Renovasi Ruang Keluarga Menggunakan Nippon Satin Glo

by - April 11, 2022


Alhamdullilah Ramadan tiba, semua umat muslim pasti menyambut dengan bahagia. Meski masih pandemi, semarak Ramadan di rumah terasa sekali, apalagi anak-anak mulai berpuasa semua karena saya sudah
melatih anak untuk berpuasa sejak kecil. Awal-awalnya tentu saja tidak puasa full, sampai akhirnya bisa puasa full.

Untuk menambah kesan yang lebih hangat, apalagi sekeluarga banyak beraktifitas di rumah saja, saya dan suami memutuskan untuk merenovasi ruang keluarga dalam menyambut Ramadan ini. Sebab ruang keluarga memang sudah harus dicat ulang. Selain cat lama yang mulai memudar, berjamur, terdapat coretan anak-anak. Secara keseluruhan jadi  tidak sedap dipandang mata.



Awal saya diskusi dengan suami untuk menggunakan  jenis cat dan warnanya. Saya browsing berbagai merek cat, berbagai jenis warna. Keinginan kami berdua memiliki ruang keluarga yang hangat, terlihat bersih, dan juga luas, karena memang rumah kami sesungguhnya tidak terlalu luas. Jadi dibutuhkan warna yang membuat ruangan terkesan luas, dan tentu saja cat yang tidak mengandung bahan berbahaya, aman untuk keluarga.

Mengapa Memilih Nippon Satin Glo?


Setelah browsing dan tanya teman yang baru merenovasi rumah juga, akhirnya saya tertarik untuk memakai cat merk Nippon Paint, karena banyak yang merekomendasikan kualitasnya. Mulai dari hasil catnya, keamanan produknya, dan pilihan warnanya yang beragam. Bayangkan, Nippon Paint mempunyai 10.000 warna pilihan karena Nippon Paint memang solusi dari berbagai kebutuhan cat: interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. 

Langsung dong, saya bingung mau memilih warna apa untuk mewujudkan ruang keluarga yang saya impikan. Suami mengusulkan untuk datang ke toko cat, karena dia melihat di toko itu ada SPB Nippon Paint jadi bisa tanya-tanya. Kebetulan tokonya tidak jauh dari lokasi saya tinggal, karena memang mudah mendapatkan produk Nippon Paint. 

Waktu saya browsing, produk Nippon Paint telah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Makanya ya, mencari produknya mudah, dimana-mana pakai Nippon Paint, hehehe. 

Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint



Saya dan suami pun langsung ke toko cat, dan bertemu SPB Nippon. Ketika ditanya warna cat yang saya inginkan, saya mengutarakan keinginan saya untuk  merenovasi ruang keluarga agar terlihat lebih hangat, clean, dan luas. Apalagi saat ini ruang keluarga merupakan tempat menghabiskan hari selama pandemi. Saya ingin suasana yang baru untuk memberikan energi positif, tapi saya juga ingin warna yang modern atau sedang tren.




Rupanya Nippon Paint menghadirkan Tren Warna Ramadan (TWR) untuk menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, yaitu warna monochrome, warm, dan tropical:

Monochrome

Memberi kesan bersih, sederhana, murni, dan efek psikologis  yang syahdu dan membuat perasan tenang. Selain itu, warna Monochrome juga menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simple. Pemberian aksen tema monokrom menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan terasa lebih hidup. Warna monochrome seperti hitam, abu-abu, dan putih.

Warm

Memberikan nuansa kehangatan yang teduh, memberikan efek psikologis  tenang, intimate, dan hangat. Serta memberi kesan ruangan yang tenang, hangat dan nyaman. Warna warm diantaranya warna pastel dan warna-warna bumi.

Tropical

Warna Tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab. Sehingga memberi efek psikologis semangat dan bahagia, serta nuansa menyegarkan dan ceria. Warna tropical seperti hijau, kuning, biru.

Setelah diskusi saya dan suami sepakat memilih monochrome dengan warna putih atau Nippon Satin Glo brilliant white 1001, yang sesuai dengan ruang keluarga impian saya. 

