Manfaat Yogurt untuk Diet dan Pencernaan

by - March 18, 2023

 


Ada yang mengalami seperti saya tidak, sering sembelit sampai perut terlihat jauh lebih besar, terasa ‘begah’ atau merasakan sensasi perut terasa penuh dan padat? Hal ini sering sekali saya alami sejak remaja, kadang saya pernah diejek sedang mengandung karena perut yang membesar dan otomatis berat badan juga terlihat lebih gemuk dari biasanya.

Tentu saja hal ini membuat saya marah, dan  badmood. Terutama ketika belum menikah, olok-olok yang cukup memalukan. Kondisi seperti itu tidak akan hilang setelah saya bisa BAB dengan lancar. Biasanya saya harus rajin konsumsi buah-buah yang memperlancar BAB, seperti pepaya, buah naga, dan pir.

Memang semasa saya kecil asupan serat sangat minim, pola masak ibu di rumah jarang memasak sayur segar dan menyediakan buah-buahan. Di rumah lebih sering menyediakan camilan kue-kue basah dan kering, kasus sembelit yang saya alami juga dialami kakak saya, ibu  saya. Bahkan dampaknya kami terkena wasir akibat sering sembelit.

Karena itu seorang ibu sebagai koki rumah wajib memenuhi kebutuhan nutrisi dan menyediakan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga. Jangan hanya sekedar menyediakan menu makan dan camilan asal enak, asal kenyang, sebab dampaknya adalah kesehatan hingga dewasa. Selain menyebabkan sembelit, wasir, pola makan buruk bisa menyebabkan penceranaan tidak sehat.

Pentingnya Pencernaan Sehat

Padahal pencernaan sehat sangat penting sebagai pondasi kesehatan dari kecil hingga dewasa, karena hampir 70% komponen sistem kekebalan tubuh terdapat pada jaringan usus. Jadi usus ini seperti otak kedua, seperti yang dikatakan dr. Dion Haryadi, PN1, CHC:

“Penelitian modern telah menemukan bahwa usus kita dapat berkomunikasi 2 arah dengan otak kita, inilah yang sering membuat usus sering disebut sebagai otak kedua manusia. Bersama-sama, dua otak kita memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, otak manusia yang membuat semua keputusan logis dan intelektual kita, namun otak di usus kita juga ikut berkontribusi pada kesehatan dan emosi kita.”




Jadi bisa dibayangkan jika sistem pencernaan kita tidak sehat? Proses penyerapan nutrisi akan terganggu, sehingga daya tahan tubuh bisa melemah dan membuat mudah terpapar berbagai macam penyakit, juga kondisi emosi yang tidak stabil

Manfaat Yogurt untuk Kesehatan Pencernaan

Maka setelah menjadi seorang ibu saya cukup memperhatikan pola makan di rumah, terutama karena pengalaman  terkena sembelit. Tapi anak-anak kadang enggan makan buah sebagai camilan, sementara saya harus makan buah banyak supaya tidak sembelit. Jadi kalau hanya konsumsi sekedar saja, kurang untuk membuat saya bisa BAB setiap hari secara teratur.




Sampai seorang teman menyarankan saya mengonsumsi yogurt, dan mengajarkan cara buat yogurt. Memang dampak mengonsumsi yogurt setiap hari membuat BAB saya lancar, sebab yogurt mengandung probiotik untuk memperbaiki mikroflora di dalam usus dan menyehatkan saluran pencernaan, serta melunakkan tekstur feses.

Tapi jika harus membuat yogurt sendiri tidak simpel, apalagi saya tidak telaten. Maka saya mencari solusi dengan membeli yogurt yang langsung bisa dikonsumsi, seperti Cimory Yogurt Squeeze, yang dikemas minimalis atau berukuran 120 gr. Saat mengonsumsinya tidak perlu pakai sendok ataupun mangkok, bisa dikonsumsi di mana saja, praktis banget.

Mengapa Memilih Cimory Yogurt Squeeze Sebagai Camilan?




Saya memilih Cimory Yogurt Squeeze karena memang rasanya enak, karena terbuat dari susu sapi atau susu Cimory segar pilihan terbaik yang difermentasi dengan bakteri baik dan diperkaya dengan buah segar. Cocok di lidah saya dan anak-anak. Selain memang Cimory Yogurt Squeeze memiliki banyak kelebihan, diantaranya:


Cimory Yogurt Squeeze, yogurt pilihan no. 1 konsumen

  • Memiliki 12 pilihan rasa seperti; Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar dan Thai Tea. Bisa dipilih sesuai selera, kalau saya sangat suka rasa original, blueberry, sementara anak-anak suka strawberry, purple taro.
  • Rasa enak Cimory Yogurt Squeeze  ditambah dengan teksturnya yang creamy dan smooth. Sehingga orang dewasa sampai anak-anak menyukainya. Konon, menjadi yogurt pilihan no. 1 konsumen.
  • Mengandung sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat, serta probiotik yang menyehatkan salura cerna.
  • Kemasannya praktis, bisa langsung dikonsumsi tanpa menggunakan sendok maupun wadah. Terlebih tahun ini Cimory Yogurt Squeeze kembali menghadirkan new packaging berukuran 40 gr dengan 2 varian rasa, diantaranya Strawberry dan Blueberry, tinggal sobek ujungnya bisa langsung dikonsumsi.
  • Harga Cimory Yogurt Squeeze cukup terjangkau


Teksturnya yang creamy dan smooth

Dan, yang terpenting merujuk perkataan dokter Dion: Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat.

Sehingga  Cimory Yogurt Squeeze ini bisa dijadikan camilan sehat di rumah. Setuju?       


