>

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 Hunian Berkonsep Pelajar

By duniaeni.com - August 11, 2019



Bisa membayangkan tidak jika sebagai pelajar, mahasiswi misalnya tinggal di sebuah hunian yang memiliki fasilitas lengkap untuk belajar, diskusi, mencari data atau riset data, dan nongkrong asyik dengan suasana yang instagramable. Dimana hunian tersebut berada di seputar universitas, sehingga untuk berangkat dan pulang kuliah tinggal jalan kaki saja. Rasanya seperti mimpi ya?

Tapi ini bukan mimpi loh, karena hunian seperti ini benar-benar nyata ada di Kota Depok, Jawa Barat. Tepatnya dekat Univerrsitas Indonesia, universitas paling hits di Indonesia, yang memiliki bebagai macam akses transportasi umum mulai dari angkot sampai commuter line. Semua transportasi umum itu bisa dijangkau dengan jalan kaki, benar-benar strategis kan?


Hunian impian  itu bernama Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM 2), yang memang masih baru. Kebetulan saya mendapat kesempatan bersama teman-teman Bloggercrony Community hadir dalam acara Blogger Gathering  di GTMM 2 untuk membahas  tentang 'Kiat Tepat Memilih Apartemen Terbaik dekat Kampus Terbaik, 5 Agustus 2019 kemarin.

Hadir sebagai narasumber dalam Bloggerr Gathering ini Ibu Elvira Wigawati selaku Project Director GTMM 2, Ibu Safira Andika Putri sebagai Marketing GTMM 2, dan Bapak Cipto Wardoyo  yang merupakan Deputi Project Director GTMM 2. Acara dikemas dalam suasana yang santai sehingga diskusi terasa menyenangkan.



Grand Taman Melati Margonda 2 Dibangun Untuk Pelajar


Setelah sukses mengembangkan Taman Melati Margonda tahun 2011 yang terdiri dari 800 unit dan Grand Melati Margonda tahun 2013 sebanyak 50 unit, maka PT Adhi Karya Persada (APP) yang merupakan anak perusahaan Adhi Karya, kembali hadir dengan tower terbarunya yakni Grad Taman Melati Margonda 2 (GTMM 2) yang saat ini sedang kami bahas.

Untuk GTMM 2 ini dibangun di atas lahan seluas 3.05 m2  yang memiliki 939 unit dengan 5 tipe kamar:

Tipe Studio A

1. Tipe Studio A memiliki luas 24,30 m2 dengan harga Rp 757.000.000
2. Tipe Studio B memiliki luas 27,5 m2 dengan harga Rp 801.000.000
3. Tipe Studio C memiliki luas 25,80 m2 dengan harga 776.000.000
4. Tipe 1 Bedroom memiliki luas 36,45 m2  dengan harga Rp 1.022.100.000
5. Tipe 2 Bedroom memiliki luas 56,35 m2 dengan harga Rp 1.597.000.000

Saya sempat mengunjungi dan masuk ke beberapa tipe unit di atas, unit yang menghadap ke hamparan Kota Depok menyuguhkan pemandangan yang cukup indah, karena Kota Depok meski perkembangan hunian, pertokoan, dan perkantoran pesat, tetap memiliki titik hijau yang menyegarkan  mata, seperti hutan Universitas Indonesia. Dan, ternyata lebih dari separuh unit sudah SOLD OUT loh. Secepat itu, ya? Apartemen laris bak kacang goreng.

"Setiap tahun, ada ribuan mahasiswa masuk ke kawasan Depok, dimana mereka semua membutuhhkan  tempat tinggal. Tidak semua dari mereka menginginkan kamar kost, beberapa ingin tempat tinggal yang lebih nyaman dengan fasilitas yang mumpuni, itu kenapa apartemen kian menjadi pilihan," kata Ibu Elvira. Makanya Apartemen GTMM 2 ini baru dibangun laris bak kacang goreng.

