Manfaat Femmy Fyber Bagi Kesehatan

by - October 19, 2022

 


Saat memasuki usia 40 tahun, seakan semua sinyal di tubuh memberi kode pada bagian-bagian tubuh yang tidak baik-baik saja. Sehingga menimbulkan beragam keluhan, seperti  mudah lelah, BAB yang tidak teratur, kulit  yang mulai kendur dan berkerut, atau berat badan yang mulai sulit dikendalikan. Meski sudah olahraga dan mengasup makanan ala-ala diet.

Memang sih, saya tidak rutin olahraga, terlebih setelah tangan kanan saya cidera yang mengakibatkan saya menderita syaraf kejepit di area bahu kanan. Sulit melakukan beberapa gerakan, termasuk olahraga, bahkan naik sepeda saja sekarang saya tidak berani. Tangan kanan ini kalau salah gerakan bisa menimbulkan rasa sakit yang amat sangat, huhuhu.

Dampaknya berat badan saya perlahan naik, meski dilihat tidak gemuk, karena tinggi saya 160cm dengan berat badan 59kg. Tapi dibagian-bagian tertentu, terutama perut membesar dan tidak sedap dipandang mata. Saya sendiri awalnya tidak menyadari karena bentuk tubuh yang tidak melebar, hingga suatu hari saya membeli celana jeans ditemani suami. Penuh percaya diri saya menunjuk celana jeans dengan ukuran yang saya pakai, 29. Apa yang terjadi?

Hanya masuk sampai paha, hahaha. Membuat pramuniaga tergerak mengambilkan saya celana jeans dengan ukuran 32, saya melotot dan menggeleng. Ih gede bener sih! Batin saya, tapi ternyata muat dan itu adalah ukuran celana saya sekarang, ampun deh. Fix, saya sudah harus memperhatikan berat badan saya, tapi harus tepat nih karena usia 40 tahun itu tidak lagi muda belia kan.

Kebutuhan Serat Kurang Menyebabkan Beragam Keluhan Kesehatan

Ternyata memang mulai usia 40 tahun, metabolisme tubuh  melambat  karena menurunnya massa otot, apalagi saya termasuk yang kurang dalam mengasup serat. Tidak heran jika sering sulit BAB atau sembelit, berat badan di sekitar perut mudah melebar. Padahal serat ini sangat penting untuk mengatasi berat tubuh di usia 40 tahun.

Dan, ternyata kurang serat selain menyebabkan sembelit, berat badan mudah naik, juga menimbulkan  beragam keluhan kesehatan loh, seperti mudah lelah, karena kolesterol meningkat. Sistem imun melemah karena imun tubuh erat kaitannya dengan kesehatan sistem cerna. Tubuh juga jadi lebih rentan terpapar penyakit kronis, jadi ngeri ya.

Alhamdullilah, saya  baca Femmy Fyber review di blog temen. Jujur saja, tadinya saya tidak mengenal produk ini. Tapi setelah baca Femmy Fyber manfaat sekali untuk tubuh yang kekurangan serat seperti yang saya alami, dan katanya rasanya enak. Saya langsung tertarik ingin mencoba, kalau rasanya seperti jamu saya tidak mau, hehehe.

Manfaat Femmy Fyber Bagi Kesehatan di Usia 40 tahun



Setelah mencoba konsumsi Femmy Fyber, saya mau berbagi ceritanya di blog saya ini ya. Semoga bermanfaat buat teman-teman seperjuangan, yang ingin tetap sehat di usia 40 tahun. Sehat dari dalam dan luar,  karena tubuh  yang sehat akan memancarkan wajah yang awet muda, hehehe. Setuju?

Awal mencoba Femmy Fyber, tujuan saya selain untuk memenuhi kebutuhan serat dan mengatasi keluhan  kesehatan seperti yang saya tulis di awal artikel ini. Karena saya baca Femmy Fyber review di blog temen itu, rasa Femmy Fyber katanya enak seperti jus ketimbang jamu.  Rasa mix berry, kebayangkan rasa mix berry? Dan itu benar sekali!

