Roboguru Solusi Menyelesaikan Soal-Soal Secara Gratis

by - July 12, 2021


 

Sering nggak mengalami anak kesulitan dalam menjawab soal-soal yang diberikan bapak atau ibu guru di sekolah? Sementara untuk bertanya lebih jauh waktunya tidak cukup untuk membedah soal sampai anak benar-benar paham. Apalagi saat kondisi pandemi dengan sistem pembelajaran PJJ (pembelajaran jarak jauh) yang waktu dan tempatnya sangat terbatas sekali, membuat anak  sering mengalami kesulitan menyelesaikan soal-soal pekerjaan rumah. Sementara sebagai orangtua, saya juga tidak bisa membantu menyelesaikan soal-soal tersebut.

Pernah loh, sampai saya kirim pesan ke teman-teman untuk meminta bantuan menyelesaikan soal-soal anak saya. Tidak hanya satu teman, tapi beberapa teman saya hubungi karena ternyata mereka banyak yang lupa juga, sampai browsing juga pernah untuk mencari jawabannya tapi sering jawabannya tidak tepat atau kurang akurat. Alhasil, pekerjaan rumah anak saya tidak selesai semua karena hanya bisa dikerjakan beberapa saja.  Kalau seperti ini terus jadi khawatir kan, apalagi pembelajaran jarak jauh ini belum tahu sampai kapan, karena sudah hampir dua tahun ini anak-anak semua belajar di rumah secara online.

Para orangtua yang mengalami seperti anak saya ini, biasanya solusinya apa? Apakah sama seperti saya, tanya teman-teman untuk minta bantuan sampai browsing untuk mencari jawaban dari soal-soal yang sulit? Merasa khawatir juga dong dengan kondisi seperti ini, kasian anak-anak kalau mereka sering mengalami kesulitan menjawab soal-soa pekerjaan rumah tanpa ada yang membantunya. Tidak hanya efeknya nilai jadi turun, tapi juga bisa ditegur guru sehingga anak tidak nyaman dalam belajar nantinya.

Tapi jangan khawatir, karena saya baru mendapat info ada produk terbaru dari Ruangguru yakni Roboguru, gratis loh! Nah, kalau Ruang guru pasti sudah sangat dikenal ya, sebagai aplikasi bimbingan belajar online terbaik dan terbesar di Indonesia saat ini. Karena memiliki banyak produk yang sudah terpercaya dapat memberikan solusi pembelajaran online untuk SD, SMP, SMA, bahkan umum, dan kali ini yang akan saya ulas produk Ruangguru Roboguru. Yuk,  kenalan dengan Roboguru!

Roboguru Solusi Menyelesaikan Soal-Soal Secara Gratis

Apa itu  Roboguru? Jadi, Roboguru merupakan kecerdasan buatan dari Ruangguru yang akan membantu dalam menemukan jawaban soal tersulit sekalipun. 


 

Wah, ini yang saya cari dan butuhkan untuk membantu anak-anak dalam menyelesaikan soal-soal pekerjaan rumah dari sekolah. Insaallah, kalau dari Ruangguru produknya pasti akurat, sehingga kita tidak perlu khawatir lagi. Lalu bagaimana cara menggunakan Roboguru?

Cara Menggunakan Roboguru

Caranya cukup mudah sekali, bisa langsung ketik "ROBOGURU" dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815-7815-0000. Atau bisa dengan download aplikasi Ruangguru, lalu klik bagian Roboguru. Kemudian, tinggal pilih ingin bertanya solusi untuk soal di jenjang apa, misal kelas 7 dan mata pelajaran Bahasa Inggris. Balasnya dengan nomor yang sesuai ya! Kalau sudah, tinggal mengirimkan foto soal-soal yang akan ditanyakan deh. Ingat ya, soalnya tidak bisa kalau tulis tangan, jadi harus diketik dengan rapi, dan pastikan foto soalnya tidak buram. 

 


Nanti, Roboguru akan mencari pembahasan dan memberikan video pembelajaran yang sesuai dengan pertanyaan dalam soal-soal tersebut. Jadi, tidak hanya sekadar tahu jawaban dari soal, tapi juga mengerti konsep dan penjabaran dari topik soal tersebut. Benar-benar bisa menjadi solusi belajar di Roboguru ya, apalagi produknya gratis. Memang Ruangguru meluncurkan produk Roboguru dengan harapan dapat menjadi solusi bagi siswa-siswi yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal-soal, selain juga bisa untuk belajar dalam mempersiapkan ujian

Di Roboguru dapat menanyakan soal semua mata pelajaran, baik Saintek maupun Soshum. Jenjangnya pun mulai dari SD sampai SMA, maupun soal-soal SBMPTN. Jadi tunggu apa lagi, jangan sampai tidak download Ruangguru biar anak-anak dan kita para orangtua tidak pusing lagi dalam menyelesaikan soal-soal yang sulit.

 

You May Also Like

2 komentar

  1. Wah, menarik banget roboguru kayaknya praktis juga nih.

    ReplyDelete
  2. Dulu pernah nyoba roboguru praktis dan mudah banget apalagi bisa mengirim pesan dari whatsapp, bisa bentuk foto gitu. Jawabannya juga tepat sasaran.

    ReplyDelete