Kelebihan Nippon Satin Glo




Saya pilih Nippon Satin Glo karena memang memiliki kelebihan yang  saya butuhkan, yakni merupakan cat dinding emulsi berbasis 100% akrilik tanpa tambahan timbal dan merkuri, yang memberikan hasil akhir kemilau seperti sutera. Diformulasikan khusus untuk menghasilkan permukaan yang sangat halus, tahan lama, mudah dibersihkan dan anti-jamur.

Selain itu memiliki kelebihan lainnya:

Bisa digunakan sebagai dinding tulis, sesuai dengan tahap usia anak saya, Binar (3 tahun), yang masih suka mencoret-coret dinding. Baik itu untuk menggambar, menulis, dan Nippon Satin Glo ini bisa dibersihkan kembali dengan lap basah.

Dapat dicuci dan tahan disikat 10.000 kali, jadi tidak perlu khawatir dengan dinding yang dicoret anak atau kotor oleh jejak tangan anak-anak, karena bisa dibersihkan dan tahan disikat 10.000 kali. Kalau cat biasa akan luntur jika dicuci dengan air atau lap basah, terlebih jika menggunakan sikat dan sabun.

Rendah bau dan aman untuk keluarga, ini penting sekali buat saya karena lingkungan yang indah juga harus aman dari paparan bahan kimia. Terlebih saya punya anak kecil, dan ada orangtua yang sudah lansia.

Water-Based, cat water based adalah cat yang bahan pelarutnya menggunakan air, sehingga mudah dibersihkan pada proses pengecatan masih basah, dan tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Cat premium dengan hasil akhir halus seperti sutera, cocok buat di ruang keluarga karena di sana lebih banyak beraktivitas dan secara tidak langsung akan sering bersentuhan dengan dindingnya.

Tampilan akhir medium gloss, sesuai dengan keinginan saya akan ruang keluarga yang clean. 

Cocok digunakan di dinding interior, cocok untuk cat bagian dalam ruang keluarga.

Setelah menemukan warna yang cocok dibantu dengan SPB Nippon melalui komputer, lantas menggunakan mesin tinting Nippon Paint, tidak sampai 10 menit warna yang kita inginkan terwujud deh. Teknologi mesin tinting ini menjamin warna dari Nippon Satin Glo menjadi 100% akurat. Dan, Nippon Paint Brand Promise : Garansi Produk & Warna 100% Akurat & Konsisten. Jadi tidak perlu cemas jika warna yang kita inginkan tidak sesuai.


SPB atau sales promotion boy sedang mengolah warna di mesin tinting


Koleksi warna Nippon Paint banyak sekali

SPB Nippon Paint ramah dan memberikan info dengan baik

Setelah ruang keluarga dicat dengan Nippon Satin Glo brilliant white 1001 alias putih bersih , kami sekeluarga jadi semakin nyaman berada di rumah dan semangat menjalani Ramadan menuju hari fitri. Rasanya rumah ini jadi versi terbaik diri, karena semua yang saya impikan dan inginkan terwujud dalam Nippon Satin Glo. Hebatnya Nippon Paint solusi total untuk segala pengecatan.

Cat Nippon Paint mudah diaplikasikan ke dinding, cukup dua kali cat dinding berlapis dengan baik. Saat mengecat aman karena tidak bau dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.


Cat cukup dilarutkan dengan air

Before: Sebelum dicat dengan Nippon Satin Glo, dinding lama catnya tampak tipis. After: Sementara setelah dicat dengan Nippon Satin Glo. Dinding tampak clean, dan glossy

Buat kalian yang ingin menyambut Ramadhan dan hari fitri bersama Nippon Paint, bisa cari informasi lebih dahulu, baik warna, harga, atau toko cat dan bangunan yang menyediakan produk Nippon Paint dengan menghubungi Whatsapp Care Nippon Paint di 08111283028, atau langsung mengunjungi website resmi Nippon Paint http://www.nipponpaint-indonesia.com Sementara untuk konsultasi gratis mengenai dinding rumah dengan Colour Expert dari Nippon Paint bisa ke http://www.nipponpaint-indonesia.com/happenings/events-n-activities/nippon-paint-colour-scheme-service 

Selamat menjalankan ibadah puasa ya.


Sekarang anak-anak happy di rumah, membaca buku di ruang tengah sambil menunggu waktu berbuka puasa. Hebatnya Nippon Pain, jadikan Ramadan lebih berwarna.

