>

Apa Saja 7 Kehebatan Perut Sehat Si Kecil?

By duniaeni - December 15, 2018




Seorang Ibu Selalu Belajar Tentang Si Kecil

Sebagai ibu menghadapi tumbuh kembang anak-anak bukan soal mudah, tetapi juga bukan sesuatu yang sangat sulit sekali. Karena kita bisa belajar baik dari pengalaman menghadapi langsung hingga belajar dari yang lebih tahu. Saya sendiri belajar dari keduanya sejak anak pertama hingga kini lahir anak ke lima. Meski sudah memiliki anak sebanyak itu, tetap menghadapi tumbuh kembang anak membuat saya mengalami tahap panik. Kenapa?

Karena setiap anak berbeda, sebagai contoh anak pertama saya, Lintang sudah bisa berjalan ketika usianya 9 bulan, sementara adiknya, Pijar baru bisa berjalan lancar ketika berusia 13 bulan. Pola makan Lintang lancar, tetapi Pijar sempat mengalami picky eaters atau kesulitan makan yang membuat saya senewen. Alhamdullilah, tidak berlanjut lama.

Namun Lintang sempat mengalami masalah dengan pencernaannya, ketika dia bayi beberapa kali mengalami diare dan ketika dia balita sempat berkali-kali mengalami sembelit. Padahal dia termasuk balita yang tidak pilih-pilih makanan. Bagaimana saya tidak dibuat pusing?

Belum lagi ketika keduanya bertumbuh semakin besar, Lintang merupakan gadis kecil yang moody, perasaannya mudah berubah-berubah dan cenderung lebih mudah 'ngambek' ketimbang Pijar. Pijar lebih ceria,  mudah berteman dengan siapa saja sehingga setiap diajak ke taman bermain selalu mendapat teman baru.

Belajar dari anak pertama dan kedua, Alhamdullilah Pendar mengalami tahap berjalan seperti Lintang, tahap makannya lancar, dan dia termasuk anak yang ceria, tidak mudah sakit, dan empatinya tinggi. Setiap saya sedang sedih, dia akan bertanya dengan ekspresi wajah yang penuh perhatian: "Ibu kenapa?"

Benarkah setiap anak berbeda karena karakternya memang berbeda-beda? Karena tumbuh kembang masing-masing anak memang tidak sama?

Setiap anak memang berbeda, tetapi ternyata kita bisa selain menstimulasi, memberi asupan yang terbaik agar mereka tumbuh kembang dengan maksimal. Kok bisa? Karena perut berperan sangat penting loh, makanya pencernaan yang bermasalah akan menyebabkan banyak hal negatif dalam tumbuh kembang si Kecil.

Bebelac Gold Bantu Penuhi Asupan Serat Si Kecil




Salah satu asupan yang penting adalah susu, kebetulan Pendar minum Bebelac Gold setelah selesai pemberian ASI selama dua tahun. Kenapa pilih Bebelac Gold?

Selain Pendar suka rasanya, tentu saja karena Bebelac Gold diperkaya dengan tinggi serat dan membantu memenuhi serat harian si kecil. Meski Pendar doyan aneka sayur dan buah, saya tidak tahu berapa banyak asupan serat yang bisa saya penuhi dari makanan sehari-harinya. Jadi saya berikan Pendar asupan tambahan berupa susu untuk memenuhi seratnya, supaya tidak terjadi sembelit atau masalah pencernaan lainnya seperti yang dialami Lintang.



Selain tinggi serat, Bebelac Gold mengandun0g Fiber, DHA, Omega 6 dan Omega 3. Oya, seperti yang saya tulis di atas bahwa perut berperan sangat penting dalam tumbuh kembang si Kecil. Nah, kandungan serat dalam Bebelac Gold ini dapat mendukung perut si Kecil agar bisa menghasilkan 7 kehebatan perut loh.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, apa itu 7 kehebatan perut? Benarkah ada 7 kehebatan perut? Contoh dari 7 kehebatan perut itu apa, ya?

Sebelum bertanya-tanya lebih jauh atau berimajinasi dengan 7 kehebatan perut, mari baca tuntas apa saja 7 kehebatan perut sehat si Kecil:

Apa Saja 7 Kehebatan Perut Sehat Si Kecil?




Ini yang perlu ibu tahu tentang perut sehat sehingga memberi asupan si Kecil benar-benar diperhatikan kandungannya. Tidak hanya memberikan asupan si Kecil asal kenyang agar tumbuh kembang si Kecil sesuai tahapnya.

