KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Review Sprei Leven Cotton, Tidur Terasa Nyaman

by - March 18, 2021

 

Pentingnya Tidur Nyaman


Tidur yang nyaman itu kebutuhan
  mutlak, karena tidur merupakan proses penting bagi tubuh melakukan regenerasi. Banyak orang yang terganggu kesehatannya karena tidak bisa tidur nyaman, seperti tidur mudah  terbangun, sulit tidur.  Akibat dari kurang tidur tersebut bisa menyebabkan penurunan sistem imun sehingga mudah terserang penyakit, daya ingat dan kosentrasi menurun, tekanan darah tinggi, dan banyak lagi.

Jadi penting banget kan, bisa tidur dengan nyaman biar tubuh tetap sehat, tapi memang tidur dengan nyaman dapat didukung dengan beberapa hal diantaranya hindari olahraga berat menjelang tidur, hindari makan berat atau makan dan minum yang memicu sulit tidur seperti kopi, mandi air hangat sebelum tidur, jaga temperatur ruangan  yang tepat, dan gunakan media tidur yang bisa bikin nyaman seperti sprei berbahan katun.

Karena bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik, lembut di kulit, dan tidak terasa panas. Bisa dibayangkan dong, tidur di atas hamparan kasur yang dibalut sprei yang terasa halus dan tidak panas di kulit, pasti tidur akan lebih nyaman dan nyenyak. Nah, bicara soal sprei saya jadi ingin sharing pengalaman saya pakai sprei yang bikin tidur terasa nyaman. Bukan saya saja sih, anak-anak juga merasakan nyaman.

Terutama karena anak saya yang bungsu kulitnya sangat sensitif, tidak bisa memakai sprei dengan bahan yang kasar dan panas. Selain tidurnya tidak nyenyak, mudah terbangun-bangun, kulitnya jadi ruam-ruam merah dan gatal akibat gesekan dengan kain sprei yang kasar dan panas. Makanya begitu menemukan sprei yang tidak panas, lembut, berbahan katun seperti Leven Cotton langsung senang banget.

Review Sprei Leven Cotton

 

Mengenal Leven Cotton


Sebelum menceritakan pengalaman saya belanja dan memakai sprei Leven Cotton, saya cerita sedikit mengenai 
Leven Cotton ya. Leven Cotton merupakan brand yang menyediakan perlengkapan tidur dari sprei, sarung bantal, sarung guling, hingga selimut, dan sudah berdiri sejak tahun 2017.

Keunggulan Leven Cotton salah satunya menggunakan 100% katun (katun Jepang) tidak dicampur polyester. Bahannya diperoleh dari pemasok yang telah memiliki sertifikasi Oeko-Tex Standart 100, yang menjamin kain terbebas dari bahan kimia dan racun yang  berbahaya. Wah, ternyata kalau tidak hati-hati memilih kwalitas sprei bisa berbahaya ya, padahal kita menghabiskan 1/3 hari di tempat tidut. Jadi memang penting banget memilih sprei yang aman.

Tapi tentu saja saya tidak langsung yakin, karena kan belum  menyentuh produknya langsung. Pengalaman saya belanja online memiliki kelemahan foto berbeda dengan produk aslinya, apalagi jika penjual tidak jujur dalam mendeskripsikan produknya. Namun ternyata Leven Cotton berbeda, ada free sample untuk konsumen sebelum membeli sprei yang dipilih.

Free Sample Spesial untuk Pemesanan Produk Leven Cotton

Serius, awalnya saya tidak tahu kalau pembeli produk Leven Cotton ada pelayanan istimewa Free Sample ini. Jadi sebelum belanja di e-commerce, kebetulan saya belanja di Shopee, saya ke website Leven Cotton lebih dahulu untuk memesan free sample, dan pihak Leven Cotton langsung mengirimkan samplenya secara random.



Sample terbungkus amplop yang dikirim melalui ekspedisi Wahana, karena kebetulan saya tinggal di Depok. Untuk konsumen wilayah Bandung dan Jabodetabek akan dikirim dengan ekspedisi Wahana, sementara untuk luar wilayah tersebut akan dikirim melalui Pos Indonesia. 

Begitu amplop dibuka dalamnya berupa samplenya:

1 lembar kain Leven Cotton 15x15cm, kain ini tentu saja 100% berbahan katun

1 lembar kain CVC (tidak 100%) katun sebagai perbandingan

1 lembar kertas informasi yang cukup lengkap.

Wah, beneran beda banget kain 100% katun dengan kain CVC, kain katun lembut dan adem saat disentuh. Lanjut dong pesan melalui Shopee, dan ternyata produk Leven Cotton memiliki review yang kece loh, 4.9 dari 5. Jadi sekitar 1400 customer, lebih dari 1200 orang memberikan bintang 5 karena puas dengan produk Leven Cotton.

Saya pilih sprei ukuran Queen sesuai dengan ukuran tempat tidur di rumah, dan motifnya Austin Hill karena saya suka motif dan paduan warnanya. Makin tidak sabar rasanya menunggu produknya datang. Apalagi Free Delivery, karena ada subsidi ongkir sd.50rb melalui marketplace Leven Cotton di Shopee, Tokopedia, dan Blibli.



Packaging Leven Cotton

Begitu sampai produknya, saya suka lihat tampilan packaging. Kesannya elegan dan klasik, cocok banget buat hadiah.Tidak perlu dibungkus kado lagi, sudah ada kartu ucapannya juga. Kalau benar-benar sesuai ekspektasi, next mau kadoin family atau saudara dengan sprei Leven Cotton deh.



