Tips Memulai Bisnis Kembang Tahu Jahe Dengan Keuntungan Reksadana

by - April 14, 2023

 



Bisnis kembang tahu jahe merupakan salah satu minuman tradisional yang memiliki prospek menjanjikan, terlebih di tengah musim hujan seperti sekarang ini. Selain itu, saat ini Anda juga cukup mudah untuk mengumpulkan modal usaha dengan melakukan investasi Reksadana dan menggunakan keuntungan Reksadana tersebut untuk membuka usaha.

Anda juga dimudahkan dengan adanya aplikasi investasi Reksadana, sehingga investasi jauh lebih mudah, aman dan praktis. Cita-cita membuka bisnis kembang tahu jahe jadi tidak cuma di angan saja. Kira-kira, bagaimanakah tips lainnya untuk memulai bisnis kembang tahu jahe? Nah, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan.

Keuntungan Reksadana Untuk Buka Bisnis Kembang Tahu Jahe

Dalam memulai sebuah usaha tentu Anda harus melakukan preparation yang matang sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerugian. Salah satu yang perlu Anda siapkan untuk memulai bisnis adalah permodalan yang akan digunakan. Memang bisa dibilang mengumpulkan modal usaha bukanlah suatu hal yang mudah, karena nominalnya cukup banyak.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat berbagai instrumen investasi yang akan memberikan keuntungan bagi Anda dan bisa digunakan untuk modal bisnis. Salah satunya yakni dengan investasi reksadana. Investasi jenis ini banyak dipilih karena minim resiko kerugian dan peluang keuntungannya yang besar.

Nah, Anda dapat menggunakan keuntungan Reksadana untuk modal membuka bisnis kembang tahu jahe. Terlebih, dengan hadirnya aplikasi investasi Reksadana dari digibank by DBS yang menawarkan kemudahan berinvestasi, keamanan dan peluang profit tinggi. Impian memiliki bisnis jadi mudah dicapai, bukan?

Tips Memulai Bisnis Kembang Tahu    


Tips memulai bisnis kembang tahu


Ada beberapa tips penting yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis kembang tahu jahe agar bisa berkembang pesat. Selain melakukan investasi Reksadana untuk memperoleh modal usaha, Anda juga harus memperhatikan hal-hal penting lainnya. Berikut ini beberapa tips yang dimaksud.

    1. Pelajari Bidang Usaha yang Telah Dipilih

Setelah menentukan jenis usaha yang akan Anda geluti, langkah selanjutnya yakni mempelajari bidang usaha tersebut secara menyeluruh. Anda selaku pebisnis pemula harus terlebih dahulu melakukan riset pasar, riset produk dan strategi pelayanan kepada customer untuk menentukan arah usaha kedepannya.

Riset ini juga bertujuan untuk meminimalisir resiko kesalahan dalam pengambilan keputusan dalam berbisnis. Dengan berbekal riset yang matang, Anda akan jauh lebih mudah untuk menerapkan strategi pemasaran produk yang dijual. Tentu, dengan ini kerugian usaha dapat ditekan seminimal mungkin.

    2. Susun Perencanaan Usaha

Hal yang tak kalah penting dalam memulai bisnis yakni melakukan perencanaan yang matang, minimal susun skema usaha setahun kedepan. Penyusunan perencanaan ini mencakup beberapa hal, diantaranya anggaran yang akan digunakan, pengelolaan keuangan, strategi marketing, pemilihan lokasi usaha dan menentukan target pasar. 

Bisnis akan berjalan baik apabila Anda melakukan perencanaan matang dan menyusun plan B untuk mengantisipasi kegagalan eksekusi plan A. dalam berbisnis, Anda harus selalu sigap dalam menanggapi kegagalan dengan menyiapkan berbagai alternatif solusi.

