Our Story

Ceremony

Family

Yuk, Sehat Bersama Jovee dengan Konsumsi Suplemen yang Tepat

by - December 13, 2019


"Setelah melahirkan anak ke lima kemarin kenapa ya, telapak kaki dan tangan kalau bangun tidur sering sakit seperti kaku-kaku. Padahal dulu secapek apapun, bangun tidur badan terasa enak," keluh saya pada seorang teman, sebut saja namanya Dina. Jika saya ibu dari 5 anak (1 alm), maka Dina ibu dari tiga anak. Kami sama-sama ibu rumah tangga dan pekerja free lancer yang mengasuh dua anak usia balita dan bayi. Bisa kebayang capeknya?

Ibu banyak anak seperti saya butuh suplemen yang tepat

"Sama, rasanya seluruh badan mau rontok. Itu tandanya kita kurang kalsium, Bubi. Jangan lupa konsumsi kalsium biar badan nggak sakit, vitamin C biar daya tahan tubuh kita kuat. Seorang ibu strong," kata Dina, dia memang memanggil saya dengan sebutan Bubi yang merupakan kepanjangan dari Ibu Binar. Binar nama anak bungsu saya yang baru berusia 13 bulan.

"Kalau saya selalu minum vitamin C, kalau nggak terasa banget badan kurang fit. Makanya nggak boleh absen minum vitamin C. Kalau Mba Eni minum suplemen apa?" ini pertanyaan teman saya lainnya, Nani. Dia ibu empat anak yang juga freelancer seperti saya dan Dina.

Saya bingung mau jawab apa, karena sejujurnya saya tidak rutin konsumsi vitamin atau suplemen. Jika sedang hamil saja saya rajin konsumsi suplemen dari mulai vitamin E, Vitamin B, Zat Besi, sampai Kalsium. Semua demi janin yang saya kandung agar lahir dengan sehat, tapi sepertinya saya melupakan kebutuhan suplemen untuk diri saya sendiri.

Tapi sesekali saya konsumsi suplemen juga, biasanya vitamin C untuk menjaga stamina agar tidak mudah terkena flu, masuk angin. Vitamin E untuk kesehatan kulit mengingat usia saya sudah kepala 4, selebihnya sesekali juga saya olahraga untuk menjaga agar tetap bisa beraktifitas aktif. Karena pekerjaan saya sebagai penulis dan blogger sering menuntut untuk mobile di luar dan tidur hingga larut malam

Lalu pertanyaannya, apakah yang saya lakukan sudah benar untuk mencapai impian sehat? Benarkah pilihan saya dengan sesekali minum vitamin C dan vitamin E? Sesekali olahraga bila ingat? Sebenarnya, saya tidak gigih berolahraga karena fisik saya tidak mudah menyerap lemak. Sehingga meski sudah melahirkan  5 kali, berat badan saya tidak memiliki perubahan yang dratis. Mungkin tepatnya, langsing sejak gadis. Tapi apakah olahraga hanya untuk yang tidak langsing?

Pertanyaan-pertanyaan seputar itu sering melintas dalam pikiran saya, kadang diskusi kecil dengan teman yang kasih saran ini-itu saya ikuti, seperti ikutan konsumsi kalsium. Siapa tahu cocok dan bisa menghilangkan rasa sakit di telapak tangan dan kaki setiap bangun tidur, karena bisa jadi saya memang kurang kalsium. Mengingat saya masih menyusui dan tidak konsumsi suplemen yang mengandung kalsium.

Kenapa tidak konsultasi dokter? Males, hanya soal kecil. Masa untuk memilih suplemen saja saya harus ke dokter. Rekomendasi temen-temen seperjuangan, senasib, kayaknya cukup deh. Begitulah isi kepala saya, hingga tanggal 5 Desember kemarin saat saya ikut acara launching Jovee di Jatomi Fitness Indonesia, terbukalah pengetahuan saya tentang suplemen dan olahraga yang menunjang kesehatan kita dengan tepat.


Mengenal Aplikasi Jovee

Jovee : Asisten Pribadi di Bidang Kesehatan dan Suplemen


Masih bertanya-tanya tentang download

Awalnya saya masih awan dengan Jovee, karena baru dengar setelah diundang ke acara launching Jovee ini. Langsung deh, saya download Jovee biar lebih paham. Ternyata setelah download, saya melewati step-step pertanyaan seputar data diri, riwayat kesehatan, keluhan, kegiatan, dan lain sebagainya, yang mirip-mirip isi form kalau kita akan ceck kesehatan ke dokter. Tahu nggak hasil dari semua pertanyaan itu yang saya jawab dengan jujur?


