Bisnis Online di Evermos Tanpa Modal

by - June 18, 2022

 

Setelah menikah dan memiliki anak secara otomatis saya memilih resign dari pekerjaan saya di sebuah kantor di bilangan Jakarta Pusat. Apakah lantas saya merasa  nyaman menjadi ibu rumah tangga yang sehari-hari berkutat dengan anak dan urusan rumah? Memang saya akui, saya jadi terbebas tugas-tugas kantor yang memiliki target tertentu, bebas dari pagi-pagi harus tampil rapi, dan terjebak macetnya lalulintas Jakarta.




Sejenak saya bisa bernapas lega di rumah, menikmati peran sebagai ibu dan istri. Bisa tampil suka-suka hanya kaosan dan celana pendek, berhenti berpikir tentang target yang harus dicapai dan dipresentasikan. Tapi kemudian saya rindu bekerja, ingin memiliki uang sendiri dan bisa membelanjakannya untuk kesenangan, atau membagi orangtua dengan bebas.

Bagaimana pun posisi sebagai istri yang menerima uang suami dengan penghasilan yang belum dapat dikatakan besar, selain harus bisa mengatur keuangan rumah agar cukup, juga harus bisa menahan diri untuk membeli hal-hal yang sifatnya bukan kebutuhan. Sementara saya yang sudah terbiasa bekerja, biasa memegang uang sendiri, dan berbelanja kebutuhan sendiri, jiwa saya meronta ingin mencari penghasilan atau pekerjaan yang cocok dengan posisi saya sebagai ibu rumah tangga.

Tapi dulu tidak mudah ibu rumah tangga mencari penghasilan sendiri sambil mengasuh anak di rumah dengan suami berpenghasilan pas-pasan. Berbeda dengan era digital saat ini dimana begitu banyak peluang untuk berbisnis terbuka, meski di rumah dan tidak memiliki modal besar, bahkan bisa tanpa modal bisa berbisnis menghasilkan uang.

Peluang Ibu Rumah Tangga Bisnis Online di Evermos

Manfaat Bisnis Online

Salah satu platform yang bisa mewujudkan ibu rumah tangga dapat mencari tambahan penghasilan yaitu Evermos, hanya dengan modal smartphone saja. Di sini kita bisa menjadi reseller dari produk-produk lokal yang terpercaya, baik kualitas dan sistem pengirimannnya. Sehingga memungkinkan konsumen senang dan percaya berbelanja.




Evermos sendiri adalah platform yang menjembatani brand lokal dan reseller untuk menjual produk-produk terbaik asli Indonesia, sehingga UMKM mampu bersaing. Brand, reseller dan konsumen saling berkolaborasi. Jadi bisnis online di Evermos tidak hanya menjadi reseller, tapi juga seller atau jika kita memiliki produk bisa dipasarkan di Evermos.

Bisnis online di era digital ini memang besar manfaatnya, sehingga kita tidak perlu lagi ragu-ragu. Diantaranya manfaat bisnis online:

  • Modal untuk bisnis kecil, bahkan nyaris tanpa modal hanya butuh smartphone dan internet
  • Akses koneksi tanpa batas, bisa menjangkau konsumen di mana pun berada
  • Dapat menyetok barang dengan sistem pre-order, mau pun tanpa stock barang
  • Produk yang dijual lebih beragam
  • Lebih praktis, cepat dan efisien, bisa bukan 24 jam, karena itu memungkinkan menjaring konsumen dari berbagai wilayah
  • Akses transaksi jual beli secara online dan real time
  • Tidak perlu menyewa lahan lokasi bisnis atau gudang, yang tentu saja ini membutuhkan modal besar.

Dari Reseller Menjadi Seller

Setelah sukses menjadi reseller, kita bisa meningkatkan diri menjadi seller atau penjual, karena tentu saja keuntungannya lebih besar menjadi seller. Di mana kita punya produk sendiri yang siap dipasarkan ke konsumen, mau pun dibantu jual oleh reseller. Siap dong, ibu rumah tangga bermimpi menjadi seller yang sukses?




Kebayang dong, berawal dari bisnis online tanpa modal, menjual produk milik oranglain dengan persentase laba terbatas, akhirnya memiliki modal menjadi seller yang keuntungannya bisa dikelola sendiri. Pasti sebelumnya tidak terpikirkan, tapi semua bisa diwujudkan dengan bantuan platform seperti Evermos.

Saya sendiri awalnya menjadi reseller karena saat itu belum memiliki modal, masih baru merambah dunia digital. Sampai akhirnya dengan hasil dari reseller, bisa menjadi modal saya untuk menjadi seller dari buku-buku anak. Banyak suka dukanya menjadi seller, karena itu sebelum memulai ada baiknya kita paham dulu agar sukses menjadi seller.

Tips Jitu Menjadi Seller

Untuk menjadi seller kita harus memahami beberapa hal panduan menjadi seller :

Menjadi trusted seller, buat toko secara professional dengan aktif melakukan update atau pembaharuan produk secara berkala, memberi harga yang masuk akal, terdapat kontak yang bisa dihubungi dan fast respon, jika ada komplain maupun yang menanyakan produk. Sehingga pembeli nyaman dan tidak sungkan memberi ranting yang baik.

