>

Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Bayi

By duniaeni.com - March 22, 2019



Minyak Kutus-Kutus

Awal Mengenal Minyak Kutus Kutus


Siapa yang sudah pernah mendengar Minyak Kutus Kutus atau jangan-jangan sudah menggunakannya karena memang minyak satu ini lagi hits ya, banyak dibahas ibu-ibu khususnya. Saya sendiri awal tahu Minyak Kutus Kutus dari media sosial, lalu dari WAG ibu-ibu di perumahan saya tinggal. Manfaat Minyak Kutus Kutus  kalau saya simak banyak banget, dari mulai manfaat Minyak Kutus Kutus untuk orang dewasa, manfaat Minyak Kutus Kutus untuk anak-anak, hingga manfaat Minyak Kutus Kutus untuk bayi.

Para ibu-ibu ini cerita Minyak Kutus Kutus bisa membuat batuk pilek reda, bisa membuat anak-anak dan bayi tidur nyenyak, pokoknya bikin penasaran banget. Tapi saya belum tertarik untuk membelinya, hehehe. Karena saya pikir seperti kebanyakan minyak gosok herbal lainnya yang digadang-gadang memiliki banyak khasiat, tentu saja dibandrol harganya cukup mahal dibanding minyak gosok biasa.

Hingga suatu hari tetangga sebelah rumah yang memiliki daycare cerita setelah dipijat dengan Minyak Kutus Kutus membuat dia tidur nyenyak sekali. "Anak-anak di daycare juga saya kasih Minyak Kutus Kutus kalau rewel, Bunda," kata tetangga saya. Memang di daycare'nya terdapat banyak anak-anak balita, batita, hingga bayi seusia bayi saya, Binar.

Kebetulan saat tetangga cerita, saya lagi menjemur Binar yang tertular pilek dari kakaknya sehingga dia menawarkan untuk membalurkan Binar dengan Minyak Kutus Kutus. Saya pun memperbolehkannya, karena diam-diam ingin tahu juga seperti apa sih Minyak Kutus Kutus yang lagi banyak digandrungi ibu-ibu ini, hehehe.

Binar yang terkurap di pangkuan saya dibaluri Minyak Kutus Kutus tipis-tipis sekali, mulai dari belakang leher hingga tulang ekornya. Masyaallah, harumnya bikin saya rileks dan Binar tampak menikmati sekali dibalurin Minyak Kutus Kutus sambil dimassage lembut punggungnya. Lalu keesokannya ketika akan mencuci jilbab yang saya pakai waktu menjemur Binar, harum Minyak Kutus Kutus masih menempel. Jadilah saya tertarik untuk punya sendiri.

Kandungan Minyak Kutus Kutus


Setelah memiliki Minyak Kutus Kutus penasaran dong sama kandungnnya. Ternyata Minyak Kutus Kutus terbuat dari 69 jenis tanaman herbal organic yag terbukti ampuh menjaga kesehatan dan mengatasi 69 jenis keluhan penyakit. Wah, kalau ini saya baru tahu ternyata banyak banget jenis penyakit yang bisa diobati dengan Minyak Kutus Kutus. Kira-kira penyakit apa sajakah itu?

Sebelum mengulas lebih jauh penyakit apa saja, kita intip dulu kandungan Minyak Kutus Kutus yakni terbuat dari 69 jenis tanaman, 5 unsur pohon kehidupan (daun, batang, akar, bunga dan buah), Daun Ashitaba, daun neem, bunga lawing, serta sejumlah minyak esensial seperti minyak zaitun (extrak virgin oil), minyak gaharu, minyak cendana, dan lain-lain.

Manfaat Minyak Kutus Kutus


Minyak Kutus Kutus membantu proses kesembuhan dengan cara menghilangkan unsur penyumbat energi di dalam darah dan titik-titik refleksi tubuh melalui proses pembaluran. Ada pun  beberapa masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan pembaluran Minyak Kutus Kutus sebagai berikut:

Sakit kepala
Flu
Batuk Pilek
Demam
Asam urat
Radang sendi rematik
Syaraf kejepit
Wasir
Ambien
Perut kembung
Mual
Kesemutan
Varises
Dll

Efek Pemakaian Minyak Kutus Kutus
Ternyata nih selama pemakaian Minyak Kutus Kutus akan ada beberapa efek yan ditimbulkan, tetapi tidak perlu cemas. Karena efek tersebut merupakan proses detox dan bukti bahwa khasiat dari Minyak Kutus Kutus sedang bekerja, sebaiknya jika terjadi efek detox ini lanjutkan pemakaian dan perbanyak minum air putih.

