Deodorant untuk Ibu Hamil yang Aman dan Halal

by - January 27, 2022

 

Seberapa penting ya, deodorant untuk ibu hamil? Jika dilontarkan pertanyaan seperti ini, kira-kira apa jawaban Ibu? Kalau saya sih, penting banget. Kenapa?

Karena ketika hamil, selain merasa kulit menjadi lebih kusam, atau bahkan menghitam, terutama di bagian tertentu seperti wajah, leher, ketiak, perut. Aroma tubuh saya, terutama di area ketiak menjadi lebih kuat alias beraroma tidak sedap, sehingga rasa percaya diri anjlok. So, kalian mengalami seperti yang saya alami tidak?

Keluhan Bau Badan Ketika Hamil


Deodorant untuk ibu hamil


Duh, meski sudah berlalu, dan kini si kecil Binar tumbuh menjadi batita lucu dan cantik, saya tidak pernah lupa saat menjalani masa-masa kehamilan itu. Tidak hanya saat hamil Binar, tapi saat hamil kakak-kakaknya, saya juga mengalami rasa percaya diri yang anjlok akibat kondisi ibu hamil.

Bagaimana tidak anjlok, walau  sudah mandi, mengenakan make-up, memakai baju bagus, tapi aura wajah terlihat tidak glowing, dan aroma tubuh masih saja tercium bau tidak enak, lebih tajam dari biasanya. Sampai dekat suami saja, saya jadi tidak percaya diri dan merasa glow down. Meski suami yang selalu setia mengantar ke dokter kandungan, sangat maklum dengan kondisi ibu hamil seperti saya waktu itu.

Sebab waktu saya konsultasi ke dokter kandungan tentang keluhan ini, memang hal-hal yang saya rasakan dialami juga oleh para ibu hamil lainnya. Sebab kadar hormon dalam tubuh wanita hamil mengalami perubahan yang dratis. Salah satunya hormon estradiol yang menyebabkan bau badan lebih menyengat dari saat kondisi tidak hamil.

Menyedihkannya hormon ini yang menjadi penyebab ketiak memproduksi bau yang tidak sedap, makanya area ketiak ketika hamil menjadi sangat nyata. Memang tidak berbahaya sih, tapi sangat menganggu kepercayaan diri, kan? Apalagi saat hamil saya tetap aktif bekerja di luar, bertemu dengan orang banyak. Bayangkan jika bau ketiak?

Dapat dipastikan selain merasa insecure, tidak nyaman ketika harus berada diantara banyak orang, ini akan mempengaruhi kerja juga. Saya jadi tidak kosentrasi dan tenang, ketika merasa bau badan menyengat, dan pasti akan tercium banyak orang. Rasanya mau tenggelam, atau menghilang, hehehe. Kalau  begini bagaimana kerjaan dapat berjalan lancar?

Hati-Hati Memakai Deodorant Ketika Hamil dan Menyusui

Tapi mau pakai deodorant untuk menghempaskan bau badan, tidak mudah buat ibu hamil. Kenapa? Karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan, apakah produk deodorant tersebut aman. Sebab kandungan tidak aman pada deodorant, seperti paraben, aluminium, dan alcohol, yang terpapar pada kulit ketiak ibu hamil akan membahayakan janin, salah satunya menyebabkan anak cacat.

Seram banget kan? Jadi jangan asal memilih deodorant demi untuk menghempaskan bau ketiak. Ibu hamil harus memperhatikan kandungan pada deodorant yang akan digunakan, dan  sekarang ada solusi buat ibu hamil yang mengalami bau ketiak menyengat. Karena Mama’s Choice yang terpercaya menyediakan produk kebutuhan ibu hamil, menyusui, dan bayi kini menyediakan Dry Serum Deodorant yang aman dan alami #KurangiWorry bagi ibu hamil dan menyusui.

Wah, penasaran dong sama Dry Serum Deodorant dari Mama’s Choice ini? Pas banget saya yang belum menyapih Bi, memakai produk ini. Mau saya ceritain lebih detil, biar nggak pusing lagi hunting deodorant untuk ibu hamil? Baiklah, saya kasih bocorannya Dry Serum Deodorant ya, semoga bermanfaat!