Memiliki strategi penjualan online yang tepat, bisa dengan membuat toko yang mudah diingat dan unik, namun tetap berhubungan dengan produk yang dijual. Sehingga tampak berbeda dengan competitor. Gunakan nama produk yang mudah muncul dalam sistem pencarian, dan gunakan rumus: produk+merek produk+keterangan khusus, misalnya buku anak gramedia mewarnai. Sehingga begitu konsumen mencari produk tersebut akan muncul produk kita.

Gunakan logo yang bisa menjadi identitas atau branding toko, deskripsi produk yang dijual harus jelas dan gunakan bahasa yang mudah dipahami, foto produk semenarik mungkin karena dalam penjualan online foto adalah hal pertama yang membuat konsumen tertarik.

Bagaimana tertarik untuk bisnis online di Evermos? Jangan lupa download aplikasinya di playstore atau app store, dan  bagikan link toko ke teman-teman lewat media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, dan lainnya. Semoga sukses!

You May Also Like

20 komentar

  1. Bisnis kecil perlu nih support dari pihak semacam Evermos. Semoga dengan bergabung dengan Evermos, perlahan tapi pasti bisnisnya bisa berkembang.

    ReplyDelete
  2. semacam reseller gitu ya mba jadinya? menarik, mau ah coba cari tahu lebih lanjut tentang evermos ini

    ReplyDelete
  3. iya sih, aku kadang sering berpikir pingin ngelakuin bisnis online buat nambah2 uang saku... tapi masih bingung mo mulai bisnis apa

    ReplyDelete
  4. Kesempatan untuk melakukan banyak hal di dunia usaha memang terbuka luas ya mba. Evermos bisa menjadi salah satu platform yang membantu kita untuk mengembangkan usaha ataupun jualan berbagai produk.

    ReplyDelete
  5. sekarang Ibu Rumah Tangga pun. bisa berpenghasilan bahkan kerja dari rumah secara online ya Mbak, dari Reseller yang hanya bermodal share gambar dari seller, nantinya kita pun juga bisa jadi seller ya jika tekun menjalankan bisnis, salah satunya bisnis di Evermos ya :)

    ReplyDelete
  6. Untuk mulai berjualan tuh sekarang ada aja jalannya ya mbak. Kitanya aja yang mesti pintar-pintar dan harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang demikian pesatnya. Karena fasilitas sudah tersedia, tinggal kita yang memanfaatkannya.

    ReplyDelete
  7. Untuk mulai berjualan tuh sekarang ada aja jalannya ya mbak. Kitanya aja yang mesti pintar-pintar dan harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang demikian pesatnya. Karena fasilitas sudah tersedia, tinggal kita yang memanfaatkannya.

    ReplyDelete
  8. Wah iya..bisnis online memang salah satu alternatif produktif bagi ibu rumah tangga ya.. Terima aksoh utk tips2nya dan infonya ttg Evermos ini..

    ReplyDelete
  9. Banyak wadah yang membantu berjualan online sekarang ini ya. Salah staunya dengan berbisnis di Evermos ini, berawal dari reseller, bisa menjadi seller yang artinya memiliki bisnis sepenuhnya.
    Keren banget.

    ReplyDelete
  10. Bisa cari uang dari rumah itu impian sebagian ibu. Soalnya walaupun ya pasti jadi lebih capek, tapi at least masih bisa sambil menghandle anak dan kerjaan rumah. Selain itu jadi wadah untuk aktualisasi diri juga. Syukurlah sekarang lebih banyak jalan ya seperti bisnis online di evermos.

    ReplyDelete
  11. Memang suka galau kalau udah bicara modal. Jadi kalau ada yang menawarkan seperti Evermos mungkin harus dipertimbangkan. Siapa tau bisa menjadi seller yang sukses

    ReplyDelete
  12. Jenis bisnis yang cocok nih dengan ibu rumah tangga yang sekaligus bekerja online dari rumah. Evermos bisa menjadi tambahan pilihan berbisnis, diantara pekerjaan online yang sudah dijalani.

    ReplyDelete
  13. Evermos memang keren nih bisa jadi kesempatan buat para bunda berbisnis di rumah tanpa modal besar ya....

    ReplyDelete
  14. Wah aku mencium aroma peluang mendapatkan cuan nih, mau bangetlah, otewe meluncur ke evermos mau liat2 dulu sistem dan mekanismenya nih

    ReplyDelete
  15. Asyik ya jika punya bisnis online seperti itu. Jadi ibu rumah tangga pun tetap memiliki penghasilan sendiri

    ReplyDelete
  16. Bisnis tanpa modal utk ibu rumah tangga ngebantu bgt agar tetap produktif meski di rumah. Tak hanya produktif namun juga bisa berpenghasilan utk bantu keuangan keluarga atau buat nambah jajan :)

    ReplyDelete
  17. Bisnis adalah cara muda untuk bisa tetap menghasilkan. Apalagi kini bisa dilakukan di rumah hanya bermodalkan smartphone dan internet. BErsama Evermos, merintis usaha tanpa modal.

    ReplyDelete
  18. modalnya hanya internet dan HP ya kalau begitu mba.. banyak yang bisa terbantu nih

    ReplyDelete
  19. Wah awalnya dari reseller dulu ya baru jadi seller. Perjuangannya patut diacungi jempol nih. Soalnya saya juga reseller tapi mandeg. Gak bisa jualan saya. Hiks.

    ReplyDelete
  20. keren ya evermos ini, membantu banget buat ibu rumah tangga macam kita bisa berdaya dari rumah. apalagi dengan tanpa modal begini, jadi terbantu banget.

    ReplyDelete