Kainnya 100% Katun

Begitu saya buka, dan raba kainnya benar-benar halus dan adem banget. Cutting dan jahitannya juga rekomend, dicuci tidak berubah, bahannya tidak mudah kusut. Pokoknya sesuai dengan ekspektasi saya mengenai sprei yang berbahan katun 100%. Dan, begitu dipasangkan ke kasur terlihat elegan sekali.


Kainnya 100% katun jadi tidak panas dan terasa lembut di kulit



Sarung guling





Berbeda dengan beberapa merek sprei yang pernah saya beli, kebanyakan kelemahannya di kainnya yang masih terasa panas, dan mengalami perubahan ketika di cuci. Bahkan saya memiliki pengalaman buruk ketika membeli sprei bahannya menjadi kasar ketika dicuci, ada lagi yang tidak menyerap keringat sehingga anak-anak tidak mau memakai spreinya karena panas.




So, kalau mau cari sprei yang benar-benar bikin tidur nyaman, boleh coba Leven Cotton. Tidak hanya saya yang merasa nyaman, anak-anak yang mencoba tidur dengan alas sprei Leven Cotton langsung komen, lembutnya. Tidur siang pun bisa nyenyak, apalagi tidur malam.

Leven Cotton juga memberikan fasilitas retur max 7 hari setelah barang diterima loh. Jadi kalau kalian merasa tidak puas atau merasa sprei yang dibeli tidak sesuai dengan sample free yang sudah dikirim, Leven Cotton memberi garansi uang kembali. Tapi kalau menurut saya, setelah menyentuh sendiri sample kain yang dikirim dan kalian cocok, pasti bakal puas dengan sprei Leven Cotton yang kemudian kalian beli. Karena sample dan kain sprei yang kita beli sama, sama-sama katun 100%.

Kesimpulannya


Setelah melakukan pemesanan, dan mencoba langsung sprei Leven Cotton. Saya sekeluarga merasa puas akhirnya mendapat sprei yang menggunakan kain katun 100%. Meski harganya premium, tapi sesuai dengan kualitasnya. Pelayanannya juga memuaskan dari mulai mengirim sample hingga mengirim produk.

Sprei Leven Cotton tidak hanya cocok untuk sprei orang dewasa, tapi juga untuk anak-anak yang memiliki kulit lebih sensitif. Karena selain aman dari bahan kimia, sangat nyaman di kulit. Membuat tidur nyentak dan lebih berkualitas.

Jika kalian butuh info lebih jelas tentang produk Leven Cotton bisa langsung ke websitenya www.levencotton.com


You May Also Like

13 komentar

  1. Naaah sepre begini yg aku suka 100% katun, dan ga panas. Aku prnh dpt gift sepre, tapi ampuuun bahannya panas bangetttt, trus kakuuu :(. Ga kepake sih akhirnya, dan jujur dijadiin kain lap. Ya ga kuat tidur di atas sepre panas begituuu. Anak2 aja lgs kambuh biang keringatnya.

    Td aku udh cek websitenya mba. Cakeeep2 ih motifnya. Kalo hrg mah, emang wajar segitu, namanya juga katun 100%.

    ReplyDelete
  2. keunggulan sprei dengan kandungan 100% katun tuh gak panas alias terasa adem di kulit jadi nyaman saat kita tidur, packingnya bener2 bagus mba dan motifnya juga kekinian yah, bisikin mba harganya

    ReplyDelete
  3. Aku juga pernah beli seprai yang kualitas buruk. Jadinya panas, kasar dan tidur jadi nggak nyaman. Orang dewasa aja maalas makai apalagi anak-anak kan. Kalau ada yang nyaman seperti Sprei Leven Cotton,pastinya recommended banget. thank you kak rekomendasinya

    ReplyDelete
  4. Untuk yang anak anak pastinya gambar dengan model karakter yang disukai anak akan semakin cocok ya. Bahannya aman, halus dan semua anggota keluarga suka

    ReplyDelete
  5. sprei yang berbahan katun memang nyaman ya mba, trus gak panas, anak-anak juga suka, apalagi kalo motifnya gemesin

    ReplyDelete
  6. Ada harga ada kualitas ya mba, tapi demi kenyamanan istirahat dan kesehatan kulit, dengan sprei Leven cotton lebih worth it yaa

    ReplyDelete
  7. MasyaAllah keliatan nyaman banget Bun. Anak anak jadi hepi dan bahagia ya. Aku jadi kepo pengen kenyamanan juga nih heheh

    ReplyDelete
  8. Baik bgt ya dikirimi sample nya dulu sebelum beli, jadi kita bisa lebih yakin meskipun belinya online, ga takut ketipu ya.

    ReplyDelete
  9. Wah adem bgt ini bahannya, 100% katun soalnya. Udah pasti nyaman tidurnya, aku setuju.

    ReplyDelete
  10. Lihat foto closeup bahannya sepertinya memang adem ini sepreinya ya mbak. Bahan seprei yang berkualitas itu penting agar tidur juga bisa berkualitas.

    ReplyDelete
  11. Wihiii, kalo bahannya katun tuh emang paling nyaman. Dipakai di cuaca panas maupun dingin pun tetep cocok. Boleh nih aku masukin list, kebetulan lagi mau beli sprei

    ReplyDelete
  12. Wah wah pas banget aku lagi cari seprei mba. Tidur juga jadi berkualitas ya kalau bahan seprei adem dan nyaman. Thanks rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  13. Asyik deh kalau gak panas dan bisa buat tidur si kecil. Kan kasian doi kalau pas nyenyak malah kegerahan

    ReplyDelete