Mengenal Produk Syariah Sun Life Indonesia

by - September 20, 2020


Indonesia merupakan negara dengan mayoritas beragama Islam, hal ini membuat produk syariah sangat diminati sekali. Saya pribadi sebagai umat muslin sangat mendukung produk yang berbasis syariah, karena produk syariah mengusung  berbagai aspek yang baik nilai manfaat dan bagi hasilnya melalui proses yang halal. Atau proses yang penuh kehati-hatian sehingga diharapkan tidak merugikan kedua belah pihak.


Kadang saya membayangkan jika ekonomi syariah sudah berjalan dengan baik di Indonesia, tentu akan membuat umat muslim semakin nyaman dalam bertransaksi, tidak menduga-duga tentang hukumnya halal atau tidak, berkah atau tidak, amanah atau tidak. Keragu-raguan justru membuat kita tidak tenang juga, kan? Alih-alih mau membeli produk jadi malah kepikiran nilai-nilai syariahnya.

Karena sesungguhnya yang  halal-halal lebih berkah keluarga. Semua pasti ingin apa yang diberikan ke keluarga atau orang-orang yang tersayang menjadi berkah. Kehidupan yang penuh berkah Insaallah akan lebih nyaman dan bahagia. Salah satu produk yang syariah tersebut adalah  Asuransi Salam Anugerah Keluarga, produk yang melindungi keluarga dan dikeluarkan oleh Sun Life Indonesia. Untuk lebihh mengenal produk satu ini, yuk baca sampai tuntas!


Pentingnya  Perlindungan Perencanaan Keuangan Untuk Masa Depan Keluarga?

Jika diberikan pertanyaan: Sudahkah Anda mempersiapkan perlindungan terbaik bagi keluarga Anda dan keluarga tercinta, kira-kira apa jawabannya? Jika sudah, lantas perlindungan seperti apakah? Apakah perlindungan dari bahaya pandemi dengan menjaga kesehatannya, atau pelindungan dari bahaya kejahatan diluar dengan membekali perlengkapan yang bisa melindungi?

Jelas dong, penting sekali melindungi kesehatan keluarga, terutama saat ini tengah pademi Covid 19, sama pentingnya dengan melindungi keluarga dari bahaya kejahatan di luar. Tapi selain itu penting juga melindungi masa depan keluarga dengan perencanaan keuangan yang sebaik-baiknya. Karena keluarga merupakan prioritas utama dalam hidup kita, perlindungan untuk perencanaan masa depannya menentukan kebahagiaan dan tercapainya tujuan jangka panjang.

Berpikir tentang perencanaan masa depan keluarga bikin saya baper, karena jadi teringat ke diri sendiri. Apa yang sudah saya berikan ke keluarga tercinta untuk melindungi masa depan mereka, untuk kebaikan mereka? Keluarga yang mendampingi saya dengan kasih sayang yang tulus, rasanya tidak adil jika hanya memikirkan masa jangka pendek, dan mengabaikan masa jangka panjang. Karena sebagai orangtua kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Duh, makin baper saya.

Risiko dalam kehidupan yang diluar dugaan bisa menjadi hambatan, meski kita semua berharap semua baik-baik saja. Perjalanan hidup sesuai dengan harapan, tanpa ada drama, dan kejadian-kejadian yang dibayangkannya saja tidak sanggup. Untuk itu demi mencegah hal-hal tidak diinginkan perencanaan keuangan masa depan jangka panjang sangat diperlukan.

Tapi memilih produk asuransi yang bisa melindungi masa depan keluarga itu penting, produk syariah menjadi pilihan sesuai dengan hal-hal yang saya tulis di awal artikel ini. Salah satunya nilai manfaat dan bagi hasilnya melalui proses yang halal atau penuh kehati-hatian agar tidak merugikan kedua belah pihak. Selain banyak lagi kelebihan dari Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga Dapat Menjadi Pilihan yang Tepat

Sun Life Indonesia sebagai pionir di industri asuransi syariah di Indonesia hadir untuk mendukung kebutuhan keluarga muslim dengan mempersembahkan Asuransi Syariah Salam Anugerah Keluarga sebagai solusi perlindungan dan perencanaan keluarga secara menyeluruh. Salam Anugerah Keluarga memiliki kelebihan yang tidak ditemukan pada produk asuransi Sun Life lainnya, salah satunya satu polis untuk satu keluarga, dimana manfaat perlindungannya untuk suami istri dan dua orang anak.

