>

Perlengkapan Bumil&Busui Di Mooimom

By dunia eni - November 10, 2018



Saat kehamilan dan ketika pasca melahirkan pasti para ibu sibuk mencari kebutuhan seperti pakaian hamil, perlengkapan menyusui mulai dari bra menyusui hingga botol untuk susu atau ASI (terutama ibu bekerja). Hal ini juga berlaku untuk saya ketika hamil dan kini ketika menyusui baby Binar yang baru berusia jelang tiga minggu.

Mencari keperluan untuk bumil dan busui itu gampang-gampang susah loh, terutama karena kualitasnya tidak boleh asal, sebab bumil dan busui itu memerlukan kenyamanan yang berbeda seperti pakaian hamil misalnya. Harus nyaman bahannya, jahitannya, sehingga ketika dikenakan tidak menimbulkan rasa gerah dan nyaman untuk beraktifitas. Tahu sendirikan ibu hamil mudah merasa gerah, terbatas gerakannya, tanpa didukung pakaian yang memiliki bahan dan jahitan yang nyaman pasti dipakainya menyiksa.

Begitu juga dengan ibu menyusui butuh bra yang tidak biasa, selain bahannya nyaman, mudah untuk menyusui. Bisa bayangin gak, kalau bayi menangis minta ASI sewaktu-waktu dan busui mengenakan bra yang tidak pro menyusui, riweh dan tentu saja tidak nyaman. Apalagi yang bukaannya pakai acara mencopot semuanya, bagaimana dong kalau pas di sebuah acara dan kebetulan membawa baby. Bisa-bisa baby nangis duluan deh dan busui masih kelabakan, hehehe.

Jadi cerita ngalor ngidul nih, pada intinya untuk artikel ini saya pengen ceritain pengalaman kemarin saat hamil belanja celana hamil, bra menyusui, dan botol susu di Mooimom. Mungkin bisa menjadi info bermanfaat bagi bumil dan busui yang butuh celana hamil, bra menyusui dan botol susu untuk baby. Soalnya sekarang banyak banget brand yang menawarkan produk serupa, bumil dan busui butuh tahu dong, apakah prodak tersebut benar-benar friendly, benar-benar nyaman, tidak sekedar promo atau endors gitu.

Insaallah, review saya ini benar-benar cerita yang sesungguhnya karena prodak tersebut memang saya pakai loh. Bahkan celana hamilnya saya pakai paska melahirkan juga karena bisa dikecilkan bagian pinggannya, nyaman dipakai saat hamil tua sekali pun dan paska melahirkan. Ah, pokoknya simak terus saja artikel saya ini, jangan salahkan kalau ikutan pengen punya, hehehe.


Skinny Look Maternity Jeans Mooimom



Tahu gak, saya pernah norak soal celana jeans yang dipakai ibu hamil loh. Saya termasuk wanita team jeans alias ngefans banget sama celana jeans sampai waktu hamil anak pertama pakai jeans, efek dari melihat ibu hamil pakai jeans nyaman-nyaman saja. Apa yang terjadi  ketika saya memakai celana jeans saya saat hamil Lintang (masih hamil kecil gitu sih)?

Asli, begah banget! Sakit dan langsung saya buka kancingnya, tetap gak nyaman juga. Jadi saya pikir celana jeans yang dipakai ibu hamil itu celana jeans biasa yang bisa dipakai dibagian bawah perut. Kenyataannya sangat tidak nyaman meski belum hamil besar, buat melangkah, buat duduk terasa menyiksa sekali.

Kemudian baru saya tahu celana jeans ibu hamil itu khusus, ada bagian di perut dan pinggang yang memang diperuntukan bumil. Bagian seputar perut terdapat waistband (kain penyanggah perut), sementara pada bagian  pinggang terdapat kancing pengatur. Namun tidak semua celana jeans bumil itu benar-benar nyaman.  Dibagian perut pas, tetapi dibagian seputar paha belum tentu. Ada yang ketika dibuat beraktifitas seperti duduk, berjalan kurang nyaman atau terasa sesak. Mungkin ini pengaruh dari jahitannya ya, juga bahannya.

Nah, untuk prodak Skinny Look Maternity Jeans Mooimom berbeda sekali menurut saya. Saat saya memilikinya mungkin agak terlambat ya, yaitu saat saya hamil 36 minggu, 3 minggu lagi lahiran. Coba saya tahu dari awal kehamilan, kan bisa tampil gaya dengan celana jeans meski sedang hamil, hehehe.

Tapi nih meski dipakai saat hamil besar tetap terasa nyaman banget, baik itu bahannya, jahitannya. Meski jeans di kulit terasa halus dan adem banget, ini karena bahannya 73.9% Cotton, 1% Spandex, 24.1% Polyester, 1 % Rayon. Memang sih bahan pakaian prodak Mooimom rata-rata nyaman semua di kulit, tidak bikin iritasi meski jeans. Mau tahu dress busui Mooimom yang juga bisa dipakai bumil dan bikin tampil modis? Bisa diintip di SINI.




Untuk beraktifitas juga tidak terasa sesak atau mengganggu. So, saya pakai jeans ibu hamil ini sampai jelang kelahiran dan sampai sekarang pasca melahirkan. Satu lagi yang saya suka dari Skinny Look Maternity Jeans Mooimom saat dipakai membuat kaki tampak lebih jenjang dan langsing. Ternyata ini karena  desainnya potongannya 3D atau 3D Stereoscopic Cutting. Oya, Skinny Look Maternity Jeans Mooimom yang saya pakai ini size XL dengan varian warna misty blue, kece bangetkan?

3 Pack Seamless Bra (Paket Bra Menyusui)



Karena saya menyusui anak-anak saya maka bra menyusui itu  menjadi kebutuhan yang penting harus dipersiapkan saat paska melahirkan. Belanjanya tentu saja sebelum melahirkan karena saat akan bersalin ke rumah sakit bra menyusui masuk dalam daftar benda yang ada di dalam tas perlengkapan bersalin. Kalau mau tahu apa saja perlengkapan bersalin yang saya bawa, silakan baca di SINI.

Untuk bra menyusui ini saya memilih harus yang berbahan nyaman, tanpa kawat tapi tetap kencang menyanggang payudara, mudah dibuka saat buru-buru menyusui karena bayi sudah menangis misalnya. Cara bukannya simpel, tidak merepotkan karena saat menyusui kadang hanya satu tangan kita yang bisa bebas, satu lagi menyanggah tubuh bayi.

Alhamdullilah, Mooimom punya kriteria bra menyusui yang saya cari, Seamless Maternity Nursing Bra. Biar hemat saya ambil paketan 3 Pack SeamlessBra (Paket Bra Menyusui) dengan pilihan warna sesuai selera. Mau tahu gak kelebihannya Seamless Maternity Nursing Bra Mooimom ini?





Begitu saya pakai saat hamil bahannya sangat nyaman, elastis, tanpa kawat dan tidak menekan, tetapi dapat menyanggah payudara dengan kuat. Design bra seamless yang nyaman, praktis, strap dapat dibuka dan dipasangkan lagi dengan 1 tangan sehingga saat menyusui Binar dengan psosisi memangkunya tetap mudah. Pokoknya selain nyaman dipakai busui, Seamless Maternity Nursing Bra juga nyaman dipakai bumil.

Gentle Bottle Olababy Slow Flow Nipple (0-3 bulan)




Kenapa Binar ASI masih membutuhkan botol susu? Karena saya freelancer yang kadang keluar rumah tiga kali dalam seminggu, maka ketika Binar lahir saya siap-siap mencari botol susu yang bisa menggantikan saya ketika saya pergi meski setengah hari saja. Botol susu untuk minum ASI yang saya perah.

Botol susu yang bisa menggantikan saya, jadi selain aman, dotnya harus menyerupai puting payudara dan juga tidak membuatnya kembung, apalagi sampai kolik perut. Mooimom punya Gentle Bottle Olababy Slow Flow Nipple  yang dotnya didesain menyerupai puting agar menyerupai payudara alami, desain posisi dot yang di samping melancarkan susu hingga tetes terakhir, juga merupakan anti kolik karena terdapat 2 lubang udara pada dot. Cucok banget  buat Binar.



