Our Story

Ceremony

Family

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi

by - August 03, 2020


Saat ini sangat penting menjaga daya tahan tubuh dengan optimal agar tidak mudah terpapar Covid 19, karena virus satu ini sangat mematikan. Di Indonesia  ada  93.657 kasus Covid sejak diumumkan pasien pertama sekitar awal Maret 2020. Dan, sepertinya akan terus bertambah karena kesadaran masyarakat akan bahaya Covid 19 tidak merata. Masih saja ada yang abai menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

Sebagai ibu yang cukup aktif,  menjaga kesehatan dengan minum vitamin untuk daya tahan tubuh buat saya itu penting banget. Selain juga mengasup makanan bernutrisi, rajin berjemur pada pagi hari, dan menjalankan protokol kesehatan seperti pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan jaga jarak saat berada di area publik yang  ramai.

Memilih Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh


Ngobrolin soal vitamin untuk daya tahan tubuh, saya jadi ingat awal ramai diberitakan di  berbagai media sosial tentang ditemukan satu pasien terpapar Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Depok yang merupakan tempat saya tinggal. Saat itu saya langsung merasa panik, dan banyak browsing, bagaimana agar tidak terpapar Covid 19, bagaimana menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Karena cemasnya sampai semua saran-saran praktisi kesehatan yang banyak di-share di media sosial dari mulai berjemur setiap pagi pada pukul 10 selama 15 menit, makan yang mengandung zat besi, dan rutin minum vitamin C untuk daya tahan tubuh, saya terapkan semua di rumah. Saya memesan vitamin-vitamin yang harganya cukup mahal untuk saya pribadi, dan rutin meminumnya. Hingga sebulan, dua bulan, tiga bulan. Kok, berasa banget pengeluaran untuk vitamin ini, hehehe.

Maklum di rumah ada enam kepala yang harus minum vitamin. Kebayangkan berapa pengeluarannya jika 30 butir vitamin dibandrol harga cukup besar. Tapi kok, kalau tidak minum vitamin dalam kondisi pandemi ini was-was juga. Apalagi saya dan suami benar-benar aktif, tidak hanya di rumah saja. Tapi juga mengurus pekerjaan kami ketika kondisi sudah mulai new normal. Dimana aktivitas masyarakat mulai dibuka, tapi tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

Jika selama di rumah saja dengan kegiatan ke warung sayur, ke ATM, ke mini market yang tidak sering-sering, saya merasa was-was jika tidak menjaga kesehatan. Apalagi ketika kondisi sudah new normal, yang mau tidak mau pasti akan lebih sering berada di area publik, lebih besar kemungkinan berada di antara orang banyak. Menjaga kesehatan jadi mutlak harus dilakukan dengan maksimal dong. Tapi cukup berat juga lama-lama mengeluarkan budget untuk vitamin, ini serius loh. Apalagi kondisi ekonomi tidak sebaik saat sebelum pandemi.

Tidak hanya saya, tapi hampir setiap orang mengalami penurunan pendapat yang imbas ke perekonomian keluarga deh. Solusinya tentu saja harus mencari vitamin yang sesuai budget, tapi tetap bisa menjaga daya tahan tubuh. Bagaimana pun menjaga kesehatan lebih baik dari pada mengobati. Pas ketemu vitamin yang low budget  seperti Sido Muncul Vitamin C1000mg, seneng banget dong.

Sido Muncul Vitamin C 1000 mg Menjaga Daya Tahan Tubuh

Vitamin C memang direkomendasikan untuk dikonsumsi selama pandemi karena vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan, sebagai antioksidan, dan membantu sistem kekebalan di dalam tubuh bekerja dengan baik. Sehingga tubuh akan terlindungi berbagai penyakit, seperti batuk, pilek, dan lain-lain. Bagus banget kan, kandungannya.


Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, kali ini saya mencoba Sido Muncul Vitamin C 1000 mg yang mengandung vitamin C tinggi sesuai kebutuhan tubuh. Satu box berisi 6 sachet, sehari cukup 1 sachet. Cara penyajiannya simpel banget, satu sachet ditambahkan dengan air 200ml. Paling nikmat kalau disajikan dengan air dingin, seger banget. Untuk harga juga sangat terjangkau. Pembuatan Sido Muncul Vitamin C 1000mg sangat higienis, karena diproduksi di pabrik Sido Muncul yang modern dan berstandar.

Dapat dibeli online melalui website e-commerce resmi Sido Muncul di www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak. Memang lebih nyaman saat pandemi belanja dari rumah, ketimbang harus keluar ke toko dan bertemu banyak orang. Selain jadi hemat waktu, bisa menghindari kerumunan, dan kemungkinann terpapar Virus Corona yang bisa jadi ada di sekitar kita. Karena memang di Indonesia Covid 19 masih terus bertambah kasusnya, jadi tetap jaga kesehatan ya. 

So, berikut adalah tips  menjaga kesehatan selama pandemi ala saya:

1. Mengasup makanan dan minuman yang bernutrisi
2. Tidur dengan cukup
3. Berjemur di pagi hari
4. Olah raga di tempat yang aman seperti main skipping di halaman rumah, senam di teras rumah,dll
5. Minum vitamin 

Semoga kita selalu sehat di masa pandemi ini, aamiin.