Para mahasiswa ini banyak juga yang merupakan  mahasiswa yang memiliki pekerjaan mapan dan tengah melanjutkan kuliah pascasarjana, atau mahasiswa dari keluarga menengah ke atas, sehingga pilihan untuk tinggal di apartemen merupakan hal tepat. Bahkan info dari Ibu Elvira, dosen serta karyawan perguruan tinggi itu juga merupakan target market.

Sehingga Apartemen GTMM 2 ini tidak hanya dimiliki untuk tempat tinggal sementara saat sedang kuliah, tapi bisa menjadi investasi di kemudian hari dengan cara disewakan. Bayangkan, selama ada Universitas Indonesia, maka akan terus berdatangan ribuan mahasiswa setiap tahunnya. Tebukti dengan unit yang sudah terjual nyaris 80%.

Karena itu selain target pasar pada orangtua mahasiswa dan mahasiswa, Apartemen GTMM 2 juga memiliki target pasar investor yang berniat untuk investasi. Mengenai pengurusan menyewaan dapat diserahkan kepada managemen Apartemen GTMM 2, sehingga pemilik unit tinggal tahu beres dan dijamin aman, juga tidak perlu buang-buang waktu repot mengurusi penyewa.

Keistimewaan Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2


Meski secara garis besar saya sudah melihat keistimewaan Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, karena dari awal datang sudah melihat ruang demi ruang yang menyerupai perpustakaan, ruang diskusi, ruang yang memiliki spot foto kece. Tapi saat mendengarkan penjelasan Ibu Safira semakin tercengang dong, dan dalam hati komen; Wow! Segila ini konsepnya, gimana para pelajar atau mahasiswa gak betah tinggal di hunian impian ini?


Terlebih ketika saya diajak berkeliling Apartemen Grand Taman Melati Margonda bersama teman-teman. Rugi rasanya kalau nyimak tanpa foto-foto, karena memang cantik banget ini apartemen,. Banyak spot kece yang sayang dilewatkan, bahkan begitu saja saya nyeletuk: "Ini cocok banget buat tempat hunian vlogger atau blogger deh, dimana bisa ngetik asyik, cari data, foto-foto prodak dan OOTD plus ngevlog!"

 Pose OOTD di rooftop
Jadi satu tempat lengkap bisa untuk mengerjakan semua pekerjaan seorang vlogger dan blogger. Saya sendiri sempat foto-foto OOTD ala selebgram yang difotoin oleh Himawan alias Awan di lokasi yang bakal dijadikan cafe. Lokasinya itu rooftop dengan view yang kece banget, ada kabut-kabut tipis yang membuat suasana agak romantis. Saya belum bisa membayangkan, sekece apa nanti ketika sudah dibangun menjadi cafe.

Berikut keistimewaan Apartemen GTMM 2 yang bisa dijadikan pertimbangan:

Setelah cara ceritakan di atas, untuk lebih jelas lagi, maka ini saya sebutkan point-point keistimewaan Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2


1. Terdapat Student Center terbesar dengan konsep indoor dan outdoor yang dibangun dengan kece dan terasa nyaman. Untuk outdoor tersedia panggung kecil yang bisa digunakan jika ada acara yang memerlukan media panggung.
2. Ada Mini Library yang menyediakan berbagai buku untuk semua penghuni apartemen.
3. Tersedia Ruang Presentasi dengan perlengkapan yang lengkap.
4. Ada perpustakaan digital dengan beragam e-book yang dibutuhkan para mahasiswa, didukung dengan informasi berbasis online yang bisa didowload.
5. Terdapat Fitness Center yang cukup lengkap, sehingga penghuni apartemen bisa berolahraga, selain berenang di kolam renang yang  ada di apartemen.
6.  Kolam renang tersedia untuk dewasa dan anak-anak.
7. Tersedia cafe di rooftop dengan view yang bagus.

Fitnes Center

Kolam renang

Di Apartemen GTMM 2 ini tamu bisa diterima di lobby apartemen, fasilitas keamanan juga cukup terjamin dimana penghuni apartemen memiliki private key yang membuat setiap penghuni saling menjaga privacy masing-masing. Selain juga setiap lokasi terpasang CCTV agar keamanan benar-benar terjaga dan membuat penghuni nyaman.