Jadi tidak jaman lagi satu keluarga berbeda-beda polisnya, juga memberikan kesempatan untuk bersedekah jariyah yakni wakaf. Memberi perlindungan untuk keluarga sekaligus bersedekah jariyah menjadi nilai plus, karena selaras dengan perintah dalam Rukun Islam. Terlebih manfaat perlindungangannya masih banyak lagi loh. Karena dilengkapi juga dengan asuransi tambahan kesehatan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah dengan manfaat limit booster hingga Rp40 miliar masing-masing untuk seluruh anggota keluarga hingga maksimal 6 orang.

Jadi untuk keluarga besar dengan  4 anak seperti saya bisa juga, yang terpenting merupakan anak yang sah. Terdapat 7 asuransi tambahan lainnya yang dapat dipilih untuk memaksimalkan perlindungan keluarga Anda.  Benar-benar kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini menjadi solusi keuangan berbasis syariah yang komprehensif.



Keluarga adalah inspirasi, kebahagiaan, dan semangat hidup kita, maka kenyamana mereka, termasuk kenyamanan financial merupakan prioritas dong.  Semoga kehadiran Asuransi Salam Anugerah Keluarga menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga Anda, terutama dalam kondisi pandemi  yang tidak pasti ini.  Berjaga-jaga untuk jangka panjang tentu akan sangat membantu, dan membuat keluarga lebih tenang. Untuk tahu lebih jelasnya bisa langsung mengunjungi websitenya Salam Anugerah Keluarga. 

You May Also Like

13 komentar

  1. Terima kasih infonya ttg asuransi SalAm Anugerah Kelg ini.. mau kepoin lebih dalam ah..

    ReplyDelete
  2. Wah sunlife sekarang ada asuransi syariah ya? Jadi penasaran nih pengen kepo lebih lanjut sistem asuransi nya seperti apa

    ReplyDelete
  3. Sunlife ada yg syariah, keren sih inovasinya, bikin nyaman penggunanya & pastinya aman

    ReplyDelete
  4. Nah, produk asuransi model begini jadi hemat polis. Satu polis buat sekeluarga. Kira-kira berapa biayanya ya?

    ReplyDelete
  5. baru tau kalah Sunlife sekarang udah ada asuransi syariahnya ya. pastinya finansial kita jadi lebih aman ya jadinya

    ReplyDelete
  6. Sudah lama sekali kenal dengan Sun Life karena dulu kantor kami yang mengurus perijinan bos-bosnya mereka. Tapi baru tahu nih kalau mereka juga punya asuransi syariah. Artinya, mereka benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat Indonesia yang sebagian besar adalah muslim, ya.

    Kepastian kesejahteraan di masa depan itu baik, tapi tentunya akan lebih tenang apabila sesuai dengan kaidah syariah kita.

    ReplyDelete
  7. nah kan keren kalau ada produk syariahnya, bagi umat muslim yang mau produk syariah tidak perlu khawatir kan kalau mau join.

    ReplyDelete
  8. Perlindungan Asuransi memang mutlak sebuah keluarga memilikinya untuk solusi keuangan di masa depan dan ini ada asuransi berbasis syariah dari sunlife pas untuk keluarga muslim seperti saya

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah yaa Sunlife menyediakan juga produk asuransi syariah gini. Kan banyak tuh yang cari asuransi syariah, pengen ikutan asuransi tapi maunya yang syariah. Nah, bisa nih ikutan asuransi Salam Anugerah.

    ReplyDelete
  10. Ibu bijak memang harus mempersiapkan masa depan anak sedari dini ya ka. Salut

    ReplyDelete
  11. Butuh banget ya Mba asuransi apalagi di zaman kayak gini, tapi harus selektif juga yah

    ReplyDelete
  12. untuk jadi pribadi bahagia yg sesungguhnya, kita butuh jaminan ketenangan yg membuat kita merasa lebih aman dan nyaman karna sudah terproteksi dalam jangka panjang.. Good Job banget Sun Life skrg punya produk Syariah.. Insya Allah bermanfaat..

    ReplyDelete