Soal keamanan 100% Bisphenol-A (BPA) free, dan terbuat dari 100% Silicone Food Grade yang bebas racun. Binar bisa pegang botolnya yang lembut dan lentur bak payudara seorang ibu. Aih, saya pun gemas, Gentle Bottle Olababy Slow Flow Nipple  secara disain memang cantik, seklai lagi benar-benar cocok buat Binar.

Aneka produk lainnya bisa bumil dan busui temui di www.mooimom.id, atau stalking dulu di instagramnya@mooimom.id . So selamat berbelanja bumil dan busui cantik. 

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Aku juga pake produk mooimom. Baju menyusui sama celana hamilnya keren. Pompa Asinya juga suka banget. Produk2 mooimom emang bagus2

    ReplyDelete
  2. Ini sih wajib dimiliki oleh siapapun mbak Eni, apalagi spt botol susu itu yang kadang benar2 menjadi pengganti kehadiran ibu utk memberi ASI secara langsung.

    Noted banget nih produk Mooimom ini jika saya punya baby, lengkap bnget.

    ReplyDelete
  3. Oala, ternyata ada ya jeans khusus buat bumil,malah baru tahu. Dulu kalo liat bumil pake jeans asa kasian karena bayanginnya ya perutnya bakal kejepit kasian debay. Ternyata, Mooimom memberi solusi buat para ibu hamil yg suka nge-jeans. Asik banget. Mooimom rekomen bgt ya perlengkapan bumil busuinya, kapan kapan coba ah belanja di Mooimom

    ReplyDelete
  4. Saat hamil dan menyusui anak-anak 4 tahun yang lalu saya belum mengenal mooimom, produk2 di mooimon lengkap banget ya.. unik dan berkualitas, seneng banget baca-baca review produk mooimom untuk ibu hamil dan menyusui, InshaAllah jika mendapatan anugrah anak ketiga, nanti aku pakai produk mooimom.

    ReplyDelete
  5. Duh jadi pengen hamil lagi hahaha maklum ya produk skinnynya bikin mupeng ih. Aku suka lho liat perenpuan itu rapi apalagi gaya pun hamil

    ReplyDelete
  6. Kalau ada perlengkapan bumil kayak gini, aku senang banget. Apalagi produknya kelihatan nyaman banget dan pastinya kualitasnya sudah teruji banget. Aku mau ah cek cek buat sahabatku yang lagi hamil nih mba

    ReplyDelete
  7. Mooimom emang kece banget produk-produknya, aku pun sukaaa pake brand ini. Seamless branya enak. Cobain juga deh korset sama hands-free pumping branya mba En. Btw jeansnya koq lucu ya, aku mau cobain juga deh buat next hamil.

    ReplyDelete
  8. Keperluan bumil kini makin mudah didapat ya mba, produknya juga keren.
    Aku dulu suka kepo sama bumil yang paket jins hehehe

    ReplyDelete
  9. Baru kemarim di Pacific Place aku mau beli ini buat persiapan kehamilan nanti. ternyata emang kece beneran dan nyaman kan penting...

    ReplyDelete
  10. Waaah botol menyusui-nya baguuus! Setahu aku emang botol menyusui yang bagus itu yang bentuknya semirip mungkin dengan bentuk payudara ibu dan alirannya nggak deras sehingga tidak perlu kuatir tersedak. Duuh, baca postingan mbak Eni bikin aku kangen masa-masa hamil dan menyusui deeh

    ReplyDelete
  11. Dulu pd saat kuhamil, agak susah cari celana,karena bkn hnya perutku yg besar, ukuran paha ku pun besar. Jd repot pas beli celana. Cyedih. Skrg mah enak bnyk yg jual celana hamil jumbo

    ReplyDelete
  12. Mooimoom ini produknya lengkap ya? Buat bumil dan busui. Mulai dari pakaian, peralatan menyusui dll. Paling ngerti kebutuhan ibu dengan bayi pokoknya :D

    ReplyDelete
  13. Mudah-mudahan lain kali Mooimom bikin bra menyusui yang bukaan tengah. Cocok bagi saya yang ketika menyusui dulu payudaranya membesar gila-gilaan.

    ReplyDelete