    3. Pastikan Modal Usaha Cukup

Tidak bisa dipungkiri bahwa modal usaha memegang kendali penting jalannya sebuah bisnis. Maka dari itu, Anda harus menyusun anggaran dan memastikan modal yang dimiliki cukup untuk membuka bisnis kembang tahu jahe. Tentu, nominal modal usaha yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit.

Oleh karena itu, Anda perlu mengumpulkan modal usaha jauh-jauh hari dengan melakukan investasi, misalnya saja Reksadana. Instrumen investasi jenis ini memang banyak dipilih karena minim resiko dan juga menawarkan profit yang menjanjikan untuk passive income.

Keuntungan Reksadana tersebut dapat Anda jadikan salah satu strategi untuk mengumpulkan modal usaha membuka bisnis kembang tahu jahe. Terlebih dengan adanya aplikasi investasi Reksadana dari digibank by DBS yang dapat diakses secara mudah bagi pemula dan tentunya aman digunakan.

    4. Identifikasi Keunggulan dan Keunikan Produk

Ingin bisnis berkembang pesat dari waktu ke waktu dan terus eksis? Ya, Anda harus bisa melakukan identifikasi keunggulan dan keunikan produk yang ditawarkan. Pasalnya, produk yang berbeda akan mengundang rasa penasaran dan tentunya tidak bisa ditemukan pada penjual lain. Ini akan meminimalisir pelanggan beralih membeli produk lain. 

Dalam hal ini, produk kembang tahu jahe harus bisa menghadirkan citarasa baru dan unik untuk membuatnya berbeda dengan yang ada sebelumnya. Anda juga mengkreasikan cara penyajian yang menarik untuk menarik pembeli. 

    5. Buat Promosi yang Menarik

Promosi merupakan salah satu kunci untuk memulai bisnis dan mempertahankan eksistensi sebuah bisnis. Strategi promosi yang menarik dan terus menerus berinovasi akan mendatangkan pembeli baru. Dengan melakukan promosi yang menarik, Anda juga jauh lebih mudah dalam menemukan pelanggan potensial.

Saat ini, Anda bisa memanfaatkan popularitas media sosial untuk ajang branding produk dan mengenalkan sebuah bisnis. Pasalnya, sudah barang tentu bahwa saat ini semua orang akrab dengan media sosial. Sehingga, promosi akan lebih efektif dan jangkauan target pasar lebih luas.

    6. Bangun Relasi Baik dengan Konsumen

Memberikan kesan baik ketika melayani konsumen merupakan salah satu cara agar bisnis Anda tidak tergerus waktu. Konsumen merupakan salah satu unsur penting yang harus dijaga dalam memulai dan mengembangkan sebuah bisnis. Anda perlu membangun relasi yang baik dengan konsumen sehingga tidak beralih membeli produk lain.

Terkadang, pelayanan yang buruk kepada pelanggan menjadi salah satu pemicu sebuah bisnis tidak bertahan lama. Tentu saja perlu diingat dalam ilmu ekonomi, apabila ada barang yang diproduksi maka harus ada konsumen yang membeli. Itulah mengapa pentingnya menjaga relasi baik dengan konsumen.

Siapkan Modal Bisnis Kembang Tahu Jahe 

Sekarang ini, memiliki bisnis kembang tahu bukanlah hanya sekadar impian saja kalau kamu menerapkan berbagai tips di atas. Anda bisa memulai investasi Reksadana sebagai jalan untuk mengumpulkan modal usaha membuka bisnis kembang tahu jahe. Dengan keuntungan Reksadana tersebut, Anda dapat menyiapkan modal sedini mungkin untuk membuka usaha.