Review Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui dari Mama’s Choice

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant merupakan deodorant yang aman karena diformulasikan untuk permasalahan kulit ketiak ibu hamil, kalau aman untuk ibu hamil sudah tentu aman juga buat busui. Nah, selain mengatasi keringat berlebih pada area ketiak ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice Dry Serum Deodorant juga bisa mencerahkan setelah pemakaian beberapa kali.


Deodorant untuk ibu hami yang halal dan aman


Saya lebih suka memakai setelah mandi pagi, baik di rumah saja atau akan bepergian. Karena tampil dalam kondisi fresh, badan tidak bau keti, akan sangat mempengaruhi hari-hari saya. Apalagi kadang ada tamu atau teman yang datang, kalau bau keti ambyar dong, hehehe.

Aroma dan Teksturnya:

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant memiliki tekstur yang agak kental, berwarna putih. Ketika diapply ke area ketiak akan cepat meresap, tidak berminyak, terasa ringan, dan aromanya lembut sekali. Sangat cocok untuk ibu hamil yang memiliki indra penciuman lebih sensitif.




Packaging Produk:

Packaging Mama’s Choice Dry Serum Deodorant berupa tube yang dioleskan dengan aplikator, sehingga menjaga isi tetap bersih. Didominasi warna putih dengan tutup pink tua, membuat kemasannya terlihat cute dan feminim. Ukurannya cukup mungil, sehingga praktis dibawa bepergian.




Ukuran : 50ml

POM NA18210900287

Cara Pakai:

1.Kocok dahulu sebelum digunakan

2. Keluarkan produk secukupnya, lalu ratakan pada ketiak dengan aplikator

3. Gunakan pada ketiak yang bersih dan sebelum beraktivitas

Kandungan dan Manfaatnya:

1. Caremag (Dead Sea Mineral) Antiperspirant alami mengurangi keringan berlebih.

2. Niacinamide : Efektif mencerahkan ketiak yang gelap.

3. Lemon Exract : Kaya vitamin untuk menutrisi kulit.

4. Mengandung antiperspirant alami yang dapat bekerja aktif mengatasi keringat berlebihan.

 Kelebihan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

1.Bebas Aluminium Chlorodydrate dan aman untuk ibu hamil dan menyusui

2. Teruji secara klinis oleh ahli dermatologi, hypoallergenic, bebas paraben, alcohol, dan mineral oil.

3. Mencegah bau badan, menutrisi, dan mencerahkan keringat secara alami.

4. Tekstur serum ringan, cepat kering, tidak lengket digunakan dan tidak meninggalkan noda pada pakaian.




Selain itu, saya memilih Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini karena formulanya aman dan sertifikasi halal MUI, sebagai muslimah halal itu penting. Insallah, yang halal aman untuk digunakan. Untuk harganya juga sesuai kualitas kok, jadi tidak akan kecewa. Satu lagi yang nggak bikin sebel, Mama’s Choice Dry Serum Deodorant tidak meninggalkan bekas di pakaian.

Jadi mau gaya dengan pakaian kesayangan dan memakai deodorant di ketiak, tidak perlu cemas lagi, dan inilah saatnya beralih ke deodorant yang aman dan bebas aluminium. Yuk, dapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant lebih hemat di sini https://bit.ly/3HMXPcv

Untuk info lebih lanjut produk Mama’s Choice bisa langsung ke:

Website resmi Mamas’s Choice : www.mamaschoice.id

Sosial Media Mama’s Choice : @mamaschoiceid

You May Also Like

18 komentar

  1. Toss Mba aku pake deodorant untuk Ibu hamil dari Mama's Choice. Walau enggak hamil tapi mau juga pake produk yg lebih natural dan aman. Beneran loh enggak bikin basah ketiak

    ReplyDelete
  2. Saluuut Mama's choice, makin kompliiiit pliiit produk2nya ya mbaaa 👍💃.