Rasanya ada asam, manis, semu-semu rasa buah-buahan berry, aromanya bikin ingin segera menghabiskan tanpa sisa, hehehe. Serius, enak sampai anak saya pengen minum juga. Apalagi Femmy Fyber cara konsumsi dengan diminum campur es batu atau air dingin, seger dan enak. Teksturnya yang kental menyerupai jus ketal memang cocok dan enak diminum dalam kondisi dingin.




Setelah rutin mengkonsumsi Femmy Fyber, BAB jadi lancar dan tidak sembelit lagi. Secara otomatis perut tidak membesar  dan jadi terasa lebih nyaman, berat badan pun meski belum menunjukkan ketimbangan goal 55kg (namanya juga baru konsumsi belum ada sebulan ya), berat badan yang tadinya 59kg, menjadi 58kg. Seneng banget dong, jadi semangat berjuang menuju body goal.

Sebenarnya turun berat badan itu bukan sekedar bonus ya, tapi dengan berat badan yang stabil tubuh juga jauh lebih sehat, terhindar dari beragam penyakit akibat obesitas, seperti diabetes, jantung, yang kemudian bisa mendatangkan beragam penyakit kronis lainnya. Terlebih di usia 40 tahun ini metabolisme sudah tidak bekerja dengan maksimal, jadi mesti ikhtiar, salah satunya mengimbangin masukan serat dengan cukup.

Aturan Minum Femmy Fyber yang Benar

Di atas saya sudah memberi info, kalau Femmy Fyber ini paling enak diminum dengan air dingin atau diberi es batu. Cara mengkonsuminya dengan melarutkan 1 stickpack ke dalam150ml air, aduk  hingga rata. Tidak pakai lama langsung deh diminum, dan rasakan manfaatnya. Saya begitu minum sekali, BAB langsung lancar dan perut terasa nyaman,

Berikut aturan minum Femmy Fyber yang benar:  Dewasa 1x sehari 1 stickpack (untuk hasil yang lebih maksimal 2x).

Tapi sejauh ini saya memakai dosis yang 1x sehari 1 stickpack, Alhamdullilah sudah terasa efeknya. Nah, buat kalian yang ingin mengkonsumsi Femmy Fyber, jangan lupa baca dulu kelebihannya ini ya:

Kelebihan Femmy Fyber :

  • Menggunakan Pemanis Alami (Stevia)
  • Rendah Kalori (60 Kkal)
  • Enzim Lipase & Garcinia : Membantu menahan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak
  • Physilium Husk : serat penuh untuk membantu konstipasi dan menurunkan kolestrol

Selain itu, kandungan Vit C dan D pada Femmy Fiber bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan serat harian, membantu menurunkan berat badan serta menjaga berat badan tetap ideal. Makanya Femmy Fiber cocok jadi solusi saya dalam menjaga kesehatan tubuh.

Oya,  Femmy Fiber aman dikonsumsi penderita kolestrol, darah tinggi dan lambung. Tapi ingat, tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes karena bisa menurunkan kadar gula darah secara double bersamaan dengan obat. Juga tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui ya, dan kalau ada pertanyaan apakah Femmy Fyber halal atau haram? Jawabannya HALAL, sudah bersertifikat halal MUI.

Beragam Produk-Produk Femmy

Selain Femmy Fyber, ada juga produk-produk Femmy lainnya loh yang bisa kalian jadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan, bahkan ada juga produknya yang cocok untuk ibu hamil, seperti Femmy Vitamin D. Untuk lebih jelasnya beragam produk Femmy, akan saya tulis dibawah ini. Tapi sebelumnya kita kenalan dulu dengan Femmy, karena tak sayang sebab tak kenal, hehehe.