Saya dianjurkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan saya di beberapa bagian, yakni mata, mental dan emosi, serta kecantikan. Ini benar sekali, karena memang sejak pasca melahirkan mata saya mengalami penurunan yang dratis. Saya mulai kesulitan membaca hurup atau angka yang kecil, melihat jarak tertentu object terlihat 'blur' , tapi saya nekat menunda terus untuk memeriksakan mata.



Soal mental dan emosi, mungkin karena kehadiran bayi lagi rasa capek secara fisik tambah, kebutuhan secara materi bertambah pula. Dua hal ini cukup membuat mental dan emosi saya kadang turun naik. Kadang semua itu tidak saya sadari, mengapa tiba-tiba saya menjadi mudah marah, menangis dan lelah. Ada apa, apakah karena tambah usia jadi tambah cengeng? Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan di aplikasi Jovee, dan mendapat jawaban mental dan emosi yang harus diperhatikan, saya jadi tersadar. Bagian ini harus saya perbaiki.

Terakhir kecantikan, ulalala! Usia saya kepala empat, dan saya bukan wanita yang memiliki jadwal treatment kecantikan, bukan wanita yang punya banyak waktu serta tenaga untuk rajin merawat wajah. Sering setelah menidurkan bayi, saya ikut tertidur sehingga night cream yang memiliki fungsi sebagai anti aging sampai expired dalam keadaan nyaris utuh, huhuhu. Akibatnya? Wajah saya sering terlihat lelah dengan kulit kusam, kadang kantung mata menggelayut manja, dan pipi sedikit turun.

Itu semua harus diberantas deh ya. Saya nggak cuma minum suplemen ikut-ikutan apa yang diminum temen karena setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Sehingga kebutuhan akan suplemennya juga berbeda. Saya juga harus mulai rutin mengkonsumsi suplemen, harus rutin berolahraga. Jovee menyarankan saya mengasup suplemen diantaranya Vitamin D dan Multivitamin+Zinc.
Menyenangkannya, suplemen yang disarankan Jovee bisa langsung dibeli melalui aplikasi dan diberikan 3 pilihan suplemen yang sesuai budget kita. Ada yang harganya standart, recommended, sampai yang premium. Suplemen yang disarankan untuk saya harga standartnya 199k berisi  30 sachet yang setiap sachetnya berisi 2 suplemen yakni  Vitamin D dan Multivitamin+Zinc, untuk dikonsumsi selama sebulan.


Download Jovee, Berasa punya asisten kesehatan

Tidak salah jika saya menyebut Jovee seperti Asisten Pribadi di Bidang Kesehatan dan Suplemen, hehehe.

Launching Aplikasi Jovee



Jovee didirikan oleh Bapak Natali Ardianto - CEO, Faree - CTO, Abi Dwiaji Wicahyo - CCO, Hari Novferdianto - COO, dengan visi meningkatkan dan menjaga kualitas kesehatan Indonesia, serta memiliki misi menjadikan lebih mudah untuk para millenial dalam menjalani hidup yang sehat melalui makanan kesehatan dan literasi kesehatan.

Saat launching Jovee, Bapak Natali selaku CEO Jovee mengatakan pentingnya menjalani hidup sehat, karena perkembangan jaman semakin membuat penyakit degeratif banyak menjadi penyebab kematian, diantaranya  diabetes, stroke, jantung koroner, darah tinggi, hipertensi. Semua itu  efek pola hidup yang tidak sehat, mulai dari asupan pangan, olahraga, hingga vitamin yang tidak sesuai kebutuhan. Tepatnya kurang pemahaman  tentang suplemen atau vitamin yang dibutuhkan.

Pentingnya nutrisi

Coba, suplemen atau vitamin apa yang paling penting buat kalian?

Saya yakin kebanyakan yang memilih vitamin C dan vitamin E, karena saya pun sejak dulu merasa dua vitamin itu penting banget. Vitamin C buat daya tahan tubuh biar fit selalu, biasa nih kalau saya banyak begadang, banyak tugas outdoor, dan cuaca tidak menentu. Maka andalan saya vitamin C, selain juga supaya tetap kelihatan fresh, hehehe.

Sementara vitamin E, saya percayakan buat kesehatan kulit. Biar tampak halus, sehat, dan awet muda. Apalagi masuk usia kepala 4, berasa banget tergantung vitamin E. Juga buat kesehatan rambut supaya tidak mudah rontok. Tapi apakah sebenarnya tepat, hanya dua jenis vitamin itu yang terbaik? Dan, saya baru tahu begitu Bapak Natali menerangkan betapa pentingnya vitamin D

"Kalian tahu mengapa jika musim hujan terasa mellow? Itu karena tidak ada cahaya matahari sehingga kurang asupan vitamin D."

