Latest Posts

Kamis, 23 Juni 2016

Aneka Mpasi Pendar 19 Bulan

Pendar 19 bulan
Hallo Moms, lama banget ya saya gak ngebahas soal si kecil Pendar. Baik itu soal Mpasi, pertumbuhannya, dll... efek Emak yang sok sibuk nih hehehe. Alhamdullilah, 17 Juni 2016 kemarin Pendar sudah 19 bulan...duh, ga terasa bayi gembul itu sudah bertumbuh menjadi bujang kecil yang sok gaya.

Bicaranya sih belum lancar, Moms. Masih seputar memanggil Ayah-Ibu-Mba-Babang, lalu tambah kosa kata baru: Bis (habis), Daah (sudah), Mim (minum), Mauuu, Ntit (sakit), Tuh (di situ), Mami (kalau lagi iseng manggil saya, Mami...heheheeh), Mooo (sapi), Fish (Ikan), beee (Spyder). Lucu-lucu ya, kosa-katanya ^_^

Kalau soal akal, motorik kasarnya..ampuuun, harus hati-hati ini. Pernah tahu-tahu dia  mendorong galon ada airnya (digeser-geser gitu) sampai di bawah kran dispenser dan...dipanjat, habislah lantai penuh genangan air aqua, Emaknya cuma nahan kejer. Eh, ada juga tuh kisah sprei saya yang dilipstikin, mana lipstik mate baru beli...potek-potek alias patah-patah, patah juga dah hati saya.

Pendar pun kini sudah bisa membuka pintu kulkas yang freezer padahal dibagian atas dan lumayan tinggi, dia tertarik banget karena ada aneka camilan kedua kakaknya disana: ice cream, yogurt, dll (kakaknya ini snack aja seneng disimpan di freezer-bukan apa-apa biar aman dari jangkuan Pendar hehehe). Untungnya, dia baru bisa ngebuka (dengan jinjit) tapi belum bisa atau belum sampai menjangkau ke dalamnya hehehehe. Cuma kan, bahaya kalau ga diperhatiin itu pintu kulkas ngablak terus huhuhu, rusak dah lama-lama.

Senin, 20 Juni 2016

Berbagai Macam Kreasi Hijab Yang Cocok Digunakan Untuk Lebaran Nanti


 
Sumber: Hijup.com
Memiliki tampilan cantik dan modis dengan balutan hijab yang modern dan fashionable tentunya menjadi keinginan dari setiap muslimah. Apalagi saat menjelang hari-hari besar seperti Indul Fitri, memilih hijab yang terbaik untuk dipakai nanti sering menjadi permasalahan kecil tersendiri. Terutama bagi mereka yang baru menggunakan hijab, untuk itu mengetahui tentang bagaimana perkembangan dalam berbagai kreasi hijab yang saat ini sedang in atau berkembang sangat penting agar tampilan hijab yang dikenakan saat Idul Fitri nanti tidak ketinggalan jaman. Dan tentunya menjadi lebih cantik dan modis, namun tetap ya dalam balutan yang syar’i.

Berbagai kreasi hijab yang dapat digunakan untuk Idul Fitri nanti sebenarnya tidak jauh berbeda dengan berbagai model hijab sebelumnya. Karena berbagai model atau style yang sebelumnya sering digunakan masih cocok untuk digunakan sekarang. Yang berbeda disini yaitu, tahun 2016 ini adanya kreasi hijab yang lebih kreatif dan inovatif sehingga sangat mudah digunakan bagi pemula sekali pun. Maka dari itu kamu bisa mendapatkan berbagai macam hijab yang lagi trendy di hijup.com. Pas banget untuk dikenakan di Idul Fitri:
  1. Kreasi model hijab segi empat dua lapis. Memilih fashion hijab yang modern dan modis untuk lebaran nanti salah satu yang dapat dipilih yaitu dengan model hijab segi empat dua lapis. Untuk penggunaannya sendiri sangat mudah, anda dapat melihat berbagai tutorial yang banyak terdapat di internet atau media lainnya.
  2. Kreasi model hijab Scraf. Untuk model ini sangat cocok saat digunakan untuk lebaran nanti dengan mengkreasikannya dengan model-model tambahan terbaru dalam hijab. Apalagi untuk model ini sangat cocok dipakai oleh siapa saja.
  3.  Kreasi model hijab modern simpel. Untuk yang satu ini meskipun dibilang simpel namun dalam penggunaannya sekarang ini memiliki tampilan yang lebih berwarna dengan desain yang lebih fariatif. Model seperti ini pun sangat cocok untuk mereka yang baru dalam mengenakan hijab, karena selain penggunaannya yang mudah tampilan yang diberikan pun tetap cantik dan anggun.