    Malah aku jadi tertarik coba sih, secara produk2 begini juga bisa buat semua orang ga harus ibu hamil kan. Kalo ada yg bagus, dan lebih aman kenapa ga. Dulu pernah pale Deo dry serum, tapi merk lain, dan aku suka Krn bikin kering dan ga hitam. Makanya penasaran Ama Deo lainnya yg tipe dry serum gini. Apalagi Krn kandungannya LBH alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku juga sepemikiran sama kak fanny. produk untuk ibu hamil dan menyusuinya lengkap banget. aku juga malah jadi kepikiran pengen pake untuk keamanan dan kenyamanan

      Delete
  3. Beruntunglah moms sekarang mengenal deodorant yang halal dari Mama's Choice.Zaman aku hamil tidak ada produk yang khusus untuk ibu hamil.Mama;s Choice ngerti banget ya kebutuhan ibu hamil

    ReplyDelete
  4. Aku lebih suka deodorant yang seperti ini karena mudah menyerap juga mba. Ini pilihan banget juga krena pas buat digunakan oleh ibu hamil ya mba yang slama ini kulitnya sensitif

    ReplyDelete
  5. Mama's choice ini sepertinya sudah tahu kebutuhan ibu hamil dan menyusui ya mbak sehingga membuat produk skincare dan perawatan tubuh untuk bumil dan busui

    ReplyDelete
  6. aduh, Mama's Choice makin banyak aja deh produk yg mensupport para ibu hamil. ya, maklum aja sih, karena kebutuhan ibu hamil tuh banyak tapi banyak juga pantangannya. justru hadirnya Mama/s Choice ini sangat membantu bgt lho.

    ReplyDelete
  7. Mantep ya ada aplikatornya gitu, jadi tetep bersih mau diolesin ke keti seberapa banyak pun. MC emang rekomen sih produk2nya, aku juga pake yg buat strecth mark ampuh. Yg ini belum nyobain, cuuus ah mau coba juga

    ReplyDelete
  8. Saya pas hamil malah lebih glowing dan cerah. Tapi pasca melahirkan ini yg buat down. Keringet ga berhenti2 dan buat bau. Andaikataaa deodorant mooimom ini udah saya tau de dulu.. Pasti ga ngalami ini

    ReplyDelete
  9. Kudu banget perawatan menggunakan skincare terpercaya agar bumils tetap cantik memesona. Aku seneng banget karena sekarang produk Mama's Choice semakin lengkap, from A to Z.

    ReplyDelete
  10. Kalau aman buat ibu hamil, ibu menyusui berarti aman untuk semua pemakai ya, karena kandungannya pasti terjamin aman

    ReplyDelete
  11. Senang ya kalau ada deodorant yang kandungannya dijamin aman begini, jadi ibu hamil atau menyusui terhindar dari bau keti

    ReplyDelete
  12. Harganya lumayan ya, tapi kalau kanduangannya aman sih sesuailah. Karena penting banget kandungan aman buat ibu hamil dan menyusui

    ReplyDelete
  13. Tetap wangi meski saat hamil atau menyusui ya kak, kan jadi pede juga akhirnya kalo berada didekat orang2 terdekat

    ReplyDelete
  14. wah keren nih Mama’s Choice punya Dry Serum Deodorant

    kalo aman untuk ibu hamil dan menyusui aja aman apalagi untuk yang bukan ya?

    terkadang saya butuh deodorant, biasanya sih kalo lagi banyak pikiran

    ReplyDelete
  15. Aku juga makeee nih, dan emang beneran ngga bikin burket, dan ngga meninggalkan noda di pakaian. Seharian bisa tetep wangi dan tetep PD jadinya.

    ReplyDelete
  16. aku dulu pas hamil lumayan cuek banget urusan keringat dan bau badan karena takut sama kandungan produknya, kalau sekarang enak nih udah gak khawatir lagi berkat mama's choice dry serum

    ReplyDelete
  17. Aku juga pake ini lho, suka sama aromanya seger dan teksturnya yang ga lengket langsung meresap

    ReplyDelete