>

Yuk, Hijrah Pakai Pasta Gigi Sasha Halal Toothpaste

By duniaeni.com - May 31, 2019



Hijrah Bagi Saya Bukan Hal Biasa

Menulis tentang hijrah ke produk halal, membuat saya teringat tentang hijrah yang saya lakukan. Terlebih di bulan Ramadan ini rasanya membuat  saya flashback ke tahun 2011, terhitung delapan tahun sudah. Ini sebenarnya masa yang paling berkesan buat saya pribadi, bahkan setiap mengingatnya air mata ini basah. Ada banyak peristiwa dalam perjalanan hijrah saya ditahun 2011, mungkin dengan sedikit menceritakannya menjadi manfaat bagi yang membaca, semoga saja.

Tahun 2011 adalah awal saya hijrah dari tidak mengenakan hijab hingga memutuskan berhijab, saat itu saya seorang ibu muda dengan dua anak, Lintang dan Pijar. Jika seseorang memutuskan untuk berhijab mungkin dengan sangat mudah, buat saya tidak. Karena awalnya suami tidak mendukung saya, lingkungan tidak mendukung saya.

Satu bulan saya menangis, memutuskan untuk meneruskan atau berhenti, hingga akhirnya saya memutuskan untuk meneruskan. Berapa bulan kemudian sehabis hijrah, diluar dugaan saya hamil anak ke tiga dalam kondisi tidak siap, hingga bayi yang saya lahirkan berpulang saat berusia 5 bulan. Hidup saya benar-benar dalam gelombang, namun seperti janji Allah SWT setelah kesulitan akan datang kemudahan. Bahwa ujian pasti akan dilewati...

Apakah manusia  itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan, "Kami telat beriman" sedang mereka tidak diuji lagi?
(al-Ankabut/29:2)

Hijrah memang tidak mudah, tidak sekedar sebuah perpindahan atau migrasi dari A menuju Z. Hijrah menurut saya  suatu proses menjadi lebih baik yang butuh pengorbanan. Merupakan fase penting dalam hidup manusia untuk memperoleh yang lebih baik lagi dalam dirinya, meninggalkan sesuatu yang tidak baik sebelumnya.

Saat ini setelah hijrah dari tidak mengenakan hijab hingga mengenakan hijab, perlahan-lahan saya meninggalkan kebiasaan lama yang kurang baik untuk menjadi lebih baik lagi seperti selalu memperhatikan label HALAL pada produk yang saya pakai. Meski itu produk herbal, tetap harus ada label halal. Ini terkesan hal kecil ya, tetapi sesungguhnya yang halal itu merupakan hal yang dibenarkan dalam Islam yang juga terdapat dalam ayat Alquran. Produk halal memang mutlak hukumnya dalam Islam.


Hijrah ke Pasta Gigi Halal


Salah satu produk halal saya pakai saat ini Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak. Nah, siapa yang sudah tahu produk halal satu ini? Terus-terang ya, saya pun belum lama mengenal Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak, tidak kenal maka katanya tidak sayang, hehehe. Begitu tahu ada pasta gigi halal yang mengandung siwak, langsung saya penasaran dan tertarik.

Karena siwak atau dalam bahasa Arab disebut juga miswak buat saya bukan hal asing lagi, bahkan sudah jadi cerita indah kalau siwak ini digunakan oleh Rasullah untuk membersihkan gigi sebagai sikat gigi alami yang punya segudang manfaat. Jadi selain bersiwak merupakan sunah Rasul, juga sangat bermanfaat sekali.

Beberapa manfaat siwak diantaranya membunuh bakteri di dalam mulut, mencegah timbulnya plak gigi, dan juga mencegah bau mulut. Makanya Rasullah menggunakan siwak untuk sikat gigi, dan seiring dengan kecanggihan jaman maka siwak dibuat dalam kandungan pasta gigi, penasaran, kan?

Pokoknya hijrahnya saya ke Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak, Insaallah akan lebih baik buat kesehatan gigi dan mulut saya deh. Biar ikutan lebih mengenal Sasha, saya lanjut cerita tentang Sasha ya, dan persiapakan diri kamu buat ikutan hijrah ke pasta gigi halal juga.

Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak



Sasha pasta gigi halal bersiwak ini sudah memiliki label MUI. Jelas wajar kalau Sasha halal, karena ada beberapa faktor yang tidak bisa diragukan lagi, pokoknya lengkap deh ya halalnya:

1. Mengandung siwak yang disunahkan Nabi
2. Mengandung siwak yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi
3. Lebih dari halal, karena kehalalan Sasha bukan hanya dari bahan  baku yang halal, namun telah memenuhi 11 aspek halal : bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim managemen halal hingga aspek tenaga kerja.

Sasha selain pasta gigi halal, ternyata merupakan pasta gigi pertama di Indonesia dengan siwak asli. Oya,  asal siwak itu dari dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang memiliki manfaat secara lengkap yakni:

Manfaat Siwak:
1. Siwak dapat membunuh bakteri
2. Menghilangkan plak
3. Mencegah gigi berlubang
4. Memelihara gusi

Masyaallah, rasanya semakin nyaman saja menggunakan pasta gigi Sasha  karena tidak hanya halal, tapi juga toyyiban. Memang pasta gigi Sasha hadir sebagai wujud komitmen PT Kino Indonesia Tbk dalam mengaplikasikan sistim jaminan halal, tidak heran sertifikasi halal telah diraih sejak tahun 2012 dengan nilai EXCELLENT dari LPPOM MUI.

Pengalaman Saya Hijrah ke Pasta Gigi Halal Sasha :
Cocok Untuk Pasta Gigi Saat Berpuasa


Setelah mengetahui kandungan Sasha dan kehalalan Sasha sebagai pasta gigi halal, saya tanpa ragu langsung mencobanya. Asli, kalau sudah tahu 100% halal tuh, rasanya 'nyesss' di hati, berasa tenang, nyaman, dan senang memakainya. Padahal dulu sebelum mengenakan hijab, terus-terang saya jarang memperdulikan label halal, selama bahannya herbal, tidak ada hal-hal yang haram, buat saya itu sudah aman. Berbeda dengan sekarang, kalau produk belum ada label halalnya, sering membuat saya ragu dan maju mundur cantik untuk memakainya.

Sasha pasta gigi halal ini memiliki dua varian yang bisa jadi pilihan tergantung kebutuhan pemakainya:

1. Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial
Dengan siwak asli dan ekstrak daun sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama.


2. Sasha Toothpaste Whitening
Dengan siwak asli, lemon, dan garam. Memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih.


Kedua varian tersedia dalam dua ukuran yakni 65gr yang dibandrol harga Rp7.500, dan 150gr seharga Rp15.000. Harga yang sangat terjangkau. Duh, serius tambah jatuh cinta saya sama Sasha pasta gigi halal ini.

Saya sudah mencoba keduanya, Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial ini rasanya khas banget daun sirih. Pokoknya aroma dan rasa daun sirihnya kuat, terasa tuntas deh bersihnya gigi sampai ke gusi, sehingga aroma tidak sedap dari makanan atau minuman yang kita asup hilang. Cocok banget dipakai saat berpuasa, karena mengurangi bau mulut. Habis sahur cocok banget sikat gigi pakai  pasta gigi Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial.



Sementara Sasha Toothpaste Whitening memiliki rasa sedikit manis dan segar, berasa lagi mengulum mint, hehehe. Seketika seluruh rongga  mulut jadi fresh, dan setelah selesai gosok gigi terasa keset. Seakan-akan mulut mendadak bersih semua, gigi pun terlihat lebih bercahaya. Cocok buat penyuka minuman pekat seperti kopi, teh, yang bekasnya sering meninggalkan jejak di gigi sehingga gigi kurang terlihat putih. Pas banget gosok gigi pakai pasta gigi Sasha Toothpaste Whitening, begitu selesai berbuka puasa.

Nah, kalau saya sudah hijrah ke yang produk halal, terus kamu kapan dong?

Mumpung bulan Suci Ramadan, yuk sama-sama pakai yang halal seperti Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak ini. Selamat menjalankan ibadah  puasa Ramadan, ya. Untuk lebih mengenal Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak bisa mengunjungi media sosialnya berikut ini:




  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Aku senang sudsh hijrah dengan #PastaGigiHalal Sasha. Karena dengan pasta gigi ini jadi ga was was lagi gosok gigi.