Nah, bagaimana? Sudah 80% unit yang terjual, tinggal 20% unit tersisa.  Sebaiknya jangan berpikir ragu untuk menjadi salah satu investor di Apartemen GTMM 2,  karena Kota Depok dengan Universitas Indonesia tidak ada matinya. Akan menjadi investasi jangka panjang, sebab saya pun pengen punya satu unit.

Jika berminat bisa langsung menghubungi:
Grand Taman Melati Margonda 2
Jalan Margonda Raya No.525 A
Depok - Jawa Barat
Telpon :(021) 7271888

Atau ke akun media sosial GTMM 2:
Instagram : @gtm_margonda2
Twitter : @gtmmargonda2
Facebook : Grand Taman Melati Margonda 2

  • Share:

You Might Also Like

32 komentar

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak apartemennya. Apalagi deket sama universitas

    ReplyDelete
  2. Apartemen ini memang cocok sekali nih ya Mbak buat para mahasiswa hihi

    ReplyDelete
  3. Fasilitas yang ada di dalam apartemen ini juga sangat membantu nih ya Mbak

    ReplyDelete
  4. Fasilitasnya lengkap ya mba, keamanan dan kenyamanan penghuni benar-benar diperhatikan, dan lokasi strategis pas di pusat keramaian kota Depok.

    ReplyDelete
  5. Wow tinggal 20% berarti sudah ramai. Ini kamar aja atau ada ruang tamu, ruang keluarga dll? Jadi inget di Malaysia ada asrama khusus mahasiswa bentuknya apartemen gitu. Fasilitas di situ juga lengkap mulai dari resto, market, bus kampus, dll

    ReplyDelete
  6. Jadi mau pilih kamar yang mana Mak Eni? Apartemen GTMM 2 ini benar-benar solusi hunian buat mahasiswa. Fasilitasnya lengkap

    ReplyDelete
  7. Aku sering lewat nih, ternyata fasilitasnya lengkap banget ya. Dan harganya sesuai lah dengan lokasinya yang sangat amat strategis dan fasilitasnya lengkap ya…

    btw yang mau beli, yuk buruan ya... tinggal 200 unit aja yaaa

    ReplyDelete
  8. Wah harganya sangat terjangkau ya buat segmen pelajar nih hahaha. Secara Margonda masuk juga sentra pelajar dan mahasiswa ya

    ReplyDelete
  9. Wiih lengkap banget fasilitas apartemennya, kalau aku anak UI dan tinggal di Apartemen ini, betaaah bgt deh kayaknya, belajar bisa fokus, mau hiburan dikit tinggal nyebrang ke Mal. Hha

    ReplyDelete
  10. Fasilitasnya bagus banget. Mba Eni, itu kalau ada orang luar pakai salah satu fasilitasnya boleh nggak? Bayar brapa?

    ReplyDelete
  11. Serius aku mau punya ini apalagi deket kampus kesayangan yah makin fokus belajar suoaya bisa berkarya makin cemerlang

    ReplyDelete
  12. Coba aja ya dulu pas aku masih jadi mahasiswa UI udah ada apartemen ini. Seneng banget akutu kalau bisa "ngekos" di sini. Deket dari manapun. Ke kampus, ke Margonda, dan fasilitas juga lengkap banget. Eh tapi kira-kira dulu aku mampu gak ya sewa ini apartemen wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Mantap nih segment pasarnya mahasiswa ya. Di dekat situ banyak Kampus pula. Kalo target anak kuliah di UI, mendingan nyicil beli apartemen ini ya.

    ReplyDelete
  14. Apartemen ini terliat lansgung dari gerbang Depok yaa. Strategis lokasinya. Kyknya bakalan akan menjanjikan keuntungan selama masih ada mahasiswa kuliah di UI ya hehe. Ya Allah moga ada rezekinya beli unit di sana :D

    ReplyDelete
  15. Gak nyangka deh Depok Margonda nih makin rame aja ya, banyak mall dan apartemen. Andai aja punya satu unit di sini, pasti untung, hehe. Secara fasilitasnya mantep bener, lengkap

    ReplyDelete
  16. Jaman dulu mah kuliah itu identik sama kost2an ya, Mba. Sekarang dah beralih ke apartemen. Prestise-nya juga lebih tinggi dibanding kost2an. Padahal kalau dari segi harga sewa yaa sama aja. Kalau fasilitas apt-nya macam GTMM 2 ini, ya mending milih apt.

