KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Sehat dan Aktif dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

by - August 03, 2021

 

Mana suaranya yang masih tetap sehat dan aktif meski masa pandemik? Sehat di sini tentu saja dalam keadaan bugar, dan aktif tetap melakukan aktivitas meski di rumah saja, misalnya menemani anak daring, menyelesaikan pekerjaan rumah mau pun pekerjaan kantor yang dilakukan secara wfh, dan berolahraga.

Di rumah saja tetap berolahraga? Iya dong kita harus tetap self care hidup sehat, jangan karena di rumah saja terus kita mager alias malas gerak. Tapi kan sudah bergerak menemani anak daring, mengerjakan perkerjaan rumah yang banyak, belum lagi pekerjaan kantor yang  bertumpuk. Jangan salah loh, berolahraga berbeda dengan gerakan tubuh kita yang sedang mengerjakan pekerjaan rumah, menemani anak daring atau wfh.

Karena saya pernah membuktikan dengan menghitung langkah dalam sehari menggunakan smart band, ternyata work out 30 menit terhitung 3250 langkah, sementara mengerjakan pekerjaan rumah, menemani anak daring, dan wfh, dari pagi sampai malam tidak lebih dari 2000 langkah. Makanya jangan salahkan jika selama pandemik ini tubuh kita cenderung menggemuk.

Selain self care hidup sehat olah raga juga untuk melatih otot kita bergerak agar kita tidak mudah cidera, hal ini dikatakan oleh Liliyana Natsir dalam Community Webinar : Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X yang saya ikuti bersama Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), Minggu 1 Agustus 2021.

Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X

Yoga Bersama

Webinar yang merupakan acara launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X ini juga dihadiri Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), dan peserta umum. Acara dibuka dengan yoga conditioning yang dibimbing oleh instruktur yoga bersertifikat, Amanda Lasning.



Yoga bersama Mba Amanda membuat tubuh terasa fresh dan lebih relaks, karena yoga conditioning berfokus pada gerakan perenggangan, pengenalan pada tubuh kita sendiri. Gerakannya cukup mudah untuk dilakukan para pemula seperti saya, sehingga acara yang dibuka dengan yoga bersama ini terasa menyenangkan sekali.

Ada satu pesan Mba Amanda, yang saya tangkap kurang lebih seperti ini: Jika kita mengikuti gerakan olahraga misalnya seperti work out, yoga, jangan memaksakan diri mengikuti gerakan coach atau instrukturnya sama persis. Tapi   lakukan perlahan dan semampunya, listen your body! Dan, ini betul banget karena banyak kejadian memaksakan diri justru terjadi cidera atau kondisi yang tidak diinginkan seperti cidera otot, atau sesak napas.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Untuk Dewasa dan Lansia

Setelah yoga conditioning, webinar dilanjutkan diskusi dengan moderator Tommy Prabowo, dan para narasumber:




Haryadi Raharjo – Scientific and Nutrision Manager PT Fonterra Brands Indonesia

Rhesya Augustine – Marketing Manager Anlene PT Fonterra Brands Indonesia

Liliyana Natsir – Atlet Peraih Medali Emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Saya rasa produk Anlene ini sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia, bahkan di keluarga saya dari Ibu hingga saya konsumsi Anlene untuk kesehatan tulang yang merupakan asset bagi manusia, bayangkan jika tulang kita mengalami kerapuhan?

Karena tulang merupakan penompang tubuh dan alat utama untuk kita bisa beraktivitas sehari-hari, sehingga tulang harus dijaga kesehatannya sejak dini agar tua nanti kita bisa tetap beraktivitas dengan baik. Ayo, siapa yang punya impian travelling di hari tua bersama pasangan?

Untuk itu Anlene sebagai ahli nutrisi tulang mengajak masyarakat Indonesia self care dengan bergerak aktif meski di rumah saja, dan sebagai penunjang nutrisi diluncurkan  Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang bermanfaat memperkuat tulang secara optimal baik untuk dewasa dan lansia.

