Knowledge Link Intercultural School (KLIS) Sekolah Berstandar Internasional Dengan Nilai-Nilai Islami

by - April 11, 2019



Bicara tentang sekolah, pasti merupakan sesuatu yang tidak lagi dianggap remeh, sekedar memasukkan anak ke sekolah, sekedar tuntas kewajiban menyekolahkan anak. Terlebih saat ini semakin meruyak efek dari pergaulan di sekolah yang salah, efek dari pendidikan yang hanya konsen pada materi teori-teori pelajaran umum. Saya pribadi merasa sangat prihatin dan miris dengan beberapa kondisi lingkungan sekolah saat ini yang melahirkan generasi muda bermasalah.

Sehingga mencari sekolah untuk anak-anak menjadi PR penting bagi orangtua, apalagi saat ini banyak sekali lembaga swasta yang menawarkan sekolah dengan beragam fasilitas yang menarik. Namun penting tetap mempelajari akan kualitasnya lebih jauh, seperti bagaimana sistem mengajarnya, guru-gurunya, nilai-nilai keagamaan yang ada, dan lain sebagainya. Sehingga anak-anak dapat bersekolah tidak sekedar pintar, tetapi juga memiliki karakter dan norma-norma yang baik.

Dan, kemarin tanggal 9 April 2019 saya berkesempatan untuk hadir di acara Forum On Islam Education and Global Peace yang diadakan oleh KLIS di Ballroom Lantai 5, K-Link Tower, Jakarta Selatan. Dalam acara ini membuat saya jadi tahu kalau teryata Klink meluncurkan sekolah bertaraf Internasional yakni KLIS. Untuk lebih jelasnya lanjut baca habis artikel ini ya, semoga bermanfaat.


Seminar Internasional Forum On Islam Global Peace

Acara ini menghadirkan narasumber dari dalam dan luar negeri yaitu:



1. Sheikh Dr. Muhammad Bin Yahya Al-Ninowy (pendiri Madina Institute darri USA)
2. Prof. Dr. M. Amin Abdullah (Mantan rektorr UIN Sunan Kalijaga Indonesia)
3. Prof.Dr. Amany Lubis (rektorr UIn Syarif Hidayatullah, Jakarta)
4. Drr. Mikdar RUsdi (Senior Assistant Professor dari Seri Begawan Religiios College, Brunei Darrrussalam)
5. Assoc Prof.Dr.Ismal Lutfi Japakya (Rektor dari Fatoni University, Thailand)
.6. Dato Dr.Muhammad Nur Manuty (Chairman of UNISZA, Malaysia)
7. Dato Seri Diraja Dr.Zambry (Mantan menteri Besar Perak, Malaysia)



Melihat jajaran nama para narasumber dalam Forrum On Islam Global Peace ini sudah pasti materi yang disampaikan sangat berbobot sekali. Makanya seminar ini bayak sekali dihadiri para orangtua yang mungkin tertarik untuk mengetahui materi yang akan disampaikan para narasumber tersebut, selain juga hadir awak media yang meliput.

"Topik-topik yang diangkat oleh para pembicara utama pada seminar ini diharapkan dapat menambah dan memperkaya wawasan kita baik akademisi, mahasiswa maupun masyarakat umum bahwa Islam membawa peran penting dalam tatanan kehidupan di dunia ini, karena populasi umat muslim dunia jumlahnya sangat signifikan, pemikiran-pemikiran dari para cendekia-cendekia yang hadir pada seminar ini akan memberikan kita semua pemahaman baru mengenai tema-tema penting saat ini, salah satunya peran Islam dalam Perdamaian Global," kata  Dato Dr.H.MD.Radzi Saleh selaku Presiden direktur PT K-Link Indonesia saat memberikan kata sambutan.

Seminar Internasional yang diadakan oleh KLIS ini bekerjasama dengan Asian Islamic Universities Association (AIUA), dimana memang AIUA memiliki tujuan untuk membantu selurruh anggotanya dalam memperkuat perguruan tinggi melalui kerjasama yang berkualitas, sehingga diharapkan bukan sekedar sekolah tempat berlajar akademis saja.