    ReplyDelete
  17. Uwuwuwuw, ini sih cihuy bgt buat investasi ya Maaakk
    Apalagi kalo anaknya udah jelang masuk kuliah dah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  18. Tempatnya enak..apalagi fasilitas lengkap termausk fasilitas olahraga..wah pasti diminati banget nih buat investasi...ditambah lokasi yang strategis...cucookkk

    ReplyDelete
  19. Investasi yang bagus nih. Deket UI gitu lho. Coba jaman aku kuliah dulu bisa tinggal di apartemen gini ya, pasti asyik. Kayak di film2 gitu hahahaha

    ReplyDelete
  20. wiiih itu yang pake baju hitam putih lgi be OOTD kupikir mahasiswa UI semester 7 hehehee...
    sekarang udah berubah ya trendnya dr koskosan ke apartemen

    ReplyDelete
  21. Keren banget mahasiswanya ya tinggalnya di apartemen dengan fasilitas lengkap..nyaman pisan ini, aku mauu hihi

    ReplyDelete
  22. Wahh apartemennyaa keren banget ya mak.. Ini ada di depok ya.. Harganya lumayan juga ternyata... Akuh jadi penasaran pengen liat kesana

    ReplyDelete
  23. Semoga saja anakku nanti bisa tinggal di sini. Niat banget masuk jurusan arsitek di UI. Semoga tidak ada halangan. Apalagi dekat dengan rumah neneknya di Depok.

    ReplyDelete
  24. Aku pernah ke apartemen ini beberapa tahun lalu, dulu blm banyak yg terjual, skrg udah banyak yg sold out ya?
    Dr dulu kepikiran pgn bgt invest disini karena target marketnya. Mahasiswa. Semoga someday kalo ada rejeki bisa langsung aku Dp in! Amiin.

    ReplyDelete
  25. Jadi kalau adik-kakak keterima di UI semua, mama mau investasi apartemen Margonda 2.
    Hehhee...doanya mama buat anak-anak.

    ReplyDelete
  26. Ada ya, apartement yang khusus pelajar dan mahasiswa gini.. Mungkin karena trendnya anak-anak sekarang lebih suka tinggal di apartemen karena lokasi strategis dan fasilitas lengkap... Lumayan nih, buat yang punya duit, bisa buat investasi dan disewakan..menarik.. Tfs mb...

    ReplyDelete
  27. tempatnya asik nih ya mba,bagus juga dibeli buat properti, tapi pasti harganya luar biasa juga

    ReplyDelete
  28. Konsep nya memang dirancang khusus untuk kebutuhan mahasiswa ya, sampe ada Student Center nya. Lihat kamar yg Tipe A nya aja udah bagus bangett

    ReplyDelete
  29. Apartmen-nya luas dan bersih. Apalagi dekat dengan area kampus. Bisa jadi pasif income. Bisa disewakan nih. Akses transportasinya lebih mudah pula.

    ReplyDelete
  30. kalau aku sebagai mahasiswa tinggal di apartemen insyaAlloh deh kayaknya aku bakalan berprestasi terus hehehe secara fasilitasnya aja mantul ya mba

    ReplyDelete
  31. Saat ini memang apartement jadi pilihan buat tempat tinggal pelajar maupun mahasiswa bagi mereka yang mampu terutama yang dekat kampus, apartemen grand taman margonda ini semacam apartemen di daerah suhat yg dekat ub dan polinema malang

    ReplyDelete
  32. Aku mau dunk beli 1, harganya terjangkau nih..investasi yang sangat menguntungkan karena dekat Kampus UI yaa..

    ReplyDelete