Femmy merupakan produk suplemen kesehatan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan wanita dari dalam. Femmy merupakan produk yang memenuhi semua kebutuhan wanita yang berbeda-beda, mulai dari kebutuhan akan penampilan yang baik dan kesehatan tubuh maupun mental. Femmy diproduksi oleh PT. Bintang Toedjoe (a Kalbe Company) yang sudah bersertifikat ISO 22.000 dan GMP (good manufacture practice), memiliki sertifikat CPOB, dan produk-produk Femmy merupakan superfood superfood dengan ekstrak alami.

Produk-Produk Femmy yaitu:

  1. Femmy Fiber, Minuman Tinggi Serat rendah kalori dengan Physilium Husk, Vit C, Vit D dan Mix Veggies membantu menurunkan berat badan.
  2. Femmy Skin, High Collagen Drink 1.000 mg dengan hytolive dan kiwi extract untuk mengenyalkan kulit dan mengurangi kerutan.
  3. Femmy Mensana, Membantu mengurangi nyeri haid dengan rasa tamarin yang enak dan memberikan energy alami melalui guarana.
  4. Femmy Estrocal, Suplemen tulang dengan tinggi kalsium dan glucosamine serta vitamin d3 untuk meningkatkan kesehatan tulang dan sendi.
  5. Femmy Vitamin D, Vitamin D3 1.000 IU untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan tulang dan ibu hamil.
  6. Femmy Trimune, Suplemen kesehatan dengan triple action (echinachea, vit c dan zinc) untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah, sekian cerita saya, semoga Femmy Fyber Review membuat kalian semangat untuk hidup lebih sehat lagi., Sebab, setelah melewati usia 40 tahun ini, saya  baru menyadari apa yang saya rasakan saat ini adalah dampak dari pola hidup di masa muda. Alhamdullilah, dulu saya termasuk rajin berolahraga, dan hanya memang saya malas mengasup serat.

Jadilah mengalami masalah sembelit itu dari remaja hingga sekarang, tapi harapan saya dengan konsumsi Femmy Fiber keluhan itu teratasi. Dan, buat kalian yang ingin mengetahui info produk Femmy lebih banyak lagi, serta membeli Femmy Fiber atau produk Femmy lainnya bisa dengan mengunjungi laman instagram @femmy.daily, dan ke marketplacenya di Shopee Bintang Toedjoe Official Store, atau Tokopedia Bintang Toedjoe Official, serta website Femmy.

 

You May Also Like

18 komentar

  1. masing-masing varian punya kegunaannya masing-masing ya Mbak, jadi gak perlu bingung nih untuk pemenuhan seratnya apalagi Femmy Fyber dari bahan alami yang baik untuk kesehatan ya.

    ReplyDelete
  2. Saya jadi sering konstipasi nih Mba, saking kadang kalau udah rempong, makanan apa aja masuk ke perut, dan nggak seimbang nutrisinya, alhasil susah ke belakang huhuhu.
    Tapi senang banget pas tahu ada Femmy Fyber ini, bisa menuhin kebutuhan serat harian kita, dan pencernaan jadi lebih lancar, serta BB jadi terkontrol :)

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah coba Femmy Fyber ini mba. tapi emang ya, akupun otw usia 30 udah sering banget ngerasa badan sakit semua haha kayaknya juga kudu mulai sekarang jaga asupan makan dan kesehatan

    ReplyDelete
  4. saya butuh femmy fyber nih secara aku tuh sering banget konstipasi, rasanya ga enak banget kalau udah gitu, perut berasa penuuuh banget

    ReplyDelete
  5. lagi banyak yang konsumsi ini juga nih temen temenkuuu, aku jadi tertarik buat cobain juga niiih, cari aah di toko oren siapa tau ada diskon hihi

    ReplyDelete
  6. Wah bagus buat yang kurang makanan berserat seperti saya nih ...jadi pengen nyoba nih. Berat badan sy cenderung stabil tapi kayaknya stabil dalam kondisi kelebih beberapa kilo nih hehe...

