Tips Memilih Baju Olahraga yang Tepat

by - June 20, 2022

 


Sejak pandemi olahraga menjadi kegiatan yang digemari oleh masyarakat, bahkan sampai booming menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghempaskan rasa bosan dalam menjalani masa-masa pandemi. Selain tentu saja membuat imun lebih kuat, sehingga tidak mudah terpapar Covid 19 yang awalnya banyak merenggut jiwa.

Karena berolahraga atau melakukan aktivitas fisik dapat mengurangi resiko stress dan depresi, memperbaiki tingkat emosional, dan meningkatkan energi. Sehingga dengan berolahraga sistem imun dalam tubuh kita semakin baik. Menurut para ahli kesehatan, olahraga juga mengurangi resiko penyakit kronis.

Ketika pandemi mulai landai, semoga kegiatan olahraga kalian tidak kendor ya. Apalagi sekarang kita bisa melakukan beragam jenis olahraga seperti dulu lagi, renang, muay thai, aerobik, yoga, jogging, bareng-bareng temen. Saat pandemi olahraga sangat terbatas, semua dilakukan di rumah masing-masing. Jika ingin melakukan bersama teman, harus olahraga di alam bebas yang jaraknya tidak berdekatan seperti bersepeda.

Waspadai Penyebab Cedera Dalam Olahraga

Jadi olahraga apa nih, yang sekarang kalian tekuni? Jangan lupa dalam berolahraga mempersiapkan semuanya dengan baik agar meminimalisir terjadinya cedera dan rasa tidak nyaman. Beberapa penyebab cedera saat berolah raga adalah:




Dalam olahraga gym, ada banyak sekali peralatan yang tersedia. Supaya terhindar dari cedera yang tak diinginkan, pilih peralatan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan

Jangan lupa melakukan pemanasan pemanasan secara benar sesuai arahan pelatih sebelum nge-gym, untuk membantu melemaskan otot dan mencegah kemungkinan cedera.

Jangan memaksakan diri berolahraga, karena bisa penyebabkan tubuh kelelahan dan cedera waktu nge-gym

Penuhin asupan minum yang benar dan sesuai anjuran dokter agar tetap bugar, segar usai olahraga, tidak  kelelahan, lemas dan berujung cedera

Banyak perempuan hanya karena ingin tampil menarik saat olahraga, memilih baju olahraga yang terlalu ketat. Hal ini jelas berbahaya karena pakaian jenis itu malah bikin tubuh tak nyaman.

Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat saat Berolahraga

Sebegitu pentingkah peran baju olahraga dalam beraktivitas olahraga? Mungkin pertanyaan ini menghinggapi sebagian dari kalian, termasuk saya waktu itu. Saya pikir yang penting pakai celana olahraga dan atasan yang bisa buat lari atau bersepeda, cukup. Sehingga tidak jarang saat olahraga terasa celana atau atasan justru bikin tidak nyaman.



Karena memang memilih pakaian olahraga yang tepat itu akan memudahkan gerak dan meningkatkan perfoma saat berolaharaga, agar mendapat hasil yang maksimal dalam aktivitas olahraga, juga menghindari cidera. Sebagai contoh saya pernah terjatuh ketika naik sepeda, akibat bagian tepi celana saya masuk ke jeruji sepeda, saat itu saya mengenakan celana tapi agak longgar.

Seorang teman juga pernah mengalami kejadian tidak mengenakan saat aerobik, lagi asyik mengikuti gerakan dari instruktur aerobik, tiba-tiba celananya robek lebar karena terlalu ketat. Jadi sebaiknya  memilih baju olahraga tidak asal pilih, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut tipsnya:

  1. Bahan baju olahraga harus menyerap keringat, tidak lenget, dan terasa nyaman di kulit.
  2. Pilih baju olahraga ukuran dan desainnya sesuai dengan jenis olahraga yang kalian lakukan.
  3. Untuk wanita pilih pakaian olahraga yang dengan sport bra agar saat beraktivitas olahraga area payudara terasa nyaman dan terlindungi.

Askara Aktiv : Baju Olahraga yang Tepat untuk Berolahraga

Untuk mencoba baju olahraga yang sesuai dengan tips di atas, kalian bisa melihat koleksi baju olahraga Askara Aktiv. Mulai dari sport bra, legging, long sleeve sampai jogger, disediakan Askara Aktiv dengan kualitas terbaik dari bahan baku dan teknik produksi premium. Jadi semua produk Askara Aktiv dipilih dengan cermat dan dibuat dengan perhatian ekstra, detail dan kualitas.



Askara Aktiv didirikan karena rasa percaya bahwa apa yang dikenakan untuk berolahraga harus nyaman, juga stylish. Dibutuhkan baju olahraga yang nyaman, karena berolahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat, zaman modern di mana stres adalah kejadian sehari-hari, Askara Aktiv hadir untuk menemani kalian dalam perjalanan sehat kalian.

Oya, nama Askara Aktiv memiliki filosofi tersendiri. Askara berarti “Sinar Cahaya” dalam bahasa Sansekerta Jawa, dan inilah tujuan Askara Aktiv melambangkan energi, harapan, dan cinta. Kebayang tidak, baju olahraga yang didesain dengan energy, harapan, cinta, pasti ketika dikenakan akan terasa jauh lebih nyaman, dan membuat pemakainya bahagia, sehat. Setujukan?

So, memilih Askara Aktiv sebagai baju olahraga yang menemani perjalanan sehat kalian sangat tepat karena:

A/A TALK ABOUT BALANCE, untuk menjaga keseimbangan butuh konsentrasi, jika baju kebuka di saat melakukan gerakan olaharaga tertentu, bagaimana bisa konsentrasi?

A/A TALK ABOUT HEALTH, pakaian yang tidak menyerap keringat akan menutup pori-pori keringat, sehingga mengakibatkan jerawat di punggung. Untuk itu Askara Aktif memahami dengan menciptakan baju olahraga yang terbaik dari bahan yang tidak panas, tidak lengket, dan nyaman.

A/A Talk About STYLE ( We Create the model of our line to be impress ), setiapa wanita ingin terlihat tetap cantik walau berolahraga. Askara Aktiv mendesain baju olahraga yang selain nyaman dan aman, juga  meningkatkan kepercayaan diri. Dengan begitu Anda tetap bisa #Aktiv dan tetap sehat karena rajin olahraga. #IndonesiAktiv #A/A. Sporty makes you look younger!

Tertarik melihat koleksi lengkap Askara Aktiv, langsung cusss ke Askara Aktiv, dan jangan lupa ikuti Instagramnya @askara.aktiv untuk mendapat info sehat dan hal-hal terbaru dari Askara Aktiv.

 

 

 

 

You May Also Like

0 komentar