#7KehebatanPerut Sehat:




1. Pencernaan Nyaman : Perut sehat berfungsi dengan baik sehingga tidak mengganggu aktivitas anak.
2. Penyerapan Nutrisi : Perut sehat dapat membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh sebagai sumber energi dan pembentukan sel.
3. Pencernaan Lancar : Perut sehat membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola BAB si Kecil jadi lebih baik.
4. Perlindungan Alami : 70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut sehat.
5. Tumbuh Kembang Optimal : Nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat.
6. Cepat Tanggap : 100 juta sel syaraf terdapat dalam perut sehat membawa informasi ke otak
7. Suasana Hati : 90% hormon seretoni yang mengatur suasana hati diproduksi oleh perut sehat.

Ternyata itu rahasia 7 kehebatan perut sehat si Kecil, luarbiasa. Jadi memang tidak cukup hanya stimulasi, si Kecil harus diberi asupan yang terbaik agar tumbuh kembangnya benar-benar optimal. Tumbuh kembang optimal tidak hanya tinggi dan berat badan yang sesuai kurva tumbuh kembang, tetapi juga si Kecil tidak mudah sakit, penuh empati dan selalu nampak ceria.

Senang rasanya Pendar memiliki salah satu contoh dari 7 kehebatan perut yakni suasana hati yang membuat kesehariannya yang selalu ceria, dan cepat tanggap kalau saya ajak komunikasi, termasuk juga empati tentunya.

"Ayo, Bu! Ikut cobain Bebelac Gold dan share ke saya ya manfaat yang si Kecil dapat!" So, jangan lupa ceritakan juga contoh dari 7 kehebatan perut yang si Kecil miliki, #GrowThemGreat.

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Wah, Pendar hebat banget! Siapa dulu dong mamahnya? Anak seneng mimi susu itu bagus banget buat kesehatan dan tumbuh kembangnya ya, mb ENi :) Apalagi sekarang Bebelac Gold ini oke sekali buat perut anak. Ga bikin kembung, sistem pencernaan baik, anak bahagia. Aktivitas jadi ga terganggu ya. Salam buat Pendar yg keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih tante nurul salam juga dari Pendar.

      Delete
  2. Jadi ini rahasia pendar selalu lucu dan menggemaskan? Hhhaha. Bebelac memang pilihan deh mba jika anak akan tumbuh kembang sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Alhamdulillah Mba Pendar suka baget minum susu.

      Delete
  3. Bebelac sungguh membantu tumbuh kembang anak ya Bun, dengan 7 kehebatannya. Dari pencernaan nyaman sampe suasana hati pula. Keren! Jadi mau rekomin ini ntar kalo punya anak hehehe

    ReplyDelete
  4. Perut bisa dibilang otak kedua ya kak jadi kalau pencernaan bermasalah kita ga bisa mikir . Btw semoga pendar sehat selalu ya dan tetap aktif .

    ReplyDelete
  5. Bersyukur ya anak suka dan mau minum susu, karena tak sedikit orang tua yang bingung anaknya ngga mau minum susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Alhamdulillah banget Pendar suka minum susu.

      Delete
  6. Bener banget, pencernaan gak bisa dianggap sepele, salah sedikit bisa mengganggu tumbuh kembangnya yg sangat pesat. Penting banget pencernaan yg sehat

    ReplyDelete
  7. Noted nih rahasia 7 kehebatan si kecil buat belajar apa aja yg perlu saya disiapkan ketika nanti dikaruniai anak

    ReplyDelete
  8. Perut sehat emang kunci banget bagi kesehatan anak. Aku banyak belajar dari balitaku kemaren. Semoga sehat2 selalu ya kak Pendaaa, bagi susunya dong 😂💕

    ReplyDelete
  9. Orangtua harus mengetahui tumbuh kembang sang buah hati dan nutrisi sangat penting sekali agar bisa tumbuh maksimal ya

    ReplyDelete
  10. Kalau dipikir pikir dari kecil kita udah tahu juga ya kondis kehebatan perut yang luar biasa ya. Keingat kalau orang ada pikiran perutnya yang bermasalah hahaha. Jadi memang tidak cukup hanya stimulasi, nutrisi penting juga buat hal ini ya

    ReplyDelete
  11. Iya banget nih. Kesehatan perut jadi sumber utama buat kesehatan lainnya Pencernaan yang baik biki tubuh lebih fit pastinya ya kak

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete