>

Combiphar Gelar Event Lari Combi Run Ke Enam

By duniaeni.com - September 08, 2018


Doc :  @lidbahaweres

Siapa yang memiliki hobby lari?

Lari adalah olaharaga paling murah dan mudah menurut saya, karena tidak memerlukan banyak  media yang harus dibeli dengan harga cukup mahal, seperti sepeda, raket. Lari juga bisa dilakukan dimana pun, bahkan tanpa harus ada lapangan besar, dan yang terpenting lari banyak sekali memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Diantaranya manfaat lari adalah melancarkan aliran darah serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, memicu pengeluaran hormon dan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja dengan baik, juga dapat menurunkan berat badan karena membakar kalori dengan baik. Makanya saya termasuk wanita yang hobby lari, bahkan dulu waktu SD pernah mewakili sekolah untuk lomba lari marathon.

Indonesia juga baru-baru ini dihebohkan dengan prestasi seorang anak daerah, Lalu Muhammad Zohri yang menjadi Juara Dunia Atletik dengan nomor lari 100 meter putra di Tampere, Finlandia. Prestasi yang mengharumkan nama Indonesia ke seluruh dunia dalam kancah olahraga lari.

Combiphar selenggarakan Combi Run yang ke enam di QBIG BSD City

Doc :  @lidbahaweres

Nah, bicara tentang lari dan kesehatan ini Combiphar yang merupakan perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia dengan berbagai produk kesehatannya yang handal,  menggelar even lari terpercaya serta direkomendasikan oleh para pelari yakni Combi Run. Kalian pernah dengan Combi Run belum?

Seorang teman saya, Vita Sophia Dini, yang juga hobby lari sampai menjuarai beberapa kejuaraan lomba lari atau atletik, saat saya tanya tentang Combi Run dengan spontan justru menceritakan kalau dia sudah pernah ikut dua kali dalam ajang Combi Run.


Vita saat mengikuti Combi Run ke tiga (doc; Vita)

"Alhamdullilah, sudah pernah ikut Combi Run dua kali, Mba Eni. Juara kesekian dapat mendali penamat atau finisher mendal. Semoga tahun ini yang ke-3 kalinya ikut," katanya penuh semangat.

Terbuktikan kalau Combi Run sudah familiar sekali di kalangan pelari Indonesia. Bahkan mereka semangat untuk selalu aktif ikut meramaikan ajang Combi Run, karena memang Combi Run ini sudah diadakan 5 kali dan akan menjadi Combi Run ke enam tahun ini. Wah, siap-siap untuk semua penggiat lari yang akan ikut serta dalam ajang Combi Run ke enam.

Combi Run ke enam atau Combi Run 2018 yang diumumkan dalam konferensi pers kemarin tanggal 6 Sepetember 2018 di Hard Rock Cafe, Pacific Place Mall, Jakarta oleh Combiphar di depan rekan-rekan blogger dan media. Akan diadakan pada tanggal 7 Oktober di QBIG BSD City dengan beberapa katergori yakni: Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari. Jangan lupa dicatat tanggalnya ya.

Oya, Combi Run diselenggarakan dengan sangat cermat dan memperhatikan berbagai aspek loh, makanya even ini banyak sekali diminati atau ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama komunitas lari:

"Combi Run dikenal sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Selain rute yang didisain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya, kami juga telah menyediakan kelengkapan lain diantaranya jersey, finisher mendal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari," ujar Andreas Kansil selaku Race Director Combi Run 2018.

Wow, menyimak apa yang dikatakan Andreas layak Combi Run banyak diminati dan ditunggu-tunggu karena tidak sekedar mengadakan atau menyelenggaraan even lari. Tetapi  juga memperhatikan banyak aspek yang membuat peserta merasa sangat nyaman dan senang dalam mengikuti Combi Run.

Padahal dulu awalnya Combi Run yang diadakan pertama kali tahun 2013 ini hanya diikuti oleh karyawan dan mitra Combiphar sendiri, dan kini sudah berkembang pesat diikuti oleh masyarakat luas, terutama komunitas lari di Indonesia. Luarbiasa.

Combi Run sebagai wujud komitmen Combiphar: Champion a Healthy Tommorow

Sebenarnya apa tujuan Combiphar dibalik menyelenggarakan even Combi Run?

Doc :  @lidbahaweres

"Combiphar konsisten dalam menginsipirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya melalui Combi Run 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Champion a Healthy Tommorow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat,' kata Michael Wanandi selaku Presiden Combiphar.

Terjawab dong apa tujuan Combiphar menyelenggarakan even Combi Run. Saya pribadi sangat atusias mendukung even ini meski sudah tidak bisa ikut berperan untuk ikut serta sebagai pelari, maklum ibu hamil, hehehe. Kalian sebagai masyarakat yang mencintai hidup sehat dan memiliki minat dibidang atletik harus ikut mendukung even ini ya.

Bahkan Yasha Chatab yang merupakan tokoh pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia, yakni IndoRunners. Juga sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Combiphar:

"Kami memiliki visi dalam  mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berlari. Visi ini sejalan dengan komitmen Combiphar yakni Champion a Healthy Tommorow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Berangkat dari napas yang sama, Combiphar dan IndoRunners berkolaborasi melalui serangkaian kegiatan olahraga lari yang merupakan bagian dari Combi Run 2018. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi lari menjadi bagian dari hidup mereka," kata Yasha.

Setuju sekali dengan apa yang disampaikan Yasha, meman untuk menjadikan kegiatan yang berhubungan dengan hidup sehat harus ada gerakan nyata, seperti Combi Run ini. Masyarakat kita semakin tergerus oleh kehidupan di era digital yang menciptakan era mager (mager: malas gerak). Karena segala sesuatu atau pola hidup sudah dipermudah dengan gadget, jadi adanya even yang menggerakkan tubuh ini bisa menjadi bagian mewujudkan pola hidup sehat, setuju?

Inovasi Combi Run: Combi Run Academy

Sebelum menutup ulasan tentang Combi Run 2018, ada info baru yang tentu saja akan sangat menyenangkan untuk diketahui. Selain menyenangkan, juga penting untuk diketahui, terutama kalian yang memiliki minat lari sangat tinggi.

Tahun ini Combiphar melahirkan inisiatif baru yang berbeda , yakni Combi Run Academy yang bertujuan melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari. Michael menjelaskan garis besar lahirnya Combi Academy:


Doc :  @lidbahaweres

”Combi Run Academy terlahir dari sebuah pemikiran dimana Combiphar melihat semangat siswa-siswi SMA yang berpartisipasi dalam mengikuti program CSR Combi HOPE Healthy Living Education mengenai gaya hidup sehat dan aktif. Supaya semangat ini dapat ditularkan lebih  luas lagi kepada masyarakat, tahun ini Combiphar melahirkan program unik yang menjadi pembeda yakni Combi Run Academy dimana para siswa-siswi tersebut mendapatkan kesempatan besar untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan berkopemtisi secar asportif. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat sekaligus berprestasi."

Wah, ini kesempatan yang bagus banget untuk tunas bangsa yang muda-muda. Waktu jaman saya dulu, andai ada program seperti ini pasti saya berharap sangat untuk bisa ikut. Kalian juga pasti pada adik-adik SMA tertarik juga kan? Apalagi buat kalian yang punya bakal atletik dan sering menjuarai antar sekolah atau  nilai larinya dalam olahraga atletik bagus.

Baiklah, berikut adalah 3 Pilar Utama pada Combi Run:'

1. School Engagament
Combiphar telah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang berpartisipasi program CSR Combi HOPE Healthy Living Education . Dimana masing-masing sekolah melakukan seleksi dan merekomendasikan sebanyak 10 orang siswa-siswi SMA dan 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi dari Combiphar mengenai olahraga lari.

2. Parameter Test
Di sini siswa-siswi yang terpilih tersebut du edukasi mengenai tehnik lari yang tepat dan memberikan mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi lari. Selain murid, para guru juga mendapatkan edukasi mengenai lari sehingga mereka dapat menerapkan ilmunya sebagaisalah satu kurikulum olahraga di sekolah.

3.  School Competition
Di sini Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi antar sekolah. Siswa-Siwsi SMA akan mengumpulkan poin dengan waktu sebagai tolak ukurnya pada event lari Combi Run dan beberapa event lari terkemuka lainnya.

Saya berharap banget dengan adanya ini akan lari Zohri-Zohri lainnya di Indonesia yang kelak akan mengharumkan Indonesia di dunia lari. Buat kalian yang merasa punya bakat dan hobby lari, silakan ikutan Combi Run 2018. Tidak perlu takut dan ragu, bisa daftar langsung di websitenya www.combirun.com

  • Share:

You Might Also Like

43 komentar

  1. Olahraga murah tapi ga murahan. Olahraga keren ini. Keren programnya.

    ReplyDelete
  2. Support Combiphar terhadap olahraga lari pada khususnya di Indonesia merupakan bukti komitmenya untuk terua mencipatakan generasi bangsa yang lebih sehat ya mba.. karena olahraga dan kesehatan sangat erat hubungannya

    ReplyDelete
  3. Waaahhh pasti seru nih acaranya, mau ikutan ahhh, kapan lagi ikutan lomba lari yang seru dan hadiahnya banyak ya hahahahahaa

    ReplyDelete
  4. Keren nih Combiphar, ngedukung olahraga lari makin eksis di Indonesia. Semoga adanya kategori untuk anak bisa menjaring bibit atlet muda berbakat ya

    ReplyDelete
  5. Salah satu olah raga favorit dr kecil, selain sepedahan adalah lari. Dulu waktu SD paling seneng lomba lari dan menang, kira2 sekarang masih bisa ga yaaa

    ReplyDelete
  6. event keren nih, bener mbak semoga banyak Zohri - Zohri bermunculan yah

    ReplyDelete
  7. Intinya Combiphar mengajak kita untuk selalu berolah raga....minimal lari deh..jangan males..
    Rajin berolahraga membuat sehat..dan tak tergantung pada obat2an..

    Kalo aku cukup nge plank... Males banget gak..he2

    ReplyDelete
  8. Aamiin. Semoga bisa lahir Zohri-Zohri lain di Indonesia ya Mba.

    ReplyDelete
  9. Wah bumil produktif aja kemaren kok aku nggak liat yah sehat terus yah bumil. 🤗

    ReplyDelete
  10. Setuju.. Lari adalah olahraga termurah tinggal diri sendiri yang menguatkan tekad untuk belajar hidup sehat hehe. Eh itu combi run ada finisher medal, mba? Jadi semua yang sampai finish dapet medal gitu ya..

    ReplyDelete
  11. Baca tulisan ini jadi kaya diingatkan kalau aku kurang disiplin olahraga.
    Combhipar keren ya, dukungannya pada olahraga lari semoga mencetak bibit unggul yang lebih banyak setelah Zohri

    ReplyDelete
  12. Kadang hati bertanya, kapaaan ya aku bisa kayak orang2 yang semangat banget olahraga? haha. Tapi untuk sekedar lari di Cluster sih aku masih usahakan, minimal banget jalan kaki subuh2 atau sore sambil nemenin anak sepedaan. But Mostly olahraganya juga sambil berkegiatan di luar semacam olahraga "lari" ngejar kereta atau jalan santai di Mall, wkwkwk. Ketauan banget ini mah malesnya ya :)))
    Btw Combiphar keren nih dengan program larinya ini, menyebarkan semangat demi jiwa raga yang positif.

    ReplyDelete
  13. Mba Eni, kegiatan Combi Run Academy ini cakep banget deh karena bisa bikin anak anak termotivasi untuk melakukan olahraga seperti olahraga lari ya mba. Smoga acara Combiphar ini konsisten selalu dilaksanakan ya

    ReplyDelete
  14. Kegiatan yang patut didukung penuh. Combiphar makin keren aja ya mbak Eni programnya. Makin melebarkan sayap dan tentu saja kita wajib mendukung agar sukses selalu

    ReplyDelete
  15. karena tahun sebelumnya ga bisa ikutan krn bentrok mulu, tahun ini kudu ikutan nih CombiRun

    ReplyDelete
  16. Run bumil eh hahaha. Bakal seeu ya event kayak gini. Apalagi yang selenggarain brand Besar ya

    ReplyDelete
  17. Syarat ikut combi run academi apa saja ya? Anak2 dari daerah bisa ikut gak? Semacam audisi gitu kah?

    ReplyDelete
  18. Wah keren temannya pernah ikutan dua kali, tahun ini ikutan jg gak?
    Combiphar bagus jg ya aktivitas CSR-nya, bikin masyarakat makin sadar pentingnya kesehatan :D

    ReplyDelete
  19. wah seru banget ini pantas ditunggu-tunggu, apalagi larinya bareng adek adek unyu. biar makin semangat berolahraga

    ReplyDelete
  20. Tapi beli sepatunya lumayan harganya mbak, hehe, alasaaaan.. Aku setuju banget nih kalau perusahan terkemuka memberikan kesempatan pada muda mudi utk aktif bergerak dan berolah raga, supaya sehat jiwa raganya

    ReplyDelete
  21. wahhh, gak terasa ya udah tahun ke-6 .Konsistensi banget nih Combiphar. Dan tiap tahun pasti makin seru ya. ..

    ReplyDelete
  22. Olahraga lari memang bikin enteng badan loh... Makanya aku seneng, hehehe. .

    ReplyDelete
  23. Dngan adanya combiphar run ini bikin semangat utk olah raga

    ReplyDelete
  24. Waah.. Semoga makin banyak ya kak perusahaan yg mengadakan lomba lari dan tentunya ngasih edukasi juga kayak combi run academy.

    ReplyDelete
  25. Wow...bisa nih anakku Fakhri ikutan, kan usianya 10 tahun. Kategorinya Cheetah Kids Dash. Ga jauh juga hanya 1600 m kan. Boleh nih ntar temen2 sekolahnya diajakin. Btw kita2 orangtuanya boleh ngintil ga ya? Wkwkwkwkwk ada ga ya yang bisa orangtua dan anak lari bareng di Combi Run ini? Pasti seru :)

    ReplyDelete
  26. Pendar, lintang, pijar ikutan daftar yuk nanti jagain Babam yah hahaha

    ReplyDelete
  27. Mantap emang Vita atas konsistensinya ikut lomba lari. Kalo aku, pengen lari dari setrikaan aja.

    ReplyDelete
  28. Temenin babam yuk ikutan ajang seru ini, kali aja jadi oenerus Zohri di Olimpiade 2032

    ReplyDelete
  29. selamat combirun, udah tahun ke 6, semoga tahun ini semakin sukses

    ReplyDelete
  30. Aku kayaknya kalau sekadar lari aja bisa, tapi kalau lomba nanti dulu. Hehe..keren ya Combiphar ikut andil memajukan dunia olahraga Indonesia

    ReplyDelete
  31. Wah Combi Run ini layak diikuti, bukan hanya karena hadiahnya yang banyak tetapi juga kerena lari ini bagus untuk gaya hidup sehat.

    ReplyDelete
  32. semoga banyak generasi muda yang membanggakan seperti zohri lainnya ya mba.

    ReplyDelete
  33. Lari olahraga murah meriah dan sedang naik daun juga, kehadiran Combirun bikin makin banyak pilihan untuk ikut event lari nih

    ReplyDelete
  34. lari marathon suamiku tuh yang palign demen, aku mah penggembira aja hehhe makasih infonya bumil

    ReplyDelete
  35. Aku mau ikut tapi belum PD mbak.. Kalo mau dapat medalinya itu harus sesuai timer yg ditentukan atau setiap peserta pasti dapat yaa?

    ReplyDelete
  36. Event keren ini..mengingatkan kita jg utk rajin berolah raga utk hidup lbh sehat ya mba...

    ReplyDelete
  37. gak sabar nih pengen menyaksikan langsung wajah2 penuh semangat dari peserta Combi Run 2018.. kerennya ada kategori Kid's Dash yg dikhususkan untuk anak2.. bakal gemesin banget pastinya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  38. Ikut gak ya ikut ga ya.m huhu. Aku ragu mau ikutan.takut ga nemu jodoh...
    Huhu

    ReplyDelete
  39. Aku ga kuat Mba eni lari, apalagi lari dari kenyataaan. Btw itu udah ke enam. Kapan yg ke sebelumnya yaaah. Dasar aku kudet

    ReplyDelete
  40. Wah keren mba vita ini ya, aku pernah sih ikut marathon tp cm 5K , dan itu pun sambil brenti2. Semoga combiphar selalu konsisten ya mbak ngadain combi run lagi

    ReplyDelete
  41. Wah tahun ini ternyata udah yang ke 6 ya mbak, makin seru karena ada combi run academy juga

    ReplyDelete
  42. Rameee ya, kusuka lari sbenarnya, tp klo ikut event gini blm berani hehe

    ReplyDelete