Jadi vitamin D bermanfaat untuk perkembangan fungsi otak sehingga mengurangi depresi, memperbaiki kesehatan mental, mencegah kanker, mengurangi resiko diabetes 1, menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan sistem imunitas, menurunkan berat badan, untuk kesehatan kulit dan rambut, vitamin untuk ibu hamil, vitamin untuk daya tahan tubuh, dan banyak lagi.

Manfaat Vitamin D

"Dapat dikatakan vitamin D mencakup segala kebutuhan untuk tubuh," kata Bapak Natali.



Teryata vitamin D banyak sekali manfaatnya tidak sekedar sebagai asupan untuk tulang. Terus-terang saya minum vitamin D hanya saat hamil karena memang diresepkan oleh dokter kandungan, dan diperlukan untuk kebaikan tulang janin. Saya juga jadi ingat ketika pasca melahirkan setiap habis menjemur bayi, perasaan saya ikut happy dan lebih nyaman, rupanya ini efek vitamin D yang dihasilkan dari cahaya matahari memperbaiki mood saya.

Kegiatan menjemur bayi pasca melahirkan membuat perasaan saya lebih nyaman dan bahagia

Kadang kita sudah minum suplemen atau vitamin yang banyak direkomendasiin teman-teman, atau iklan yang berseliweran, tapi ternyata sudah rutin mengasupnya tetap saja keluhan yang dirasakan tidak berubah. Itu rupanya karena kurangnya pemahaman kita tentang kebutuhan suplemen atau vitamin yang tepat, seperti keluhan yang saya rasanya ini ternyata vitamin yang saya butuhkan Vitamin D dan Multivitamin+Zinc.

Mengapa Mempercayakan Jovee Sebagai Asisten  Pribadi Untuk Kesehatan dan Suplemen?


Setelah mengenal Jovee dan mempelajari aplikasinya, ternyata banyak kelebihan yang saya dapatkan, diantaranya:

1. Jovee mempertanyakan pertanyaan yang tepat
2. Jovee merekomendasikan kombinasi suplemen yang tepat, karena Penggunaan data science untuk menghasilkan personalisasi suplemen yang tepat dan aman sesuai kondisi masing-masing orang, dan terdapat pilihan harga sesuai budget.
3. Ekonomis, murah tapi bukan murahan karena:
- Harga jual kami dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi)
- Dibeli oleh Apoteker kami langsung dari PBF (Pedagang Besar Farmasi)
- Pembelian grosir dalam jumlah besar, sehingga per pill-nya menjadi lebih murah
- Paket termurah pun (Basic) masih memiliki manfaat yang superior
4. Aman (Jovee merupakan apotik digital)
Suplemen kami ditangani oleh Apoteker handal dari hulu ke hilir mengimplementasikan Good Pharmacy Practice (GPP).
5. Mudah diakses



Selain bisa melalui aplikasi Jovee yang  didownload dari app store, suplemen Jovee bisa juga didapatkan di blibli.com karena Jovee dan blibli.com  memiliki kerjasama ekslusif untuk memasarkan produk Jovee. Yuk, mulai hidup sehat dengan download jovee sekarang. Lagi ada diskon 30% dan free ongkir untuk paket Ultimate, diskon 15% dan free ongkir untuk paket Recommended loh.


Launching Jovee pun ditutup dengan keseruan zumba bareng teman-teman Jovee dan undangan yang datang, seketika Jatomi dipenuhi warna ungu dan putih yang bergerak lincah mengikuti musik. Sungguh, ini acara yang menyenangkan bermanfaat buat saya.










You May Also Like

7 komentar

  1. Wah ini ada aplikasi yang baru launching nih ya Mbak, apalagi untuk kesehatan nih

    ReplyDelete
  2. Dengan menggunakan aplikasi Jovee ini memang memudahkan banget nih ya Mbak

    ReplyDelete
  3. Jovee ini sepertinya sangat membantu untuk masalah kesehatan ya Mbak. Saya jadi pingin install juga nih :D

    ReplyDelete
  4. Sekarang memang sudah sangat mudah ya Mbak untuk mengakses masalah kesehatan begini

    ReplyDelete
  5. Aplikasi Jovee ini memang sangat rekomended banget nih ya Mbak, dan cocok digunakan untuk menjadi asisten hihi

    ReplyDelete
  6. hahhahaha..seru abis nih acara dari mulai dateng ampe akhir ktawa2 bahagia deh.
    Abis olah raga di Jatomi, ya olah raga beneran, disangkanya pajangan demi konten doank.
    Sumpee..ampe pulang kami jalannya kek robot, pegel2 saking lupa diri lincah olah raga..
    Apa yang merasuki..MAaak..hihii

    ReplyDelete
  7. memang kita butuh suplemen ya, untuk tambahan gizi

    ReplyDelete