Menyimpan Cimory Yogurt Squeeze
Cara menyimpan Cimory Yogurt Squeeze

             

Manfaat Yogurt untuk Diet

Nah, ternyata selain untuk kesehatan saluran cerna, yogurt bermanfaat untuk diet loh.  Sebab yogurt melancarkan pencernaan alias lancar BAB, pantas ya dampak sembelit dulu bikin perut saya gendut dan berat badan naik. Juga menahan rasa lapar karena mengandung protein dan lemak sehat.

Yogurt juga mengandung mineral yang sangat baik dalam mengatur tekanan darah  dan metabolisme dalam tubuh. Sehingga proses pembakaran kalori dalam tubuh berjalan dengan lancar, dan berat badan terjaga dengan baik. Timbunan lemak yang terakumulasi, yang menyebabkan tubuh gemuk, akan dihempaskan.

Wah, jadi tidak salah kalau Cimory Yogurt Squeeze dikonsumsi sehari-hari sebagai camilan sehat. Karena jam rawan lapar di saat belum makan besar jika tidak dikontrol dengan baik, akan membuat kita ngemil sembarangan dan akibatnya selain tidak sehat, berat badan bertambah.

Kampanye #NgemilNoWorryCumaCimory, Cimory Yogurt Squeeze

Makanya Cimory Yogurt Squeeze menjadi pilihan yang tepat, dengan berbagai inovasinya, termasuk new launch packaging  berukuran 40 gr yang dikatakan  Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy:

“Melalui kampanye #NgemilNoWorryCumaCimory Cimory Yogurt Squeeze 40gr dengan porsi yang tepat untuk dikonsumsi anak kecil dan camilan setelah makan.”





Variasi Resep Cimory Yogurt Squeeze

So, supaya tidak bosan, untuk camilan anak-anak di rumah, Cimory Yogurt Squeeze bisa dibuat varian resep loh. Salah satunya One Dollar Ice Cream yang viral di Tik tok itu, cara buatnya gampang banget tapi nutrisinya luarbiasa. Yuk, kita sama-sama bikin! Resepnya saya share di sini ya:




Resep One Dollar Ice Cream

Cimory Yogurt Squeeze dengan varian rasa sesuai selera

Siapkan roti tawar

Letakkan Cimory Yogurt Squeeze beku di roti tawar

Lipat dan siap santap!

 Yuk, Kenalan dengan Cimory Yogurt Squeeze

Dari tadi bahas Cimory Yogurt Squeeze, kurang afdol kalau tidak mengenal lebih jauh ya. Jadi Cimory Yogurt Squeeze yang diliris tahun oleh PT Cimory merupakan bagian dari Cimory Group. Produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia, dengan pangsa pasar terkemuka di yogurt dan sosis premium.

Cimory Group didirikan pada tahun 1993, Cimory selalu berhasil dalam membuat produk yang lebih baik, yang selalu konsisten menjawab kebutuhan dan harapan konsumen dan hanya di produksi dengan bahan baku berkualitas dan juga dengan standard keamanan tertinggi yang dijual melalui berbagai channel termasuk modern and traditional retailers, food service dan tim direct selling.

Untuk info lebih lanjut tentang Cimory Yogurt Squeeze atau produk Cimory lainnya bisa langsung ke website atau sosial medianya di:

Website: https://cimory.com/index.php

Link akun IG: https://www.instagram.com/cimoryindonesia/

Link akun Tiktok: https://www.tiktok.com/@cimoryindonesia?lang=en


You May Also Like

9 komentar

  1. Ternyata yoghurt memang bagus utk kesehatan pencernaan kita ya.. Aku suka juga, tapi kadang dapat yg terlalu asam malah bikin sakit perutku. Naah .klo yg Cimory ini ok punya ya mba.. capcus nyari ah.. trims sharing nya mba..

    ReplyDelete
  2. Aku sih alhamdulillah gak ada masalah pencernaan ya. Kalau Cimory Yogurt, ini Keponakan yang paling suka. Taruh di freezer jadi dingin kaya eskrim. Katanya enak dan segar. Jadi pencernaannya bisa lancar

    ReplyDelete
  3. Cimory Yogurt Squeeze ini kesukaan anak-anak. Gak hanya suka diminum di rumah, kalau bepergian juga mereka pilih Cimory Yogurt Squeeze untuk cemilan di perjalanan.
    Rasanya enak dan yang jelas menyehatkan ya...

    ReplyDelete
  4. gemas banget sama ekspresinya Binar yang sedang ngemil cimory, hehehe

    yogurt memang banyak manfaatnya yaa, anakku juga suka banget sama cimory ini, setiap belanja bulanan dia pasti ambil cimory ini katanya

    ReplyDelete
  5. Memang kalau urusan pencernaan penting untuk diperhatikan kesehatannya ya mbak..

    Karena hanpir semua penyakit awal mulanya dari pencernaan yang bermasalah..

    Cimory emang enak sih, saya aja juga suka banget.

    ReplyDelete
  6. aku juga suka yogurt mba walaupun makannya hanya 1 porsi per hari ..manfaatnya memang banyak dan rasanya enak yaa mba

    ReplyDelete
  7. Ini bisa jadi camilan pasca berbuka puasa juga ya. Karena manfaat yogurt nya yang sehat buat badan

    ReplyDelete
  8. Ngemil sehat yang sesungguhnya ya, Bubi..
    Aku juga suka kalau bahannya yoghurt. Kan seger gitu ya.. Anak-anak juga dijamin suka dengan rasanya yang beragam dan enaak dari Cimory Yogurt Squeeze.

    ReplyDelete
  9. Binar lucu banget itu di fotonya. Tapi setuju sih, yoghurt emang bagus buat pencernaan ya. Dan bisa di stok juga di rumah. Kapan pun butuh tinggal ambil

    ReplyDelete