Anda juga tidak perlu khawatir, investasi Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS memiliki kredibilitas dan tingkat keamanan yang baik. Melalui aplikasi investasi Reksadana yang telah disediakan oleh digibank, Anda akan diberikan berbagai kemudahan dalam berinvestasi dan memperoleh profit maksimal. Adapun berbagai keunggulan lain yang bisa kamu nikmati diantaranya yakni :

  • Ada lebih dari 50 jenis produk investasi yang tersedia.
  • Menyediakan jenis investasi yang bisa dipilih menggunakan 3 fitur kategori yaitu : kinerja terbaik, terpopuler dan scoring terbaik.
  • Memulai investasi dengan modal terjangkau yaitu Rp 100.000,00.
  • Pembelian produk dapat dilakukan secara berkala dan fleksibel.
  • Semua transaksi mulai dari daftar SID (Single Investor Identification), jual beli serta switch produk dapat diakses dengan Aplikasi digibank by DBS

Dengan 5 keunggulan yang ditawarkan digibank by DBS tentu tidak akan ragu lagi dalam melakukan investasi Reksadana karena terjamin dan juga aman. Terlebih, Anda akan mendapatkan keuntungan Reksadana hanya dengan satu aplikasi investasi Reksadana yang disediakan digibank by DBS ini. 

Dengan demikian, impian memiliki bisnis kembang tahu jahe akan semakin dekat untuk tercapai karena memiliki modal yang cukup dari keuntungan Reksadana. Segera gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan berbagai transaksi investasi Reksadana dan nikmati berbagai keunggulannya. Untuk informasi lebih lengkap tentang Aplikasi digibank by DBS bisa cek di link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/investasi/produk-investasi/reksadana.


You May Also Like

10 komentar

  1. Baru denger nama bisnisnya nih, unik yah, semoga lancar selalu. Jaman skrg alhamdulillah klu mau punya usaha dan terkendala di modal, bisa memanfaatkan reksadana

    ReplyDelete
  2. Kalau inget kembang tahu, saya pecinta kembang tahu jahe. Suka beli kalau siang2, abangnya lewat depan rumah. Ahaha. Jaman sekarang memang harus pintar cari peluang ya, terlebih banyak instrumen pilihan investasi, hadirnya aplikasi investasi Reksadana dari digibank by DBS paling tidak menawarkan kemudahan utk berinvestasi

    ReplyDelete
  3. banyak car auntuk memulai bisnis dan mengembangkannya hingga maju ya mba... oke juga nih business model yang dipakau untuk mengembangkan bisnis kembang tahu

    ReplyDelete
  4. Dalam usaha berbisnis atau apapun, modal memang sangat berperan penting. Investasi Reksadana dari Digi Bank semoga bisa memberikan solusi nih. Udah lama punya cita berbisnis tapi mentok di modal

    ReplyDelete
  5. Gak hanya keuangan aja yang harus direncanakan, untuk berbisnis juga diperlukan agar bisnis yg dijalankan bisa menghasilkan, apalagi dapat Reksadana kan

    ReplyDelete
  6. Wow baru tahu ada bisnis kembang tahu jahe. Untungnya skrg mudah ya memulai usaha, salah satunya berkat Reksadana digibank.

    ReplyDelete
  7. Reksadana jadi salah satu solusi untuk investasi yang lebih menguntungkan dari menabung sih dan bisa banget buat yang mau mengumpulkan modal dulu untuk buka usaha ya

    ReplyDelete
  8. wahh ternyata bisa yaa memulai investasi hanya dengan modal 100rb rupiah, bisa banget nih dimanfaatkan kesempatan ini untuk berinvestasi, gak perlu punya banyak uang untuk memulai berinvestasi

    ReplyDelete
  9. Kalau ngobrolin bisnis dan dananya ini jadi kepikiran bahwa sebuah bisnis yang berkembang bisa jadi butuh dana yang gak sedikit. Jadi investasi di reksadana bisa membantu mengembangkan bisnis yang dijalani. Semoga semakin bertumbuh dan semakin besar.

    ReplyDelete
  10. aku baru tau nih mbak kembang tahu jahe, biasanya cuma masak kembang tahu aja hahaha, btw untuk bisnis memang penting banget perencanaan keuangan yang matang ya mbak

    ReplyDelete