You May Also Like

22 komentar

  1. Wajib banget Mba zaman pandemi gini minum vitamin, kalau dulu sih malas-malasan, inget pas sakit doang.

    ReplyDelete
  2. Penting banget menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi seperti ini. Salah satu caranya yaa dengan memastikan kebutuhan Vitamin C terpenuhi.

    ReplyDelete
  3. Sidomuncul Vitamin C 1000 mg ini mengandung vitamin C dosis tinggi ya ... sesuai nih dengan kebutuhan tubuh saya saat ini yang tetiba sariawan. Makasih infonya, Mbak Eni.

    ReplyDelete
  4. SidoMuncul Vitamin C ini memang cihuy bangeettt!
    Bikin tubuh bugar senantiasa, aku juga demen
    Mantap surantap ya Mak!

    ReplyDelete
  5. Oh yaaaa tentu dong kita wajib menjaga kesehatan dan pola makan serta gaya hidup sehari2. Jangan cuma pas ada corona aja ya mamah Eni, berkesinambungan idealnya. AKu juga suka mimi Sido Muncul C 1000 enak rasanya. Papahku juga bisa minum ini karena free sugar jadi ga khawatir buat yg berpenyakit diabetes.

    ReplyDelete
  6. Bener banget, jaga imunitas dengan vitamin C Mba. Selain untuk daya tahan juga untuk kesehatan kulit kan ya, bisa bikin cerah dan merangsang pembentukan kolagen

    ReplyDelete
  7. Asupan vitamin c saat pandemi tuh penting banget, aku di rumah paling bawel ngingetin untuk minum vitamin jangan lupa. Karena bagaimana pun kita tetap berikhtiar dengan memberikan vitamin tambahankan.

    ReplyDelete
  8. Kemarin browsing di Tokopedia dan melihat Vitamin C dari Sido Muncul. Langsung ngetop ya produknya. Mungkin karena sudah percaya dengan brand besar ini

    ReplyDelete
  9. wah sidomuncul ini saya kenalnya sebagai produsen jamu dan obat-obatan herbal. Ternyata kini memproduksi vitamin juga. Jadi pengen coba nih, vitamin c 1000 mg rasa lemon, kayaknya seger banget

    ReplyDelete
  10. Belum nyoba nih vitamin C sidomuncul. Vitamin C berpengaruh banget ya sama daya tahan tubuh apalagi d masa sekrang penting banget asupan vit C

    ReplyDelete
  11. Iya banget, di masa pandemi kayak sekarang, jaga daya tahan tubuh ini udah wajib dilakukan. Dan salah satu caranya adalah dengan minum vitamin C secara teratur. Btw, aku suka dengan Sido Muncul Vitamin C 1000 mg ini. Segeeerrr...

    ReplyDelete
  12. Aamiin, semoga kita semua sehat selalu ya, Mbak. Dan semoga pandemi ini bisa segera berlalu.
    Di rumah juga selalu mengonsumsi vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
  13. Vit C 1000 ini aman kah buat lambung mba? Aku ada asam lambung kadang suka kembung gitu kalo banyak minum vit C. Heu

    ReplyDelete
  14. Sama aku juga pakai ini rasanya asem asem seger. Pas buat 1000mg jaga kesehatan kita ya mak

    ReplyDelete
  15. Baru tau nih Sido Muncul mengeluarkan vitamin. Mau cobain juga deh. Bagus buat daya tahan tubuh selama masa pandemi seperti ini

    ReplyDelete
  16. Minum vitamin ini yang apling happy, apalagi rasanya enaakk kaya Vitamin C dari Sidomuncul.
    Hihi~
    Anak-anakku juga suka minum kalau siang-siang habis PJJ. Uda paling syegeerr..

    ReplyDelete
  17. Vitamin C penting banget di masa kayak gini ya... Aku dah cobain nih yang Sidomuncul.. rasanya seger...

    ReplyDelete
  18. Nah kan lagi-lagi aku diingatkan setelah baca artikel tentang menjaga daya tahan tubuh. Udah rencana mau beli vitamin C 1000 dari Sidomuncul, selalu lupa. Besok deh mampir ke apotek kalo ambil duit di atm, sebelahan padahal

    ReplyDelete
  19. I am often drink vitamin from sidomuncul like this. I like the taste with cold water, hahaha. Yeah, during teh pandemic. We are need much Vitamin to be healthy

    ReplyDelete
  20. Aku dulu sariawan parah banget bun, sampe seminggu capek deh makan susah. Untunngya ada vitamin c jadi tertolong. Sekarang sidomuncul pun ada, melegakan kita.

    ReplyDelete
  21. Swmangat selaluuu ya hidup sehat dan menjaga kesehatan untuk semuaaa

    ReplyDelete
  22. Aku suka banget nih sama Vitamin C Sidomuncul ini, Mba. Terutama yang lemon rasanya menyegarkan. Aku konsumsi hampir tiap hari, apalagi di ruangan kantor berac yang seringnya terkena masuk angin.

    ReplyDelete