    ReplyDelete
  2. Salfok sama goodybagnya yang keren gitu hehe. Btw pasta gigi Shasha ini lagi ngehits banget ya mbak aku jadi pengen nyoba beli.

    ReplyDelete
  3. seger banget ya abis pake pasata gigi sasha. di rumah aku pake yang whitening :)

    ReplyDelete
  4. Yuk. yuk.. mau juga ah. .pake pasta gigi ini. .

    ReplyDelete
  5. Kayaknya kalau hijrah dengan pakai Pasta gigi sasha ini bikin mulut jadi lebih segar dan sehat. Apalagi sudah halal. Selain itu, produknya juga mudah ditemui yaa

    ReplyDelete
  6. Ok buangett ini pasta giginya. Semakin mengokohkan semangat untuk jadi muslim/ah yg kian kaffah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Mau coba juga nih soalnya Blum pernah kandunganya herbal lagi Dan yg trpenting halal

    ReplyDelete
  8. Semoga dengan yang halal dan sunnah ini bisa bikin kesehatan gigi kita semakin baik ya, terjaga dan sehat

    ReplyDelete
  9. Suka banget ama sasha yang herbal. Sampai sekarang aq masih setia dengan pasta gigi itu, karena beneran bikin mulut lebih segar

    ReplyDelete
  10. Waah penasaran jadinya ama shasha. Selama ini kok ya perhatiin pasta gigi yg kupakai halal ga yah.

    ReplyDelete
  11. Halal lifestyle sudah masuk dalam gaya hidup, termasuk dengan pemilihsn produk pasta gigi. Jadi kalau menurutku yang namanya hijrah itu juga harus total ya.

    ReplyDelete
  12. Stock pasta Gigi halal Sasha masih banyak di rumah mba? Aku udah menipis nih huhuhu jadi inget mesti beli pasta gigi halal sasha

    ReplyDelete
  13. Tentu saja hijrah adalah sebuah perkara yg luar biasa. Semoga kita senantiasa berhijrah menuju arah yg lebih baik.

    ReplyDelete
  14. Yang bikin tidak mudahnya hijrah itu konsistennya ya Mbak. Enggak masalah kalau diubahnya sedikit demi sedikit kaya dengan ganti pasta gigi halal Shasa

    ReplyDelete
  15. Walau terlambat, turut berduka cita yaa, kak Eni..
    In syaa Allah ananda yang sudah berpulang lebih dulu akan menanti di akhirat nanti.

    Sasha tahu banget yang dibutuhkan ummat muslim.
    Melakukan sesuatu yang ada dalilnya, tentu akan mendapat pahala yang lebih besar.

    ReplyDelete
  16. Selain halal, Sasha juga cocok banget digunakan saat berpuasa ya...jadi bebas bau mulut.

    ReplyDelete
  17. Aku pakai pasta gigi ini juga lhooo.. awalnya pakai yang herbal, akhir2 ini suka pakai yang whitening. Suka krn udah halal dan ada kandungan siwaknya.

    ReplyDelete
  18. Aku sejak pakai pasta gigi Sasha, jadi lebih pede aja saat berbicara waktu bulan puasa kemarin. Mulut berasa segar dan enggak bau, hihii

    ReplyDelete
  19. Aku sudah pakai jugaaa nih mba.. asli enak dan semoga bisa membantu kesehatan gigi dan gusii

    ReplyDelete
  20. Produk pasta gigi penting banget ada jaminan halal ya karena riskan tertelan. Selama ini perhatian soal halal haram lebih banyak ke makanan dan minuman aja.

    ReplyDelete
  21. Hijrah ke arah yang lebih baik memang harus kita terus lakukan. Termasuk dengan menggunakan produk yang dijamin kehalalannya. Saya juga pakai sasha yang herbal. Dan cocok...

    ReplyDelete
  22. Udah nyoba Sasha. Rasanya lebih seger dan bersihan pas gosok gigi. Dan yg terpenting mudah didapat Mak.

    ReplyDelete