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Seperti yang dikatakan Rhesya Augustine – Marketing Manager Anlene PT Fonterra Brands Indonesia:

“Anlene sudah dua dekade berada di Indonesia. Secara konsisten Anlene berkomitmen dari sisi produk dengan menyajikan yang terbaik juga menginspirasi orang-orang Indonesia untuk terus bergerak. Nah, terkait itu Anlene meluncurkan inovasi terbaru Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.”

Apa perbedaan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X?




Anlene Actifit 3X memiliki kandungan lemak lebih rendah, Kalsium lebih tinggi, Kolagen, Vitamin C, Vitamin B6, dan protein dari susu berkualitas tinggi  yang bermanfaat untuk tulang yang kuat dan kelenturan sendi, serta energy otot yang berkelanjutan.

Anlene Gold 5X rendah kolesterol, tanpa gula tambahan yang dilengkapi dengan nutrisi sumber kalium dan Vitamin B9, dan Vitamin B12 yang aman untuk penderita diabetes, kolesterol, untuk kesehatan terkait usia.

Lalu kita harus konsumsi yang mana?

Kebetulan kalau saya yang berusia 40an tahun, mengkonsumsi Anlene Actifit 3X karena kolesterol dan kadar gula saya normal, tapi sebenarnya Anlene Gold 5X bisa juga dikonsumsi dibawah usia 50 tahun. Terutama bagi kalian yang memiliki masalah diabetes dan kolesterol, berbeda ya dengan Anlene Gold Plus yang memang dikonsumsi untuk 51 tahun ke atas.

“Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. Bisa saja cukup dengan Anlene Actifit 3X. Tapi kalau ternyata perlu nutrisi dilengkapi dengan kolesterol rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula, bisa konsumsi Anlene Gold 5X,” jelas Rhesya Augustine.

Manfaat Susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Haryadi Raharjo menjelaskan dengan lengkap mengenai kandungan dan manfaat susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memang penting untuk kita ketahui agar tidak ragu lagi memilih  yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita masing-masing:

Manfaat Susu Anlene Actifit 3X



1. Mendukung agar tetap aktif bertenaga sepanjang hari dengan kandungan MOVEMAX yang mengandung nutrisi lengkap untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot.

2. Tinggi Kalsium yang membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

3.  Protein dan Vitamin B6 untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

4. Kolagen dibuat 100mg/saji dan Vitamin C membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen, menjaga kelenturan sendi.

Manfaat Susu Anlene Gold 5X




1. Dengan MOVEMAX mengandung Nutrisi Superior untuk dewasa, untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot.

2.Tanpa penambahan gula, dengan gula alami dari susu sehingga aman untuk penderita diabetes, dan rendah kolesterol yang mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

3. Sumber Kalium yang cukup untuk menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Kandungan Serat yang cukup untuk menjaga kadar kolesterol darah.

5. Asam Folat (B9), dan Vitamin B12 dibandingkan Actifit berperan dalam sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah.

Tips Sehat di Masa Pandemi ala Liliyana

Semua pasti sudah kenal dengan Liliyana Natsir dong? Yup, Liliyana yang tetap tampil bugar dan aktif ini adalah Atlet Peraih Medali Emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dan meski saat ini Liliyana sudah pensiun atau gantung raket tahun 2019 dari dunia altet tetap rutin merawat kesehatannya dengan berolahraga.




Sebab meski dulu aktif dan merupakan penggiat olahraga sebagai atlet Bulu Tangkis, jika tidak dilatih olahraga rutin akan membuat ototnya kaku dan mudah cidera. Benar sekali ini, saya pernah mengalaminya ketika lama tidak berolahraga dan melakukan gerakan kaki saat bangun tidur jadi cidera otot, sakit sekali.