Minggu, 19 Juni 2016

Sri Rahayu: Ratu Masak Keluarga Yang Juga Penulis Buku Resep Masakan

Sri Rahayu dan Keluarga
Kali ini saya mau mengulas Ibu yang punya hobby memasak tingkat dewa. Mengapa saya katakan tingkat dewa, karena dalam sebuah obrolan di group WA-Mba Sri bilang kalau dia tahan di dapur 20 jam! 20  jam, Moms... anda bisa bayangkan (tentu saja waktu tersebut dipotong sholat 5 waktu ya, tapi tetap deh buka waktu yang sebentar), apa saja sih yang diulik di dapur?

Ehmmm... mungkin gini karena ibu kreatif satu ini tidak sekedar hobby masak tapi juga penulis buku memasak (resep), jadi deh cari idenya di dapur. Kalau saya kuat di kamar berjam-jam (tapi mungkin gak sampai 20 jam ya, jadi tetap ya ini rekor) buat menulis-merenung-mencari ide-mengulik aksara, maka Mba Sri (begitu saya memanggil beliau) di dapur 20 jam buat mencari ide masakan, meramu, merenung dan memasaknya hingga jadi hidangan yang mantab. Layak untuk dibukukan.

Kalau boleh tahu sudah berapa ya, mba Sri menelurkan buku resep masakan?

Jumat, 17 Juni 2016

Jadi Ibu Cerdas Dengan Lindungi Buah Hati Bersama In Harmony Clinic


TALKSHOW: THE VALUE OF PREVENTION IN HEALTHCARE

dr.Kristoforus SpPD&Mami Ubii: The Value Of Prevention In Healthcare

Berapa waktu lalu, tepatnya tanggal 3 Juni 2016, saya berkesemptan datang ke acara Talkshow dengan topik  The Value Of Prevention In Healthcare yang diprakasai Klinik Harmoni ( In Harmony Clinic) dan Blogger Perempuan dengan dua narasumber yang tidak asing lagi buat saya:
  • Grace Melia atau lebih dikenal Mami Ubii, blogger yang merupakan founder komunitas Rumah Ramah Rubella. Namanya familiar karena kami sama-sama satu komunitas blogger di sosmed, dan saya sudah sering membaca catatan blognya yang diberi nama: Diary Mami Ubii, banyak bercerita tentang putri kecilnya yang istimewa.
  • dr.Kristoforus SpPD, founder Klinik Vaksin In Harmony yang juga saya kenal cukup baik, meski hanya di twitter karena beberapa kali berinteraksi, menanyakan tentang vaksinasi atau imunisasi bagi putra bungsu saya, Pendar.

Acara talkshow kesehatan ini, para blogger undangan menyimak pengalaman Mami Ubii bercerita tentang Ubii, putri pertamanya yang bernama panjang Aubrey Naiym Kayacinta yang divonis mengindap Congenital Rubell Sydrome (CRS) akibat saaat hamil trimester ketiga, Mami Ubii tanpa disadari  terkena virus Rubella. Tahukah Moms, apa itu virus Rubella?

Kamis, 16 Juni 2016

Mari Bersama Cegah Dengue #ASEANDengueDay


Asean Dengue Day

Dr. H. Mohamad Subuh, MPPM
Deman berdarah atau lebih dikenal masyarakat awam di Indonesia DBD sudah bukan peyakit yang asing lagi, bahkan hampir di setiap pancaroba atau pergantian musim DBD menjadi semarak, tidak jarang merenggut korban terutama anak-anak. Akibat gejala penyakit ini terkadang mirip dengan gejala penyakit thipus sehingga tidak segera mendapatkan penangan yang tepat, juga belum pahamnya akan pentingnya benar-benar menjaga tumbuh kembang nyamuk penyebab DBD: Aedes aegypti betina (terbanyak), dan Aedes albopictus betina (sedikit).

Karena itu beruntung sekali saya dapat undangan dari Blogger Perempuan meliput acara Asean Dengue Day #denguemissionbuzz di Hotel Grand Sahid Jaya – 15 Juni 2016 kemarin. Acara yang semula akan dibuka oleh Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM(K) – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, namun karena Ibu Menteri ada keperluan dipanggil Bapak Presiden jadi diwakilkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan&Pengendalian Penyakit (P2P), Dr. H. Mohamad Subuh, MPPM, yang  menjelaskan tentang “Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik” yang merupakan  inisiatif Menteri Kesehatan dalam memberantas jentik.


Sesi Press Conference

CATEGORIES

>

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger. ...Read More

COMMUNITY

  • Diberdayakan oleh Blogger.