Berikut efek proses detox dari pemakaian Minyak Kutus Kutus:
1. Merasa lemas
2. Rasa ngantuk berlebihan
3. Keringat lebih banyak
4. Merasa haus berlebihan
5. Sering  buang air
6. Gelisah
7. Keluhan bertambah sakit
8. Sakit berpindah
9. Mual
10. Kesemutan
11. Dll

Cara Pakai Minyak Kutus Kutus


Manfaat Minyak Kutus Kutus semakin bagus jika cara pakainya pun tepat, maka perhatikan  berikut ini cara pemakaian Minyak Kutus Kutus:

1. Minum segelas air hangat karena air hangat merupakan katalisator yang akan mempercepat reaksi kerja Minyak Kutus Kutus.
2. Balurkan di tulanng punggung dari tulang ekor ke atas sampai tengkuk
4.Kemudian balur pada kedua daun telinga luar dan dalam.
5. Balur bagian yang sakit atau bermasalah.
6. Setelah pembaluran istirahat selama 20-30 menit untuk memberikan kesempatan agar minyak dapat meresap sampai ke syaraf melalui proi-pori.
7. Minun segelas air hangat kembali.

Masa terapi 1-7 hari balurkan sebanyak 3-5 kali. Jika kondisi kesehatan perlu penyembuhan sebaiknya balurkan setiap 2 jam sekali. Dan, untuk hasil prima, dianjurkan penggunaan selama 2-3 bulan.

Tetimoni : Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Bayi


Sejujurnya saya belum mencoba Minyak Kutus Kutus untuk berbagai penyakit seperti yang saya kutip di atas dari keterangan manfaat Minyak Kutus Kutus. Karena saya masih baru dalam mengenal dan mencoba langsung Minyak Kutus Kutus, awalnya seperti yang saya ceritakan di atas. Mencoba dibalurkan ke Binar saat dia pilek, itu pun dari tetangga sebelah, hehehe. Tapi berawal dari ini saya ingin punya Minyak Kutus Kutus sendiri.

Ternyata selain membuat nyaman saat bayi pilek, bisa membuat Binar lebih nyenyak tidurnya. Jadi suatu hari Binar rewel, sementara kerjaan deadline tulisan merayap bagai mobil macet. Ingat punya Minyak Kutus Kutus lalu saya balurkan ke punggungnya lembut, kedua belah kakinya, setelah dia rileks saya beri ASI dan langsung tidak lama tidur pulas cukup lama.

Selain efeknya ke syaraf melalui baluran di kulit bikin peredaran darah lancar sehingga bayi tidur tenang, aroma Minyak Kutus Kutus juga membuat rileks. Jadi sekarang saya tidak ragu lagi buat memakaikan Minyak Kutus Kutus ke Binar, namun  karena dia masih bayi (5 bulan) maka saya membalurkannya tipis-tipis saja.

Walaupun Binar  sedang tidak rewel, sehabis mandi sore biasa saya membalurkan tipis-tipis ke punggung belakangnya, agar malam tidurnya jadi nyenyak dan tidak rewel. Selain untuk Binar, Abang Pendar yang baru usia 4.4 tahun juga saya balurkan Minyak Kutus Kutus agar tidurnya lebih nyaman, maklum balita seumur Pendar sedang aktif-aktifnya dan butuh tidur yang berkualitas.

Oya, saran saya untuk pemakaian Minyak Kutus Kutus yang dibandrol harga mulai Rp230.000 perbotol dengan ukuran 100ml ini, jika Anda dalam kondisi menderita penyakit. Sebaiknya konsultasi ke dokter lebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan dalam penanganan, karena  bagaimana pun masing-masing orang berbeda proses penyembuhannya.

Selamat mencoba Minyak Kutus Kutus.

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. minyak kutus-kutus memang ok punya! 😎👍

    ReplyDelete
  2. Anak saya bayi umur 3 bulan. Gimana yah aman gak pakai minyak kutus ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insaallah aman, Bun. Bayiku waktu pakai usia 4 bulan kurang, waktu itu pas batuk pilek. Kumassage lembut dari belakang leher hingga tulang ekor

      Delete
    2. Trs sembuh ga ka ? Sembuh'y brp lama dari di balur

      Delete
  3. Bayiku baru mau satu bulan,gimana.?aman kah..??

    ReplyDelete
  4. Bayiku baru mau satu bulan,gimana.?aman kah..??

    ReplyDelete