Member AIUA ini sudah cukup banyak loh, ada sebanyak 60 Universitas yang salah satunya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universiti Sultan Azlan Shah, Madina Institute, Fatoni University, dan sebagainya. Wah, jadi  kalau mau memasukkan anak-anak ke universitas yang sudah jadi member AIUA ini rasanya tidak ragu-ragu lagi ya, karena AIUA mengutamakan pendidikan berbasis Islami. Bahkan  tujuan dari seminar ini pun untuk mencerahkan pemikiran generasi muda secara kreatif, berbudaya, dan tentu saja relijius.

Knowledge Link Intercultural School (KLIS)



Seminar Internasional Forum On Islam Global Peace ini selain berbagi ilmu, juga merupakan anjang penandatangan MoU antara 3 lembaga pendidikan besar seperti USAS (Universit Sultan Azlan Shah), Madina Institute, dan KLIS Secondary, kerjasama tersebut dalam bentuk pengaplikasian kurikulum yang didalamnya  mencakup mata pelajaran sebagai berikut: Tahfizh Quran, Arabic Language dan Islami Studies.



Saya benar-benar dibuat terkagum-kagum loh, karena selain baru mengetahui kalau Klink mendirikan sekolah KLIS yang  bekerjasama dengan AIUA, memiliki kurikulum hasil kerjasama dengan sekolah-sekolah berkualitas internasional, dan ternyata kurikulum internasional KLIS Secondary menggunakan kurikulum Oxford AQA dan KLIS Primary menggunakan kurikulum Cambridge. Tujuan dari kurikulum tersebut agar pelajar KLIS menjadi pintar secara akademis dan dinamis dalam kecerdasan spiritual dan sosialnya.



Maka bisa dipastikan KLIS saat ini merupakan satu-satunya sekolah bernuansa Islami, yang secara multicultural mengusung kurikulum OXFORD AQA dengan pengajar yang berkualitas. Sepertinya menjadi jawaban bagi keresahan orangtua dalam  mencari sekolah yang berkualitas, tidak hanya memberikan pendidikan ilmu dunia, tapi juga akherat.

Jenjang pendidikan KLIS saat ini adalah sebagai berikut:



1. KLIS Primary sekolah internasional tingkat Sekolah Dasar (SD)
2. KLIS Secondary sekolah menengah KLIS setingkat SMP
3. K-Link Care Center ini sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus untuk membantu mereka mandiri secara maksimal.

Nah, bagaimana? Tertarik pastinya dengan KLIS ini, sekolah yang berlokasi di Bogor, tepatnya di Jalan Pintu 3 Sentul Sirkuit dengan fasilitas  golf, horse riding, tennis, Achery dan swimming, dan lain-lain. Membuat para siswa belajar dengan senang, tidak hanya berkutat dengan berbagai pelajaran di dalam kelas saja.

 Saya sendiri belum sempat berkunjung langsung ke KLIS yang berlokasi di Bogor, karena saat soft launching yang diramaikan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) saya tidak bisa hadir di sana. Namun para orangtua yang memiliki anak dengan rentang usia 6-18 tahun butuh pendidikan yang berkualitas bisa deh langsung ke KLIS, atau mau mencari info lebih jelas bisa langsung ke web KLIS.

You May Also Like

25 komentar

  1. Ah, sayapun bercita-cita menyekolahkan anak di sekolah Internasional berbasis Islam. Sampai belain nabung saham sedari anak masih dua tahun. Semoga tercapai. Jadi makin semangat baca artikel ini.

    ReplyDelete
  2. Asyik bgt kalo sekolah di Islamic internasional ini.
    KLIS luar biasa!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Sekolah internasional memang banyak peminatnya sekarang, buat teman2 beragama Islam, cocok banget ini ya KLIS. Ternyata untuk SD juga sudah ada, kirain untuk pendidikan jenjang yg lebih tinggi dari SD.

    ReplyDelete
  4. Wah asyik banget ya, standar oxford di sekolah islami gitu. Saya sepertinya sudah pernah melewati sekolah KLIS ini yang ada di daerah Sentul ya?

    ReplyDelete
  5. Penting banget ya mom memilih sekolah untuk anak yang bagus berbasis islam seperti ini... Akupun jg pengen buat anakku nanti

    ReplyDelete
  6. Keren banget ini sekolahnya ya, ngga hanya cetak anak cerdas akademik, berbakat tapi juga akhlaknya bagus insya Allah..bikin mupeng..