    ReplyDelete
  7. Serat memang memegang peranan penting bagi kesehatan kita ya mba.. karenanya kita harus pastikan asupan kita mengandung serat yg tinggi

    ReplyDelete
  8. Aku juga nih suka gak sadar diri kalau BB naik, duh! Meski begitu, sebisa mungkin tetap jaga serat. Btw, aku belum pernah minum Femmy Fyber. Ternyata produk Femmy banyak macamnya ya

    ReplyDelete
  9. Yang suka sembelit sangat membantu banget ya mba karena mengandung serat yg dibutuhkan oleh tubuh kita

    ReplyDelete
  10. Femmy Fiber bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan serat harian dan untuk menjaga kesehatan saluran cerna ya. Bisa ngatasin berat badan yang mulai tak terkendali juga nih, secara aku bener-bener kewalahan sekarang sama pertumbuhan ke samping sejak pandemi... hahaha

    ReplyDelete
  11. Wah bisa nih produknya dipakai buat mendukung diet ya mbak? Apalagi pilihan rasanya enak2 sehingga gak bosan minumnya.
    Org diet emang slah satunya butuh serat supaya gak gampang cepat lapar yaa

    ReplyDelete
  12. Aku gak setuju ah.. kalau Bubi tampak awet muda.. Bubi memang masih muda.
    Soalnya produktif selalu dan menginspirasi.
    Dengan menjaga kesehatan dari luar melalui olahraga dan konsumsi Femmy Fyber, kak Eni semakin semangat dan sehat. Bubi tuh body goals bangetttt...

    ReplyDelete
  13. Jujur, aku baru dengar ada produk dengan nama Femmy Fyber.
    Sepertinya ini adalah produk serat yang saya butuhkan juga ketika saya lagi males makan buah dan sayur.
    thanks ya mbak

    ReplyDelete
  14. Layak dicoba juga nih mba untukku yang susaaaah banget turun berat badan meskipun udah olahraga. Biasanya takut aja nyobain aneka minuman gini, tapi kalau yang kaya serat kayak Femmy oke nih.

    ReplyDelete
  15. Zaman sekarang banyak banget obat obatan diet berbahaya dan bahkan gak ada izin edar makanya harus lebih jeli memilih ya.. untung sekarang ada pilihan herbal untuk turunkan berat badan

    ReplyDelete
  16. Usia 40 memang banyak peer nya ya mbaaa 🤣. Aku pun ngalamin. Yg tadinya BB jarang naik mau makan apapun, eh pas usia 40 ini kok ya tiba2 naik. Svnrnya sih masih normal, tapi Krn sebelumnya aku lebih kurus, jadi langsung kliatan kalo BB naik 😅.

    Ternyata memang Krn metabolisme yg melambat. Makanya pas mulai pusing Ama BB yg naik Mulu, untungnya ada temen yg instruktur gym, dan dari dia aku fokus naikin massa otot dengan olahraga beban 30 menit 4x seminggu. Tapi memang kalo tangan mba cedera, ga disarankan. Nanti malah makin sakit.

    Jadi udh bener sih fokus ke serat dulu aja, atau olahraga jalan kaki.

    Walo rutin Olga, aku sesekali masih minum serat suplemen begini, memang sih pake brand lain. Soalnya baru tau Kalbe produksi minuman serat Femmy. Ntr kalo stok ku di rumah udah abis, boleh sih aku coba yg ini. Apalagi gulanya Stevia. Baguuus nih. Jarang2 yg pake Stevia soalnya

    ReplyDelete
  17. Serat penting untuk tubuh, apalagi untuk pencernaan ya mbak. Femy fiber adalah solusi untuk mengatasi hal tersebut. Di samping itu, olahraga juga berperan penting untuk membantu metabolisme jd tubuh makin fit.

    ReplyDelete
  18. bener mba, kita harus peka terhadap sinyal tubuh. menerapkan pola hidup sehat tuh penuh tantangan memang yaa.. seperti makan serat dan buah, perbanyak minum air putih dan olahraga teratur. bismillah semoga kita sehat selalu~~

    ReplyDelete