 

 

 


You May Also Like

21 komentar

  1. punya anak balita memang masih rawan banget ya Mbak tembok penuh corat-coretan mural gitu, hihih.
    tembok rumahku nih udah gak ada yang beres, semua sudut udah ada aja jejak kreasi mereka.
    jadi pengen cat tembok Nippon Satin Glo juga nih, apalagi mudah dibersihkan dan bisa disikat hingga 10.000 kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi emang harus ikhlas tembok dicoret-coret jadi mahakarya mereka ya :) tp untung banyak pilihan warna di nippon jadi gak perlu khawatir lagi sih

      Delete
  2. Kebetulan abis lebaran ini ada plan mau cat ulang rumah mba. Aku mau paksa suami pake Nippon paint aja 😄. Ini salah satu merk cat yg aku percaya juga sbnrnya. Kualitasnya bagus. Rumah yg di Medan juga di cat Ama Nippon soalnya dan msh ttp cerah warnanya.. makanya pengen ntr kalo mengecat ulang rumah, pake ini aja.

    ReplyDelete
  3. Samaaa. Menyambut puasa aku juga mengecat rumah. Tapi aku beli yang Nippon Flawless warna hijau klepin. Seger banget dan bikin adem bawaannya.

    ReplyDelete
  4. Wah hasilnya emang bagus banget yah, premium banget. Jadi pengen beli juga Nippon paint

    ReplyDelete
  5. seru banget nih, jadi suasana baru deh :) inget dulu kalau dikampung, pas mau puasa atau lebaran pasti banyak yang pada cat baru lagi tembok rumahnya, hihi biar fresh gitu kelihatannya :)

    ReplyDelete
  6. Kalau ruang keluarga diperbaharui cat dindingnya begini, bakalan ngasih suasana baru di rumah ya Mba. Rupanya cukup dilarutkan dengan air saja ya. Mudah juga pengaplikasiannya. Jadi nggak perlu manggil tukang cat ke rumah deh kalau bisa diaplikasikan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi Ramadan kan identik dengan beres-beres rumah dengan nuansa baru. Untung ada solusi dari Nippon ini yang mudah juga pengaplikasiannya.

      Delete
  7. Warna putihnya terang banget ya mbak. Aku jadi pengen ngecat ruang keluarga juga. Kemarin habis ngecat laundry room pake nippon paint juga.

    ReplyDelete
  8. Wiih mba Eni keren bangett bisa ngecat sendirii, sekalian bonding sama keluarga ya mbaa.
    Nippon juga jadi pilihan keluarga sihh

    ReplyDelete
  9. Wah warna cat rumahnya putih. Jadi kelihatan bersih banget ya mbak. Nippon paint memang oke soal warna.

    ReplyDelete
  10. Hasil akhir dari nippon paint bener bener bikin glow dinding ya mba keren nih

    ReplyDelete
  11. enak ya kalo bisa dibersihkan mbak, apalagi kalo masih punya anak kecil. Biasanya tembok suka kotor penuh coretan

    ReplyDelete
  12. banyak pilihan warnanya ya nippon paint ini.

    ReplyDelete
  13. Nippon Paint memang punya banyak pilihan warna ya mbak. Aku uga pake dong, udah 4 tahun warnanya nggak pudar.

    ReplyDelete
  14. Nah ini cat yang aku cari! Yang bisa dipakai jadi dinding tulis. Soalnya anakku demen gambar, udah dikasih kertas, tetep aja kurang. Mau cuzz ke toko cat juga ah cari Nippon Paint yang Satin Glow

    ReplyDelete
  15. Kebetulan banget nih kami lagi cari cat yang pas buat ngecat rumah sebelum lebaran

    ReplyDelete
  16. allhamdulillah berasa rumah baru lagi ya bund, aku juga suka apke nippon mudah didapatkan soalnya

    ReplyDelete
  17. Keren banget sih, ada banyak pilihan warna lagi. Noted, untuk kapan-kapan pas mau ngecat rumah.

    ReplyDelete
  18. keren juga ni boleh direkomendasi buat keluarga dirumah

    ReplyDelete
  19. Merek cat andalan di rumah ibu nih mbak, warnanya awet banget loh. Rumah sendiri juga mau ganti warna nih, pake Nippon juga ah, biar awet warnanya hihi

    ReplyDelete