    ReplyDelete
  7. Wah, baru tahu k-link punya sekolah juga.. Dan sepertinya kualitasnya bagus ya. Memilih sekolah untuk anak memang harus benar-benar dipertimbangkan sesuai kebutuhan anak dan kualitas sekolahnya juga. Tfs mb...

    ReplyDelete
  8. Kalau ada sekolah bebini, bagus jadinya. Pendidikannya bagus, bahkan berstandar internasional juga. Tapi tidak melupakan nilai-nilai islami yang sangat diperlukan untuk kita semua sebagai umat muslim.

    ReplyDelete
  9. seneng banget ada sekolah internasional berbasis islam. apalagi lokasinya deket nih, di bogor. mau lihat-lihat buat si tengah dan si bungsu ah. makasi infonya ya mba

    ReplyDelete
  10. Ini nyiapin sekolahnya Binar ya mak? Tapi memang sekarang tuh kalau milih sekolah kudu detail ya dan aku menyesuaikan dengan kemampuan anak juga sih. Tapi menyekolahkan disekolah international dengan nilai islami boleh juga nih.

    ReplyDelete
  11. Mbaa pilihan aku tuh memang anak harus deh sekolah di sekolah yang kuat standar islami. Dan senang banget ada sekolah yang memenuhi itu

    ReplyDelete
  12. Semoga sekolah ini sukses mencetak insan islami dan menjunjung kebaragaman di Indonesia..

    ReplyDelete
  13. Deket ini klo di Bogor kurikulumnya pun bagus ya mba,,, aku inf sama temanku nih yg lagi Cari sekolah klo anakku udah dpt sih

    ReplyDelete
  14. Wah pembukaannya dihadiri oleh Ustad Abdul Somad ya. Pas banget ya Mbak, sejalan dengan ide-ide yang biasa disampaikan UAS dalam ceramah-ceramahnya kalau pendidikan islami itu sangat penting bagi bekal anak-anak kita ke depan.

    ReplyDelete
  15. Wah, keren banget nih sekolahnya. Kepengen deh bisa masukin anakku yang ketiga ke sekolah kayak gini. Islami tapi juga modern.

    ReplyDelete
  16. Wah, keren banget mbak sekolah internasional tapi berbasis Islam, sayangnya di Bogor yah mbak. Mudah2an suatu saat di Bandung juga ada yah mbak.

    ReplyDelete
  17. Aku juga baru tahu kalau K-Link buka sekolah bertaraf internasional yang ungin mencetak generasi yang bukan saja pintar tapi juga berkarakter dan memilik akhlak yang baik.

    Baidewei, subway, jadi ingat dulu pernah mengkonsumsi salah satu produk hitsnya K-Link, kloropil!

    ReplyDelete
  18. Setiap orang tua tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Terutama soal sekolahnya. Perlu dipertimbangkan matang-matang di mana akan menitipkan anak-anak untuk belajar.

    ReplyDelete
  19. Senangnya kalau melihat sekolah dengan ruang terbuka yang luas.
    Memungkinkan anak bergerak lebih leluasa...

    Naksir KLIS...
    MashaAllah~

    ReplyDelete
  20. Baru tau loh K-Link buka sekolah internasional berbasis islam.

    ReplyDelete
  21. Sekolahnya bikin mupeng banget deh mba. Secara aku itu kemaren galau luar biasa pas mau mqsukin kakak ke SD

    ReplyDelete
  22. Tepatnya di Bogor mana mbak Eni si KLIS ini? Wah ada utk anak SD-nya ya?
    Penasaran Bogor mana :D
    Jarang ada sekolah internasional berbasis Islam, ini pastinya unik banget yaaaa

    ReplyDelete
  23. pastinya ini jadi idaman banyak anak ya mbak, sekolah internasional yang berbasis Islam.

    ReplyDelete
  24. Wah KLIS ternyata lengkap ya Mbak. Tapi kapan nih melebarkan sayap ke Jogja? Hehe

    ReplyDelete
  25. Sayang sekali KLIS Secondary katanya sudah tutup entah kenapa.

    ReplyDelete