Maka dari itu meski pademi tetap lakukan olahraga rutin minimal sehari 30 menit di rumah saja, misalnya dengan yoga, lompat, berlari di tempat, dan lain sebagainya. Dan juga mengasup nutrisi yang mendukung tulang dan otot kita seperti minum susu anlene sesuai dengan kebutuhan tubuh.

 Kompetisi Virtual #JadiAtletDirumahSaja

Nah, pada akhir acara nih, setelah kita paham kandungan dan manfaat  Susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X, juga penting menjaga kesehatan tulang kita dengan minum Anlene dan berolahraga, jangan lupa untuk ikutan kompetinsi virtual #JadiAtletDirumahSaja dari tanggal 8 Agustus 2021 yang juga untuk mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding di Tokyo.




Caranya:

1. Follow instagram @Anlene_Indonesia

2. Buat video gerakan cabang olahraga Berlari, Berjalan, dan melompat saat di rumah saja versi Anlene

3. Upload video di instagram feed dengan menggunakan hastag #JadiAtletDirumah #PilihYangLebih dan #LebihDariSusu

4. Pastikan produk Anlene terlihat

5. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan

Untuk yang ingin memeriksa kesehatan otot dan tulang secara gratis, mungkin dapat memotivasi kalian untuk tetap self care kesehatan di rumah saja, bisa memeriksa mobilitas kita melalui https://anlenemovecheck.com

So, jangan lupa olahraga dan penuhi nutrisi tulang kalian hari ini!

You May Also Like

43 komentar

  1. Work out 30 menit dapat 3250 langkah, kalau jalan-jalan ke Mall 5 jam dapat berapa langkah ya, haha..
    Saya setuju dengan jalan lari lompat di rumah, bergerak bukan pekara tempatnya, tapi aktivitasnya

    ReplyDelete
  2. Walaupun di rumah aja harus tetap olahraga ya, mbak. Supaya tetap sehat dan tulang pun harus selalu diberikan nutrisi ya, mbak

    ReplyDelete
  3. Yuhuuuu, aku masih semangat nihh,apalagi sekarang terus jadi atlet di rumah nih MAk!!Selalu bergerak terus dari bangun tidur ampe malem, wkakkakkaa menyibukan diri.

    Btw..Seruu ini challengenya ya, cuma dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menyemangi mereka yang lagi berlaga di Tokyoo. Yuuk, bergerak sambil penuhhi Nutrisi Anlene yang Unggul dan Superior.
    MAkin berinovasi aja nih Anlene!!

    ReplyDelete
  4. Menarik banget ya bagaimana Anlene menginspirasi masyarakat untuk bergerak di rumah terus, karena itu penting banget.
    Dengan jadi atlet dari rumah ini, bikin banyak orang yang mulai bergerak biar lebih bugar.
    Apalagi ditambah minum susu Anlene dengan inovasi baru ini ya :)

    ReplyDelete
  5. wah mantap nih bu eni, abis yoga badan jadinya seger yaa. aku juga pernah ngikuti yoga, badan jadi lentur enak dan pikiran jadi jernih. makanya self care ini penting banget yaa. untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga membuat bahagia.

    ReplyDelete
  6. Walaupun di rumah aja kadang bikin aku mager (malas gerak) tapi aku nggak boleh malas gerak terus jadi akhirnya aku memilih untuk olahraga walaupun di rumah saja dengan senam pagi. Susu Anlene memang sudah dikenal banyak orang jadi emakku juga minum susu Anlene.

    ReplyDelete
  7. seru banget ada Liliyana natsir. emang bener mager itu gak baik ya mba buat kesehatan, tapi enak. wakakak.. tapi emang kerasa banget sih, kalo kebanyakan mager badan, tulang jadi kaku buat bergerak. kayaknya kudu konsumsi anlene juga biar nutrisinya tercukupi dan gak gampang mager.. hihi

    ReplyDelete
  8. Asyik nih sudah lama ga yoga diajakin yoga bareng begini walau virtual jadi pengen memulai lagi deh hehe....Asyik juga bisa bertambah wawasan tentang nutrisi :D

    ReplyDelete
  9. Iya, Anlene memang selalu konsisten mengajak kita untuk selalu bergerak, yaa... Inget banget waktu awal-awal 2000-an, kita disarankan untuk berjalan minimal 10.000 langkah per hari.

