
  62. Ah keren ini bumil, aku pun kalau beli si air mineral pasti milih Pristine karena botolnya lebih langsing dan gampang dibawa. Apalagi untuk ibu hamil jangan sampai salah pilih ya.

    ReplyDelete
  63. Aku juga suka minum pristine krn lbh seger rasanya. Trus krn punya kemampuan bisa detoks jd malah tambah favorit nih minuman.

    ReplyDelete
  64. Aku juga suka minum Pristine soalnya botolnya kecil dan ga berat dibawa kemana-mana :)

    ReplyDelete
  65. Aku juga suka minum Pristine soalnya botolnya kecil dan ga berat dibawa kemana-mana :)

    ReplyDelete