    Sekarang karena sedang pandemi, ya geraknya diganti jalan di tempat aja... Bisa sekalian ikutan kompetisi #JadiAtlitdiRumah kan..

    ReplyDelete
  10. Aktif bergerak dan memberikan nutrisi dari tubuh juga termasuk self care ... hal yang lama baru saya sadari hehe. Untungnya banyak yang memberikan edukasi seperti ini.

    ReplyDelete
  11. Sekarang saya workout di rumah aja. Di Youtube banyak tutorial olahraga. Kalau untuk nutrisinya memang Anlene andalan

    ReplyDelete
  12. Saya juga pengennya bisa tetap bergerak aktif sampai tua nanti. Harus dimulai dari sekarang ya, kudu rajin olahraga setiap hari.

    ReplyDelete
  13. Resiko cedera pasti ada saat olahraga makanya pemanasan dan dengar instruksi dengan benar. Anlene membantu kita semangat olahraga khususnya kaum rebahan

    ReplyDelete
  14. jangan pernah berhenti untuk terus bergerak aktif dan bebas ya mba.semangat selalu untuk hidup sehaaat

    ReplyDelete
  15. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya mba.

    Aku tuh pengen banget Anlene ngadain acara yoga bersama begini setiap hari.

    Kalo ga bisa tiap hari yaaa sekunggu 5x deh hehehehehe

    ReplyDelete
  16. Seneng banget aku mba bisa ikutan webinar kemarin itu. Ga rugiiii... udahlah dapet pengetahuan banyak, dapet ilmu tentang yoga yang bisa kita lakukan di rumah, plus suntikan semangat dari Liliyana Natsir. Yuuk makin rajin bergerak agar bisa tetap fit kayak Butet.

    ReplyDelete
  17. Wah iya bener tu kata mbak Amanda soalnya aku pernah workout langsung ngegas gitu kyknya ototku ada yang ketarik. Memang kudu pelan2 dan kudu tahu kemampuan tubuh kita ya?
    Aku jd kepengen beli susu Anlene juga nih mbak sebagai investasi kesehatan supaya tulangku tetep kuat sampai usia lansia kelak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu pentingnya pemanasan sebelum berolahraga.

      Delete
  18. Ada hal yang gak boleh banget dilupakan dan dilewatkan niih...yaitu tetap bergerak meski dirumahaja seperti saat ini. Ternyata dampaknya bagus untuk kesehatan dan kebugaran.
    Plus bisa ikutan #JadiAtletDirumahSaja niih..seru~

    ReplyDelete
  19. Jadi atlet di rumah merupakan salah satu cara biar kaum rebahan tetap bisa berolahraga

    ReplyDelete
  20. Konsumsi anlene sejak 2017 yang rasa coklat aku Bun. Enak dan seger kalo pake air anget. Ada. Lombanya jadi pengen ikutan diriku

    ReplyDelete
  21. Seneng banget dengan event kompetisi olah raga dari anlene. Yuk ahh ikutaannn...
    Salut juga sama anlene yang selalu konsisten dengan isu tulangnya

    ReplyDelete
  22. Bersyukur juga bisa ikut acara webinar yang dirangkaiakan dengan yoba bareng. Seru sekali ya Mbak dan yang terpenting kita juga jadi diingatkan dengan pentingnya memenuhi hak tubuh untuk tetap bergerak aktif serta menunjanganya denga memenuhi asupan nutrisi yang tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mb tubuh kita juga punya hak untuk sehat.

      Delete